Home / News

Thursday, 12 January 2023 - 12:09 WIB

Ustad Eka Jaya Akan Kukuhkan DPD PEJABAT Sumbar

 

Bukittinggi, Sinyalnews.com,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat Pengacara dan  Jawara Bela Umat (Ormas PEJABAT) Sumatera Barat akan dikukuhkan Minggu 15 Januari 2023 di Gedung Tri Arga, Bukittinggi.

Acara pengukuhan dilakukan Ketua Umum KH. Eka Jaya akan dihadiri lebih 150 orang jajaran pengurus, anggota dan simpatisan.

Organisasi Kemasyaratan tingkat Nasional ini berfokus pada perjuangan membela kepentingan Umat dan mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan apa yang digariskan oleh para ulama didasari tekad sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesamanya

 

Selain Ketua Umum yang datang bersama rombongan dari Jakarta, direncanakan akan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan sejumlah aktifis Ranah Minang, termasuk mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Pernyataan hadir sekaligus kesediaan memberikan sepatah kata disampaikan secara khusus saat panitia dijamu di kediaman Simalanggang. Sebagai aktifis sejak muda, Mak Pen, panggilan akrab mantan Ketua KNPI Padang itu sangat mendukung setiap upaya membangun kepedulian terhadap daerah Sumatera Barat.

 

“Ambo sangat menghargai Pak Ketua bersama kawan-kawan bergiat membantu masyarakat yang terkena musibah, semoga jadi amal kebaikan,” ucap mantan Ketua Senat Fakultas Pertanian Universitas Andalas tersebut, Rabu 11/1-2023.

Itu dikatakan Irfendi Arbi saat disampaikan kegiatan Ormas PEJABAT yang membantu sanak saudara yang terkena musibah gempa Cianjur.

Baca Juga :  HPN 2023, FJPI Gelar Sarasehan Jurnalis Perempuan Indonesia

 

Turut hadir pada pertemuan ramah tamah tersebut Sekretaris Suhendra, Bendahara Yanti Mala, Syafrizal Lenggang serta Ketua Dewan Pembina Ilhamsyah Mirman.

 

Diharapkan dengan jejaring organisasi yang telah eksis dibeberapa propinsi ini bisa memperkuat kerjasama saling membesarkan dalam rangka pemberdayaan potensi anggota dan memajukan daerah. Ormas PEJABAT Sumatera Barat yang saat ini telah membentuk kepengurusan di 6 (enam) wilayah kabupaten/kota se Sumatera Barat, termasuk di Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi,Agam, Padangpanjang dan Solok dipimpin Ketua Umum Adjisman St. Rajo Alam.

 

Ormas PEJABAT ini berkedudukan di Bukittinggi, roda organisasi dibantu oleh Sekretaris Suhendra St. Mantari dan Bendahara Yanti Mala serta sejumlah Bidang dan Satuan Tugas. Kabid Litbang Syafrizal Lenggang, Kabid Organisasi AL Imran Indo Marajo, Kabid Keagamaan Buya Syafei, Kabid Seni & Budaya Yohanes Parianto, Kabid Humas Marlim dan Kabid Advokasi Ryan Permana Putra adalah beberapa diantaranya. Sebagai Dewan Pembina Ilhamsyah Mirman bersama Merinaldi dan Safardi St Mudo. Sedangkan di dewan Penasehat Dhipa Arkendi dan Alfian.

 

Menurut Adjisman, Ormas PEJABAT hadir di tengah masyarakat sebagai Ormas yang berpedoman pada Pancasila sebagai landasan ideologi dan kedepannya akan terus berkomitmen dan berjuang sebagai ormas yang membela umat dengan turut serta bermitra bersama Pemerintah dalam upaya melakukan pembangunan demi kesejahteraan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Awali Kunjungan Kerja di Sumbar, Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Mentawai

Organisasi yang didirikan oleh sederet tokoh seperti KH. Ir. Muhammad Al Khatkhat, KH. Eka Jaya, H Abu Bakar Sadeli pada tanggal 03 November 2021 ini akan terus berkomitmen untuk mengawal Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi dan konstitusional dalam berbangsa dan Negara serta menolak segala bentuk aksi dan tindakan kekerasan atau intoleransi yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kedepankan dialog atau musyawarah untuk menyelesaikan suatu persoalan.

 

Dalam rangka mewujudkan itu semua, Ormas PEJABAT akan mengedepankan dialog atau musyawarah untuk menyelesaikan suatu persolan. DIsamping itu akan terus bermitra atau bersinergi dengan semua elemen masyarakat, baik ormas, Pemerintah dan Aparat penegak hukum dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh umat.

Sejumlah tokoh menyatakan dukungan, baik secara lisan maupun dalam bentuk aksi nyata dan kehadiran. Termasuk Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marfendi Sayangnya Wawako yang merupakan sahabat Ketum Eka Jaya meminta maaf karena tidak bisa hadir secara langsung karena sudah terjadwal agenda ke Dumai

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Seluruh Pasar Rakyat Kota Pekalongan Diupayakan Bersertifikat SNI

Nasional

Hasil Survei Indikator, Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun Ini

Bisnis

Bank Nagari Cabang Kota Sawahlunto salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan sebesar Rp 120 juta.

Daerah

Pentingnya Silaturahmi dalam Momen Idul Fitri   

Agama

TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN ABK KAPAL NELAYAN COMPRENG YANG HILANG KONTAK

Daerah

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kabid Humas Polda Sumbar Kunjungi Polres Sijunjung

Agama

Babinsa Melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Fisik Berupa Sanitasi Lingkungan

Agama

Gubernur Mahyeldi Lantik Dr, Zefnihan, AP, M.Si Sebagai Pj Walikota Sawahlunto