Home / News

Monday, 30 January 2023 - 13:31 WIB

Kabel Listrik Putus “Untung Tidak Ada Korban “

Kebumen — Kabel Listrik di tiang yang berada di samping depan Puskesmas Pembantu di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen Jawa Tengah, putus dan mengakibatkan padamnya aliran listrik wilayah tersebut, Senin ( 30 Januari 2023 ).

 

Saat awak media mendatangi lokasi, kondisi kabel hanya diamankan menggunakan kursi untuk menghindari kecelakaan terkena arus listrik.

 

Endang, Kasi Pemerintahan Kelurahan Tamanwinangun yang nampak menunggu untuk mengamankan lokasi menyampaikan bahwa pihaknya telah menghubungi pihak PLN.

 

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru, Peserta Didik Diajak Budayakan Literasi Yang Menyenangkan

“Kejadiannya sekitar setengah jam yang lalu pak, kami juga sudah menghubungi pihak PLN yang di lapangan sedang menangani gangguan lain.

 

Namun tidak berselang lama, nampak kendaraan operasional Pelayanan Teknik PLN dengan beberapa personil dibantu siswa yang sedang praktek dari salahsatu SMK.

 

Soleh, tenaga pelayanan teknik PLN menjawab pertanyaan media terkait faktor penyebab putusnya kabel menjawab belum tahu. Ya kemungkinan bisa karena korslet, tandasnya.

 

Prayitno, warga Rt 02 Rw 07 mengatakan bahwa waktu kejadian ada bunyi ” pretek-pretek terus kabelnya putus, untung tidak mengenai orang karena pas tidak ada yang lewat.”

Baca Juga :  Dunia Jurnalis Berduka , Wartawan Senior Dipanggil Ilahi

 

 

 

Untung saja hanya mengenai sepeda motor yang parkir di depan Puskesmas, orangnya sedang berobat karena pas buka pelayanan.

 

Untungnya segera ditangani, karena ini jalan ramai, juga ada kantor pelayanan yang kemungkinan juga terdampak seperti Kantor Kelurahan, Sekolahan, dan Puskesmas.

 

Nasir.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Pada kunjungan salah satu anggota DPRD Kota Padang Salisma, SH. dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Anduring,

Budaya

Datuak Majo Endah Suku Koto Nan Duo Buah Paruik Dilewakan

Agama

Jumat Besok, Pengurus PWI Sumbar Dilantik

Daerah

Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Jajaran Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan kepada Warga

Agama

Dinilai Arogan, PMII Kota Batam Minta Kapolri & Kapolda Kepri Copot Kasat Intelkam Polresta Barelang

Agama

Kejati Sumbar Paparkan Kinerja Selama Setahun

Agama

Ini Adalah ga Babinsa Bersama Warga Binaan

Daerah

Akibat di Terjang Ombak Besar Dua Orang Nelayan Terjatuh Dari Perahu