Home / News

Saturday, 28 January 2023 - 23:50 WIB

Kadisperindag Sumbar Buka Bazar Kewirausahaan Ilmu Pemerintahan STISIP Imam Bonjol Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat diwakili Kabid Perdagangan Ridonald membuka secara resmi Bazar Kewirausahaan bertempat di halaman STISIP Imam Bonjol, Sabtu (28/1/2023). Bazar Kewirausahaan dengan tema “Melalui Bazar Kewirausahaan Kita Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Kemapanan Ekinomi yang Berlandaskan Kearifan Lingkungan dan Ekinomi Kreatif di Sumatera Barat” akan berlangsung selama 2 hari dari tgl 28-29 Januari 2023.

 

Kabid Perdagangan Ridonald dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni dalam membantu untuk pulihkan ekonomi masyarakat sekaligus mengangkat perekonomian sektor UMKM pasca pandemi dua tahun terakhir.

 

 

“Pemerintah menyambut baik diselenggarakannya bazar ini. Bazar ini menjadi bisa menjadi wadah bagi UMKM untuk kembali bersemangat menjalankan roda ekonomi sektor UMKM terutama para mahasiswa dalam alumni, tentunya butuh dukungan semua pihak,” kata PLT Sekretaris Disperindag Sumbar ini.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Saksikan Penandatanganan Framework Kerja Sama Pendidikan antara Unhan RI dan Kedubes Palestina

 

Ia berharap agar  Bazar Kewirausahaan ini menjadi agenda rutin sehingga bisa sebagai wadah bagi para alumni dan mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang sudah didapat selama dibangku kuliah.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara, semoga peserta juga bisa ditingkatkan,  dalam usaha peningkatan ekonomi masyarakat” ujarnya.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Teguh Al Arif mengatakan, sebanyak 41 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni STISIP Imam Bonjol Padang ikut sebagai peserta. “Bazar Kewirausahaan ini diikuti 41 peserta yang memiliki usaha di berbagai bidang, diantaranya, pedagang kuliner, sulaman, bordiran, souvenir, jajanan start up dan usaha dari home industri” ujar Teguh.

Baca Juga :  Kepala Bakamla RI Jadi Narasumber di DPR RI

 

Maksud dan tujuan diselenggarakannya bazar kewirausahaan ini kata Teguh adalah agar mahasiswa dapat meng Implementasi  materi perkuliahan kewirausahaan, serta mampu mengelola usaha dengan baik dan mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam menjalankan usaha.

 

Turut hadir Ketua STISIP IB dan Dinas Perdagangan kota Padang serta staf dan dosen STISIP Imam Bonjol Padang serta para tamu undangan lainnya.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

News

PMI Kerja Sama dengan Komite SMAN 3 Promosi Kesehatan dan Pengobatan Gratis.

Daerah

Korban Erupsi Gunung Marapi Akan Dapat Santunan Asuransi

Agama

Gubernur Lantik Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemprov Sumbar

Daerah

Jalur Ditutup saat Tamu Negara KTT AIS Forum 2023 Melintas, Polri Minta Maaf ke Masyarakat dan Wisatawan

Agama

BHABINKAMTIBMAS POLSEK MAOS HADIRI LAUNCHING POSYANDU REMAJA GEMAS DESA MAOS KIDUL

News

Disperindag Sumbar Kembali Gelar Bazar Ramadhan 2023 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Bisnis

Fadly Amran Dampingi Andre Rosiade Tinjau Operasi Pasar LPG 3 Kg

Agama

Polresta Cilacap Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Peredaran Obat Obatan Berbahaya