Home / Berita

Monday, 30 January 2023 - 13:54 WIB

Ada Asap Bau Belerang Yang Keluar Dari Tiang Listrik di Perumahan Taruko. Ini Faktanya !

Padang, Sinyalnews.com,- Warga Perumahan Taruko Kelurahan Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo gempar dengan keluarnya asap bau belerang di tiang pagar rumah seorang warga. Peristiwa asap bau belerang tersebut diketahui warga Perumahan Taruko bernama M.Nur pagi sekitar jam 7.00 WIB, Senin (30/1/2023). Mengetahui hal itu warga melaporkan ke pihak Polsek Nanggalo.

 

Petugas Polsek Nanggalo kemudian datang ke lokasi dan memasang garis polisi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 

 

Salah seorang petugas kepolisian mengatakan pihaknya belum bisa memastikan asap yang keluar dari pondasi pagar rumah warga tersebut. Pihak nya  segera menyampaikan kepada pihak berkompeten untuk memastikan asap tersebut.

Baca Juga :  BHABINKAMTIBMAS MAOS KIDUL DAMPINGI PENIMBANGAN SERENTAK (PENTAK) CEGAH STUNTING SEJAK DINI

 

Tidak lama kemudian, petugas PLN Rayon Belanti datang ke lokasi dan memeriksa penyebab adanya asap yang berbau belerang tersebut. Menurut salah seorang petugas PLN, bau yang keluar dari tiang listrik didepan rumah warga tersebut adalah akibat dari adanya kabel yang terbuka dan arusnya sampai ke tiang listrik. “Karena adanya arus ke tiang listrik, menyebabkan tiang menjadi panas. Di bawah tiang listrik ada air, dan air itu yang menjadi panas dan mendidih sehingga keluar uap dari dalam got” ujar salah seorang petugas PLN.

 

Menurut petugas tersebut, karena air yang mendidih adalah air got, maka itulah bau yang keluar. “Jadi bukan bau belerang, akan tetapi bau got” ucapnya. Ditanya kenapa hal tersebut bisa terjadi, petugas tersebut mengatakan karena adanya kabel listrik yang digigit oleh kera, sehingga kabel menjadi robek. Untuk diketahui, perumahan Taruko berada dekat dengan bukit Gunung Pangilun, dimana ada kawanan kera yang bersarang di sana.

Baca Juga :  Cabuli Anak Temannya Sendiri Akhirnya Dibui Polsek Gunung Kijang

 

 

Setelah mendapat informasi dari petugas PLN, akhirnya anggota Polsek Nanggalo kembali membuka garis polisi yang sudah terpasang. Saat ini situasi di lokasi sudah kembali kondusif, dan warga sudah beraktifitas normal kembali.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Badan Negara

Nikita Salsabila Fresil Keluarkan Sebagai Juara Favorite Lomba Fashion Show Casual Mall Happy Moorlife Indonesia di Plaza Andalas

Berita

Polres Batang Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran, Puluhan Personel Samapta Polda Jateng Dikerahkan  

Berita

Ketua TP PKK Pasbar Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam Se-Kenagarian Maligi

Berita

Babinsa Menghadiri Acara AL-Mujahadah Asmaul Husna dan Isra mi’raj di Desa Paberasan

Badan Negara

Jaksa Agung Rotasi Anak Buahnya, Satu Diantaranya akan Menjabat Sebagai Wakajati Sumbar

Berita

Kader Kesehatan Didorong Jadi Pelopor Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

Berita

Profil Bencana Sumatera Barat