Home / Daerah / Energi / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Saturday, 9 December 2023 - 21:47 WIB

Semangat Siswa-siswi SLB Negeri Pembina Berkunjung Ke PLBN Skouw Untuk Menambah Wawasan Kebangsaan

SKOUW JAYAPURA, Sinyalnews.com – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti menerima kunjungan sekitar 50 Orang siswa-siswi beserta para guru pendamping yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) SLB Negeri Pembina provinsi Papua dalam rangka studi literasi di perbatasan RI – PNG Skouw Kp. Mosso Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua Sabtu (09/12/2023).

Danpos Komando Utama (KOUT) satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Letda Ckm. Muhammad Hasan Abduh Pohan sementara memberikan pengarahan tentang sejarah singkat berdirinya Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti Sekaligus melalui pemutaran video dan menerangkan secara singkat tentang alutsista Yang digunakan saat ini kepada Siswa-siswi SLB Negeri Pembina provinsi Papua dan di sambut antusias oleh anak-anak sekolah tersebut.

Baca Juga :  H. Edy Oktafiandi: Ingatkan ASN Kemenag Kota Padang Agar Selalu Taat Aturan

Disamping itu bapak kepala sekolah SLB Negeri Pembina provinsi Papua Bapak Irwanto Paerunan M.Pd mengatakan sangat senang dan berterimakasih kepada bapak-bapak TNI-AD yang ada di pos komando utama (KOUT) ini dan yang sudah mempersiapkan kunjungan ini dan sudah berkenan untuk memperkenalkan alutsista kepada siswa-siswi kami. Saya berharap melalui kunjungan studi literasi ini bisa meningkatkan semangat Siswa/I kami dalam proses belajar demi masa depan mereka masing-masing.
tidak lupa pula rombongan SLB Negeri Pembina provinsi Papua memberikan bingkisan sebagai ucapan terimakasih kepada pos Komando Utama (KOUT) melalui Danpos Letda Ckm. Muhammad Hasan Abduh Pohan.

Baca Juga :  Novrial, Disperindag Punya Tugas Berat Mengembalikan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan di Sumatera

Lanjut, setelah selesai memperkenalkan alutsista kepada siswa/I SLB Negeri Pembina provinsi Papua, mereka di bawa berkeliling pasar Skouw dan PLBN Skouw didampingi oleh personel provos melanjutkan kegiatan pengenalan wisata yang ada di perbatasan RI-PNG sekaligus menerangkan bagaimana tata cara (Prosedur) yang berlaku di lintas batas 2 negara baik dari bidang imigrasi dan beacukai.

Dalam kegiatan kunjungan studi literasi Ini berjalan dengan aman, dan mereka Sangat berterimakasih karna sudah di beri kesempatan untuk mengenal singkat alutsista TNI-AD dan mengenal potensi wilayah yang ada diperbatasan RI-PNG.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jateng cek Kesiapan Jelang Laga 16 Besar Piala Dunia U-17: Seluruh personil harus berkerja secara Profesional

Agama

Kapuspen TNI : Prajurit dan PNS TNI Tingkatkan Kepekaan dan Kesigapan Merespons Berita Hoaks

Budaya

Kaya Terobosan dan Sukses Membina Kamtibmas, Kapolda Jateng Terima Penghargaan Presisi Award 2023

Bisnis

KA Sibinuang Hantam Sebuah Mini Bus. 4 Orang Tewas ditempat

Bisnis

Unik, Tumpeng Sebanyak 78 Menghias Polres Pekalongan untuk Semarakkan HUT RI ke 78

Budaya

Polsek Batang Kota Ajak Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Larangan Petasan

Daerah

MTsN 6 Model Padang Kunjungan Kompetitif ke MTsN Model 1 Banda Aceh

News

Ribuan miras dan Ratusan Knalpot Brong Hasil Operasi KRYD Dimusnahkan