Home / News

Sunday, 29 January 2023 - 16:53 WIB

Padepokan Pencak Silat Pagar Nusa NU Tri Sukma Jati Gelar Sholawatan Akbar

Kebumen, Dalam memperingati Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, sekaligus menyambut Satu Abad NU Nahdlatul Ulama, Padepokan Pencak Silat Pagar Nusa NU Tri Sukma Jati Desa Sitibentar Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Mengadakan Sholawatan Akbar yang di hadiri Ribuan pengunjung, Sabtu ( 28 Januari 2023 ).

 

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, diantaranya “pengobatan gratis dengan metode Ruqyah oleh Praktisi Ruqyah Aswaja ( JRA ), Sholawatan Akbar, Pentas Ketrampilan Pencak Silat Pagar Nusa NU Tri Sukma Jati, serta Tausiah  ( pengajian ).

 

Hadir Bupati Kebumen yang diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen ( Udi Cahyono ), Ketua DPRD Kabupaten Kebumen ( Sarimun ), serta Forkopimcam Kecamatan Mirit.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Resmikan 12 Sumber Titik Air di Pamekasan Madura, Jawa Timur  

 

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto melalui Udi Cahyono, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Padepokan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Tri Sukma Jati dalam  melaksanakan acara tersebut. Dengan kegiatan seperti ini bisa menjadikan tali silaturahmi dengan masyarakat semakin erat. Padepokan  Pencak Silat Pagar Nusa NU Sukma Jati telah ikut melestarikan budaya bangsa dan berharap menjadi ajang mencari bakat atlet pencak silat

 

Abah Fadlun  Haryanto S.Ag kepada awak media menyampaikan tujuan padepokan pencak silat Pagar  Nusa NU Tri Sukma Jati adalah menjaga Ulama dan NKRI. Kami akan berlatih dengan keras untuk mencetak atlet yang terbaik, dan kami melaksanakan kegiatan seperti ini sudah rutin di laksanakan setiap tahun, dan diharapkan bisa maju dan sukses untuk kedepannya.

Baca Juga :  Program Cegah Stunting, Babinsa Koramil Maos Dampingi PMT Bagi Balita

 

Pada acara tersebut  ditampilkan atraksi Pencak Silat yang begitu luar biasa memukau pengunjung yang hadir.

 

KH Chalwani Nawawi Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah menyampaikan Tusiah yang semakin menjadikan antusias jamaah dan pengunjung yang tidak hanya dari wilayah Kabupaten Kebumen saja, tetapi banyak dari luar Kebumen.

 

Nasir.

 

Share :

Baca Juga

News

Tim Silaturrahmi Ramadhan Kemenag Kota Padang Kunjungi Masjid Al- Hidayah Gunung Sarik Kuranji Kota Padang

Agama

Tawuran Antar Pelajar di Kebumen Berakhir “RJ” di Polres Kebumen

News

Danramil 07/Maos Menghadiri Undangan Purna Widya Pratama Kelas IX SMPN 3 Maos

Daerah

Kabut Asap Kian Parah, Karang Taruna Sumbar Bagikan 5 ribu Masker

Agama

Gelar Baksos dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, INSANO Batam Kunjungi Panti Asuhan YA BUNAYYA

Daerah

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023 Kota Sawahlunto Berlangsung Meriah

Hukum

Pidsus Kejaksaan Periksa Tiga Orang Terkait Korupsi Impor Garam

Agama

PORTHB Kembali Mengadakan Taragak Basuo Idul Fitri 1445 H