Polres Kebumen Amankan 57 Pelanggar Lalu-Lintas

Polres Kebumen Amankan 57 Pelanggar Lalu-Lintas

Kebumen, Sinyalnews.com – Sempat menjadi keluhan banyak warga, kini para pelanggar lalu-lintas terutama kendaraan bermotor yang memasang knalpot brong bersuara bising ditertibkan Polres Kebumen.

Razia yang terbilang singkat, hanya berjalan kurang lebih 15 menit, sedikitnya 57 pelanggar bisa dijaring oleh personel gabungan Polres Kebumen, Sabtu ( 14 Januari 2023 ).

Mereka yang terjaring rata-rata melanggar memasang knalpot brong atau knalpot bersuara bising, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM hingga tidak bisa menunjukkan STNK kepada petugas.

Bahkan adapula pelanggar yang tidak memasang plat nomor atau menutupi dengan stiker diduga untuk mensiasati tilang elektronik atau ETLE.

Baca Juga :  Disperindag Sumbar Gelar Digital Marketing, Sentuhan Akhir Enterprenuership

Banyak dukungan dari masyarakat, jika keberadaan kendaraan berknalpot bising sangat mengganggu dan harus ditangani serius.

“Suaranya (knalpot) sangat mengganggu kami. Kalau bisa bukan cuma malam Minggu saja diadakan razianya. Tapi malam-malam lain juga perlu, tujuannya untuk edukasi. Selain mengganggu ketertiban, knalpot brong juga melanggar hukum,” kata Fandi Yusuf, Ketua LBH GP Ansor, Senin ( 16 Januari 2023 ).

Fandi menyaksikan sendiri para pelanggar lalu-lintas diamankan petugas Polres Kebumen di depan Pendopo Kabumian Kebumen saat ia sedang malam Mingguan di Alun-alun Kebumen.

Malam Minggu yang seharusnya penuh kegembiraan dengan keluarga harus terganggu dengan bisingnya suara knalpot brong.

Ia berharap masyarakat lebih bersikap dewasa dengan hadirnya tilang elektronik ataupun tilang manual yang kini diterapkan Polri. Masyarakat harusnya lebih tertib berlalu-lintas demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan bersama.

Baca Juga :  Momen HJK ke-78, Gubernur Mahyeldi Sebut Pasaman Berpotensi Jadi Salah Satu Pusat Pertumbuhan Ekonomi Sumbar

“Kami mendukung apa yang dilakukan oleh Polres Kebumen. Tujuannya agar semakin tertib,” pungkasnya.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono berharap agar masyarakat tertib berlalu-lintas.

“Masyarakat kami imbau mengecek kembali kelaikan kendaraan saat akan bepergian, serta selalu menghindari pelanggaran lalu-lintas sekecil apapun,” jelas AKP Tejo.

Menurut AKP Tejo, kecelakaan lalu-lintas selalu dimulai dari sebuah pelanggar. Sehingga kesadaran tertib berlalu juga berimbas pada amannya berkendara.

Nasir

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 07/Maos Serda Tofik Anjangsana Ke Rumah Ketua Gapoktan Sumber Makmur

Daerah

Pusbintal TNI Gelar Pembekalan Mental untuk Satgas Pengamanan Perbatasan Statis RI – Papua New Gini di Yonif 131/BRS

Daerah

Edarkan Uang Palsu, Dua Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

Daerah

Peringati Hari Pahlawan Ke-78, SMA Negeri 1 Guguak Gelar Berbagai Lomba dan Berikan Penghargaan untuk Tenaga Pendidik Berprestasi

Agama

Kadis Pertanian Kota Padang Gelar Panen Nusantara Satu Juta Hektar  

Daerah

Gubernur Mahyeldi Menilai Kegiatan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa di Sijunjung Sebagai Simbiosis Mutualisme

Budaya

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Kadilangu Batang Berlangsung Khidmat

News

Zalina Balita Yang diberitakan Hilang didepan Rumahnya ditemukan Sudah Menjadi Mayat