Kelurahan Alai Parak Kopi Gelar Pemilihan Ketua LPM Periode 2023-2026

Kelurahan Alai Parak Kopi Gelar Pemilihan Ketua LPM Periode 2023-2026

 

Padang, Sinyalnesw.com,- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja kelurahan untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan pembangunan insfrastruktur swadaya masyarakat untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi sehingga akan mengetahui perkembangan situasi kondisi lingkungan.

Terkait peran LPM tersebut , Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara menggelar pemilihan ketua LPM periode Tahun 2023-202. Kegiatan dilaksanakan di Aula SD 03 Alai, Sabtu (14/1/2023) pukul 09.00 wib, Di ikuti oleh 2 calon ketua yaitu AkBP Heri Satriawan dan AKBP Purn, Mustafa. Kedua calon di usung dan direkomendasi oleh ketua – ketua RW dan tokoh masyarakat.

Turut hadiri diacara tersebut, Camat Padang Utara yang diwakili Lurah Alai Parak Kopi Sri Utari SB, SE, Kapolsek Padang Utara diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Joko, Babinsa, ketua rw dan ketua rt se kelurahan, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat kelurahan Alai Parak Kopi.

Baca Juga :  Hadiri Kegiatan Goro Masal Warga Air tawar Barat,Ginno Irwan: Selain Jaga Kebersihan Kegiatan Goro Juga Jadi Ajang Silaturahmi Antar Warga

Sebanyak 77 orang hadir dalam acara pemilihan, sementara pemegang hak suara sebanyak 57 orang. Heri Satriawan memperoleh 44 suara, sedangkan Mustafa memperoleh 13 suara. Dengan demikian Heri Satriawan terpilih kembali sebagai ketua LPM periode tahun 2023-2026 untuk kedua kalinya. Melalui sambutannya Heri Satriawan mengajak Mustafa untuk turut serta melanjutkan kembali progam – progam yang telah dilaksanakan dan akan berkoordinasi dengan semua lapisan masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Alai Parak Kopi.

Ketua Panitia pelaksana pemilihan Andri dalam sambutan nya mengatakan, ” Heri Satriawan dan Mustafa harus bersatu untuk berkoordinasi dan bersinergitas dengan semua lapisan masyarakat, serta peduli agar bisa berperan aktif dalam hal segala bidang , baik agama, sosial, budaya, olahraga maupun PKK untuk membangun infrastruktur dan kemantapan swadaya masyarakat Kelurahan Alai Parak Kopi.

Ketua LPM terpilih dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ketua LPM dirinya siap mengorbankan waktu dan pikirannya demi kemajuan kelurahan Alai Parak Kopi. “Sebagai Ketua LPM, kami akan melanjutkan program yang masih terbengkalai di masa kepengurusan yang lalu” ujar Heri. Tidak lupa Heri neminta dukungan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Alai Parak Kopi, agar kepengurusan LPM periode 2023-2026 ini bisa lebih baik dari periode yang lalu.

Baca Juga :  Pemukulan Tombo Ditabuh: Gebyar HAB Ke 77 Tahun 2023 Secara Resmi di Lonching.

Sementara Lurah Alai Parak Sri Utari SB, SE dalam sambutannya meminta kepada ketua terpilih agar segera menyusun program yang bisa disinergikan dengan program kerja kelurahan. “Kami minta kepada Ketua terpilih, mari kita bersama-sama ikut membangun Alai Parak Kopi menjadi Kelurahan terbaik di kota Padang.” Ucap Lurah.

Menurut Sri Utari, siapapun yang terpilih sebagai Ketua LPM adalah mitra kelurahan. Oleh sebab itu lurah meminta kepada ketua LPM terpilih agar dapat berkoordinasi dengan RT dan RW untuk kemajuan kelurahan Alai Parak Kopi ke depan.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

News

1 Unit Rumah Terbakar Di Kecamatan Medan Amplas, 4 Orang Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Budaya

drg, Afando Ekardo : Saya Optimis Masa Jaya BKIM Akan Kembali Bangkit

News

Jalin Komsos Dengan Warga dan Pecinta Bonsai Dikarangjati

Agama

Disperindag Sumbar Siap Sukseskan Program Gubernur Untuk SUBAR LEBIH BERSIH 2023, Kebersihan Mesjid Raya Sumbar

Budaya

Peradi Goes to School Sasar SMAN 12 Padang

Agama

Rico : Pelayanan Imigrasi Batam Mantap dan Layak untuk dijadikan Contoh Instansi Lainnya

Agama

Dindik Serahkan THR 653 Tenaga di Lingkungan PAUD

Daerah

ESDM Sumbar Akan Berkordinasi Dengan Polda Sumbar Terkain PT. Bakapindo