Mardiansyah Salurkan Bantuan untuk Tiga Anak Stunting di TPL

Mardiansyah Salurkan Bantuan untuk Tiga Anak Stunting di TPL

Padang Panjang.Sinhalnews.com,- Stunting masih menjadi masalah yang harus segera ditanggulangi di Kota Padang Panjang i angka Stunting meski angka nya kategori tinggi.Kota Padang Panjang sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan surat edaran walikota
Nomor 463 / 1088 / DSPPKBPPPA – PP / X – 2022 Tahun 2022 perihal menggelorakan untuk jadi bapak /ibu Asuh

“Regulasi berupa tentang Percepatan Penanggulangan Stunting dan juga surat edaran Gubernur yang bertujuan untuk menurunkan angka Stunting di kota Padang Panjang” ujar Mardiansyah Amd Ketua DPRD Padang Panjang pada media ini

Dirinya berharap dan mengajak pemerintah baik dari tingkat Kecamatan dan Kelurahan hingga untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Kota Padang Panjang , pungkasnya

Bak kata pepatah mengatakan ” Ma ajak Kudo Mandi ” kita dulu yang harus basah Mardiansyah pun melakukan itu sebagai bukti pedulinya terhadap kasus Stunting di kota Padang Panjang

Atas nama pribadi Adi Pangilan Akrab Mardiansyah Selasa (10/1) Pagi menjelang siang ,menyalurkan bantuan untuk tiga anak stunting yang ada di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa (10/1).

Baca Juga :  Kapolres Pasaman Barat Tinjau Ketinggian Debit Air Di Aliran Sungai Batang Saman

Aksi sosiial ketua DPRD Padang Panjang dari Partai PAN itu diidampingi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan jajaran juga Lurah TPL, Romi Saputra, S.H.

Mardiansyah langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumah tiga anak stunting ini. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang berisi susu, telur, roti gandum, keju dan lainnya.

Ia menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada anak stunting di Kota Padang Panjang khususnya di TPL.

“Kita tidak hanya memberikan bantuan kepada anak stunting saja, namun juga untuk orang tuanya. Karena orang tua juga perlu asupan yang bergizi demi perkembangan anak,” ujar Mardiansyah.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini anak stunting bisa keluar dari status stuntingnya. Ia juga mengimbau kepada pihak lain yang bisa membantu, ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada anak stunting di Kota Padang Panjang.

Baca Juga :  Polres Bintan Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove di Pantai Lahoa

Dengan diserahkannya bantuan ini diharapkan mampu memberikan keringanan dalam pemenuhan kebutuhan gizi, sehingga generasi bangsa yang akan lahir dan berkembang adalah mereka yang sehat, cerdas dan mampu bersaing di masanya ujar Adi .

Ditempat yang sama Kadis Sosial Padang Panjang Osman Bin Nur mengatakan, untuk anak stunting yang diberikan bantuan ini akan terus dilihat perkembangannya setiap minggu.

“Dari sana kita bisa melihat nanti apa lagi yang mereka butuhkan dalam menekan status stunting ini. Kami menghimbau kepada pengusaha dan tokoh masyarakat di Kota Padang Panjang juga ikut membantu anak stunting ini,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Romi menyampaikan terima kasih kepada Mardiansyah yang sudah peduli kepada anak stunting yang ada di TPL.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa menurunkan angka stunting di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Karangjati Komsos Dengan Peternak Dan Penetas Telor Bebek 

Berita

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Chief Of Defence Staff Inggris 

Berita

Disdukcapil Pasaman Barat Jemput Bola ke Jorong Brastagi Nagari Brastagi Ujung Gading, Program UPIAK OKE dan PAYI LIBURAN

Badan Negara

Ns Yossi Fitrina Caleg Gerindra Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kelurahan Puhun Tembok MKS

Berita

Polda Kepri Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

Berita

Kapolda Sumbar Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Datar

Berita

Serda M Effendi Rawat dan Pupuk Cabe Mitra Karib di Baruah Gunuang

Badan Negara

Kapolda Pimpin Sertijab Beberapa Kapolres dan PJU Polda Sumbar