Home / News

Monday, 30 January 2023 - 13:54 WIB

Ada Asap Bau Belerang Yang Keluar Dari Tiang Listrik di Perumahan Taruko. Ini Faktanya !

Padang, Sinyalnews.com,- Warga Perumahan Taruko Kelurahan Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo gempar dengan keluarnya asap bau belerang di tiang pagar rumah seorang warga. Peristiwa asap bau belerang tersebut diketahui warga Perumahan Taruko bernama M.Nur pagi sekitar jam 7.00 WIB, Senin (30/1/2023). Mengetahui hal itu warga melaporkan ke pihak Polsek Nanggalo.

 

Petugas Polsek Nanggalo kemudian datang ke lokasi dan memasang garis polisi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 

 

Salah seorang petugas kepolisian mengatakan pihaknya belum bisa memastikan asap yang keluar dari pondasi pagar rumah warga tersebut. Pihak nya  segera menyampaikan kepada pihak berkompeten untuk memastikan asap tersebut.

Baca Juga :  Pasangan Yos/Budiono Tampil Sebagai Juara Turnamen Villa Bukit Gading Permai

 

Tidak lama kemudian, petugas PLN Rayon Belanti datang ke lokasi dan memeriksa penyebab adanya asap yang berbau belerang tersebut. Menurut salah seorang petugas PLN, bau yang keluar dari tiang listrik didepan rumah warga tersebut adalah akibat dari adanya kabel yang terbuka dan arusnya sampai ke tiang listrik. “Karena adanya arus ke tiang listrik, menyebabkan tiang menjadi panas. Di bawah tiang listrik ada air, dan air itu yang menjadi panas dan mendidih sehingga keluar uap dari dalam got” ujar salah seorang petugas PLN.

 

Menurut petugas tersebut, karena air yang mendidih adalah air got, maka itulah bau yang keluar. “Jadi bukan bau belerang, akan tetapi bau got” ucapnya. Ditanya kenapa hal tersebut bisa terjadi, petugas tersebut mengatakan karena adanya kabel listrik yang digigit oleh kera, sehingga kabel menjadi robek. Untuk diketahui, perumahan Taruko berada dekat dengan bukit Gunung Pangilun, dimana ada kawanan kera yang bersarang di sana.

Baca Juga :  Latihan Manasik Haji Tingkat Paud/Tk/Ra/Kb Se Kecamatan Sampang, Cilacap

 

 

Setelah mendapat informasi dari petugas PLN, akhirnya anggota Polsek Nanggalo kembali membuka garis polisi yang sudah terpasang. Saat ini situasi di lokasi sudah kembali kondusif, dan warga sudah beraktifitas normal kembali.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

BSI Raih 8 Penghargaan dalam Ajang 12th Infobank Digital Brand Recognition  

Daerah

PKKS PERDANA SMA PRAJA SUMBAR SUKSES

Bisnis

Dr.H.Hermanto,SE,MM Realisasikan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022.

Bisnis

KA Sibinuang Hantam Sebuah Mini Bus. 4 Orang Tewas ditempat

Agama

Pantau Mudik Lebaran Babinsa Koramil 07/ Maos Monitoring Di Stasiun Maos   

Internasional

HUT Humas Polri Ke-72 Dirayakan Dengan Gerakan Pelestarian Lingkungan

Nasional

Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Prov Sumbar Umumkan Hasil Tes, Berikut Nama-namanya

Budaya

Kejurnas Seri 1 Pordasi di Sawahlunto Berlangsung Meriah Dan Sukses