Home / Agama / Budaya / Daerah / Hukum / News / Peristiwa

Sunday, 22 January 2023 - 08:43 WIB

BASARNAS – PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERCEBUR KE IRIGASI GANDRUNGMANGU

BASARNAS – PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERCEBUR KE IRIGASI GANDRUNGMANGU

Cilacap,Sinyalnews.com,- Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) orang tenggelam di Sungai Irigasi Desa Cisumur, Kec. Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (21/1) Pukul 22.35 Wib.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Kasi Trantib Gandrungmangu bahwa telah pada Sabtu (21/1) diketahui 2 (dua) orang sedang berboncengan mengendarai sepeda motor di tepian irigasi Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu. Namun naas sepeda motor tersebut terperosok sehingga keduanya tercebur kedalam irigasi. 1 (satu) orang berhasil dievakuasi oleh masyarakat setempat dalam keadaan selamat. Sementara 1 (satu) lainnya hingga saat ini, korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga :  Kapolsek Karanganyar Bersama Forkopimcam Pantau Baksos Pelayanan KB-Kes

“Korban yang sedang dalam pencarian bernama Syarif Ali Muhamad (15), berjenis kelamin laki-laki asal Tawelan Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Mendapati laporan tersebut, kami kemudian memberangkatkan 1 tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian”. Tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari pertama yaitu Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU. Diantaranya SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyelaman di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh -/+ 50 meter dengan kedalaman sungai 2-3 meter. dan SRU 2 melakukan pencarian dengan cara body rafting di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh -/+ 200 meter.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Ramaikan Agenda Doa Bersama untuk Palestina di Masjid Raya Sumbar Subuh Minggu Ini

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Set Rubber Boat, 1 Set Aquaeye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, APD Covid-19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

“Hingga Minggu (22/1) Pukul 02.15 Wib upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan masih nihil. Pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan pada Minggu (22/1) pukul 07.00 Wib”

Share :

Baca Juga

Daerah

Panglima Kodam IX/Udayana Secara Resmi Menutup Program TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem

Agama

Polsek Batang Kota Amankan Ratusan Petasan Siap Ledak dan Puluhan Miras  

Nasional

Yuk Semarakkan Kompetisi Walikota Cup Tingkat Pelajar Kota Pekalongan 2023

Internasional

PERTEMPURAN JARAK DEKAT ( 0 METER)

Internasional

Ketua DPRD Dukung Sumbar Sebagai Tuan Rumah Porwanas 2024

Budaya

Panen Cabai Kodim 0736/Batang Jelang Lebaran di Distribusikan ke Pasar  

Nasional

Batipuah Baruah Cup 2, Dalam drama Adu pinalti PSS sumpur Hancurkan Harapan Grand Azizi Menuju final

Agama

Tegas, Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Mengeluarkan Fatwa Haram Membeli Produk Israel