Novesar Jamarun Estafetkan Kursi Rektor ISI Ke Febri Yulika

Novesar Jamarun Estafetkan Kursi Rektor ISI Ke Febri Yulika

Padang Panjang.Sinyalnews.com,– Kedepannya ISI Padang Panjang harus semakin solid dalam berbenah. “Kita sudah sampai pada pencapaian-pencapaian luar biasa selama kepemimpinan rektor sebelumnya (Novesar Jamarun) . Kita sudah meningkatkan akreditasi, menambah jumlah prodi dari 6 sampai 9 hingga kini 24

Tak hanya itu, peningkatan kapasitas SDM pengajar maupun tenaga non kependidikan juga dilakukan . Semua itu harus terus dipacu. Tidak ada kata mundur, ISI Padang Panjang harus terus berkembang,” kata Dr. Febri Yulika, S.Ag, M.Hum pakar filsafat lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dengan semangat dalam pisah sambut nya dengan Rektor lama Prof DR .Novesar Jamarun Ms Rabu (11/1) Di Gedung Hurijah Adam Kemarin

Febri Yulika anak gunung pangilun kota Padang -Sumbar itu secara resmi telah dilantik kemendikti di Jakarta 21 Desember 2022 lalu, hari ini (Rabu/11/1-2023) adalah pisah sambut dengan Rektor lama , artinya secara resmi untuk khalayak umum Febri resmi jadi Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang periode 2022-2026.

Febri, sapaan suami Susi Fitra Dewi, Ph.D yang merupakan dosen Universitas Negeri Padang (UNP) itu, terpilih menggantikan jabatan dua periode rektor lama, Prof. Novesar Jamarun yang telah berakhir pada Desember 2022 lalu.

Novesar Jamarun mengungkapkan, dalam dua periode jabatannya, ISI sudah mempunyai 2 fakultas, 18 Prodi S1, 3 program S2 dengan mahasiswa 3.000 orang lebih, yang tadinya di bawah 500 orang.

Baca Juga :  Disperindag Sumbar Gelar Wirid Mingguan

“Tentunya ini perkembangan yang luar biasa dari ISI. Hal ini juga didorong berkat kerja sama serta kolaborasi antarpemangku kepentingan sehingga ISI bisa menjadi seperti sekarang ini,” katanya dalam pisah sambut rektor di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI, Rabu (11/1).

Novesar berharap tentunya di tangan dingin rektor baru, ISI akan dapat jauh lebih maju dan berkembang ke depan, dengan berbagai program unggulan yang telah dipersiapkan.

“Kalau ada salah dan kata saya yang tidak pada tempatnya, selama menjabat di ISI kurang lebih 8 tahun 2 bulan 6 hari ini, saya mohon maaf dan mohon pamit. Tetapi ingat, bapisah bukannyo bacarai, kita masih bisa bertemu sebagai keluarga,” sebutnya.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan, ISI merupakan aset yang luar biasa. Tidak hanya bagi Kota Padang Panjang namun juga bagi Sumatera Barat.

“ISI merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan pembangunan di Kota Padang Panjang. Kami mengharapkan sinergitas yang telah dibangun Pemko dengan ISI selama ini dapat terus berjalan dengan baik,” ucapnya.

Selaku pimpinan daerah, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada Profesor Novesar atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan terhadap kemajuan ISI selama menjabat dua periode.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Kaops NCS Polri, UAS Serukan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

“Kepada rektor yang baru, saya ucapkan selamat dan mari bersama berkolaborasi untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Padang Panjang. Saya yakin rektor yang baru dapat meneruskan dan mengembangkan pencapaian-pencapaian luar biasa selama kepemimpinan rektor sebelumnya,” ujar Asrul.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo menyampaikan, ISI merupakan aset yang luar biasa bagi Sumatera Barat yang turut mengembangkan pendidikan seni dan budaya Minangkabau dalam tataran pengembangan seni dunia.

“ISI merupakan satu-satunya perguruan tinggi seni di Pulau Sumatera. Seharusnya semua kita dan komponen masyarakat dapat meningkatkan kemajuan ISI lebih baik dari masa ke masa. Kita berharap rektor yang baru dapat menggali segala potensi yang ada, sehingga ISI dapat lebih maju dan berkembang ke depan. Untuk rektor yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan untuk memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat pada umumnya,” ucapnya.

Kepada semua pihak terkait, serta civitas akademika, Doktor Febri memohon doa dan dukungan selama mengemban amanah sebagai rektor.

“Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat dan di Kota Padang Panjang khususnya,” tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda se-Kota Padang Panjang, OPD, dan tamu undangan terkait lainnya. (Ph)

Share :

Baca Juga

Daerah

Forkopincam Sampang Adakan Sosialisasi Anti Bullying Perundungan Di SMK YPE Sampang

Daerah

Pengendara Sepeda Motor Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Turun Dari Kendaraannya

Hukum

Kejagung Periksa Dirjen IKP Kominfo Usut Dugaan TPPU Kasus Menara BTS

Agama

Kali Kedua Polres Padang Panjang Lakukan “Restorative Justice”

Agama

Bripka Sarno Sulap Lahan Kosong jadi Kebun Sayur-Mayur, Hasilnya untuk Masyarakat

Agama

Mantan Jamaah (LDII) Mencabut Baiat (janji setia) dan Menyatakan Keluar dari Lembaga Tersebut

Budaya

Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Pengajian di Wilayah Binaan

Daerah

Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Cimanggu Dampingi Kegiatan BIAS