Nol Kredit Macet, Tabungan Utsman 2023 Diluncurkan Untuk 3000 Nasabah

Nol Kredit Macet, Tabungan Utsman 2023 Diluncurkan Untuk 3000 Nasabah

Bukittinggi, Sinyalnews.com, – Tabungan Utsman akan menjadi produk unggulan Kota Bukittinggi. Dengan kualitas dan kuantitasnya, menjadi bukti, bahwa, Bukittinggi kota yang pro dengan ekonomi masyarakat.

“Ini program dari hati untuk membantu masyarakat. Menghindari diri dari rentenir dan praktek riba,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, ketika meluncurkan Tabungan Utsman untuk tahun 2023, di kantor pusat Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang Bukittinggi, Jumat (20/0123).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, selaku pemegang saham pengendali, menyampaikan apresiasi kepada pejuang Tabungan Utsman dan juga para nasabah. Dengan kerjasama yang baik, program Tabungan Utsman dapat berjalan baik, hingga tidak ada kredit macet yang tercatat hingga akhir 2022 lalu.

Baca Juga :  Seorang Pendaki Terjebak Saat Gunung Merapi Erupsi, Sempat Kirim Video ke Keluarga

“Semoga uang yang dipinjam, benar benar untuk modal usaha. Sehingga keuntungannya dapat dinikmati untuk kebutuhan sehari hari,” ujar Erman Safar.

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, menyebut, selama tahun 2022, sebanyak 3.138 permohonan masuk untuk program tabungan Utsman yang launching pada 23 Maret 2022. Karena aturan, nasabah yang informasi debiturnya bermasalah, sehingga Tabungan Utsman hanya bisa disalurkan kepada 1.956 orang dengan total pembiayan Rp 14,5 miliar lebih.

“Sampai 31 Desember 2022, pejuang UMKM komit dengan akad awal, bahwa Tabungan Utsman memadukan dua program perbankan. Alhamdulillah program ini dinilai berhasil, karena kredit macet nya Rp 0,-,” jelasnya.

Baca Juga :  Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan / Ketertiban Oleh Pemerintah Desa Karangjati

Untuk tahun 2023, Pemko Bukittinggi telah menyiapkan subsidi untuk Tabungan Utsman sebesar Rp 2,5 miliar. Dalam perencanaannya, Pemko juga akan menambah subsidi Rp 500 juta pada perubahan mendatang.

“Dengan subsidi itu, BPRS Jam Gadang dapat menyalurkan bantuan permodalan Rp 20 hingga 25 miliar lebih. Dana ini bisa disalurkan untuk 3000 nasabah. Untuk hari ini, perdana, kita salurkan untuk 100 nasabah, dimana 75 persennya merupakan nasabah baru dan 25 persen lainnya nasabah eksisting,” sebut Feri Irawan. (rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Soal Pencuri Helm di Kantor Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Indra Pomi Wajib Bertanggung Jawab

Daerah

Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Berbagi Ratusan Nasi Kotak

Agama

Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM

News

Gustami Hidayat Tampil Sebagai Pemateri Pada Acara Workshop Pemanfaatan HHBK Sebagai Produk Unggulan

Agama

Babinsa Koramil Binangun Monitoring PMT Balita Stunting

Agama

Majelis Taklim Mesjid Ikhlas Juara Umum Lomba MTQ dan Puisi Syiar Islam Lansia se Kecamatan Padang Utara

Bisnis

BRI Regional Office Padang Adakan Khitanan Massal Dalam Rangka HUT BRI ke 127

Nasional

Ratusan Pendidik PAUD Dimotivasi Jadi Guru Asyik Menyenangkan Dan Selalu Dirindukan