Home / Agama / Budaya / Daerah / Energi / Finansial / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 5 January 2023 - 09:46 WIB

Tampilkan Yang Terbaik: Asmaul Husnah DWP Kemenag Padang Membuat Merinding Audiens Saat Tampil

Tampilkan Yang Terbaik: Asmaul Husnah DWP Kemenag Padang Membuat Merinding Audiens Saat Tampil

SINYALNEWS.com, PADANG– Masih dalam rangkaian Kegiatan Memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-77 Tahun 2023, Maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, dibawah komando Ny.Nazifah Helmi menggelar Lomba Asmaul Husnah, Berlangsung di Masjid Mambaul Ikhlas Komplek Kemenag Sumbar, Rabu (4/01).

Lomba Asmaul Husna yang digelar dalam rangka Memeriahkan Hari Amal Bhakti HAB ke 77 yanga mana pesertanya utusan DWP Kemenag Kabupaten /Kota Se- Sumatera Barat.

Dari setiap penampilan , tentu muncul berbagai macam ekspresi dari para peserta. Ada yang yang penghayatannya sangat mendalam, dan ada yang biasa -biasa saja atau kata lain sangat mendatar, namun ada salah satu penampilan dari peserta yang sangat menggugah dengan lantunan asmaul husnah yakninya Tim Asmaul Husna DWP Kemenag Kota Padang.

Ketua DWP Kemenag Kota Padang, Ny. Elnida Edy Oktafiandi sangat mengapresiasi Penampilan Tim dari DWP yang selalu Kompak dan penuturan suara yang dilantunkan sangat menyentuh Audiensi yang menyaksikan.

Kata dia, Kriteria penilaian adalah keindahan suara, kesesuaian nyanyian dan gerakan music, dan penampilan dan kebenaran dalam melantunkan 99 nama Allah SWT dengan sesuai dan tepat (tajwid). Insyaallah semua itu telah dipenuhi Tim Asmaul Husna DWP Kemenag Kota Padang.

Lantunan Asmaul Husna yang dibawakan setiap pelantun yang diserta dengan perasaan dan penghayatan dari masing-peserta membuat hati para penonton merinding mendengarkan penampilan dari salah satu peserta yakninya Tim Asmaul Husna DWP Kemenag Kota Padang, ungkap Ny. El Edy Oktafiandi.
“Dan jangan lupa, anggap kita jangan sedang belomba namun niatkan untuk Ibadah,” pesan Ketua DWP Kota Padang.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Panulisan

Sementara itu, Pembina DWP Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dalam arahannya saat melepas Tim Asmaul Husna DWP Kemenag Kota Padang menuturkan bahwa selain kegiatan ini adalah ajang Silaturrahmi sekaligus Lomba ini dalam rangka Memeriahkan HAB Ke-77 Tahun 2023.

Dijelaskan, Pembina DWP Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi bahwasanya ada banyak Manfaat Asmaul Husna apabila kita sering mengamalkannya, diantaranya pertama adalah membuka pintu rezeki. Allah SWT telah menggariskan rezeki seluruh umat muslim yang ada di dunia.

Kedua, Menyembuhkan orang sakit hati maupun fisik karena Penyakit bisa datang setiap saat tanpa disadari oleh umat muslim yang ada di seluruh dunia.
Terlebih saat ini dalam dunia kesehatan terdapat berbagai istilah penyakit. diantaranya yaitu penyakit hati yang justru menganggu pikiran manusia dan sakit secara fisik dan Keduanya sama-sama penyakit yang bisa membawa pengaruh buruk bagi umat muslim. Tiga, Menjaga keselamatan keluarga dari bahaya seperti bencana alam, kecelakaan, ancaman dari orang jahat sampai godaan setan.
“Masing-masing orang perlu membekali diri dengan iman yang kuat agar terhindar dari marabahaya tersebut,” Pesannya.

Baca Juga :  Mesjid Ikhlas RW 1 Gunung Pangilun Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H hari ini

Empat, Mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. Setiap manusia pernah melakukan kesalahan besar maupun kecil semasa hidup. Karena itu umat muslim di dunia disarankan untuk berserah diri dan memohon pengampunan kepada Allah SWT.

Lima, Memudahkan segala urusan di dunia , sebagaimana sama sama kita ketahui Asmaul Husna sangat bermanfaat bagi kita apalagi untuk ibu hamil, karena pada Umumnya setiap pasangan menginginkan buah hati yang cerdas, berbakti, dan bisa mengamalkan ilmu agama dengan baik.
Enam, Membantu menyeimbangkan otak kanan dan kiri seorang muslim. Keuntungan yang satu ini memang jarang disadari oleh kebanyakan orang pada umumnya. Maka dengan membaca Asmaul Husna dapat menutrisi otak sehingga membuat orang berpikir jernih dan sehat.
“Bahkan membaca Asmaul Husna dengan rutin bisa membuat setiap orang merasa tenang dan nyaman,” Sambung Pembina DWP Kemenag Padang.

Terakhir, Ketujuh dapat membantu menguatkan memori agar tidak mudah lupa, hal ini karena nama-nama Allah yang dilafalkan tidak hanya berjumlah satu atau dua nama saja.

Namun Nama-nama baik Allah berjumlah 99 dengan makna dan manfaat masing-masing. Dengan menyebutnya setiap hari secara otomatis otak akan terpacu untuk mengingat setiap nama yang telah disebutkan, Ungkapnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Pemkot Dorong Pemberdayaan Masyarakat dengan Pilah Sampah dan Budidaya Maggot

Budaya

Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

Budaya

Projek Profil Pelajar Pancasila, SMAN 14 Padang Belajar Membuat Makanan Tradisional Minangkabau 

Agama

Mentri (Parekraf ) SANDIAGA UNO Saat Kunjungan Kerja Ke Sumbar juga dorong dan Apresiasi Sahabatnya ALKUDRI menjadi Walikota Padang Kedepan 2024 – 2029

Agama

Penyambutan Penerimaan Mahasiswa KKN Didesa Kalijaran Kecamatan Maos

Daerah

Polda Sulteng terjunkan 1.023 personel untuk pengamanan RI.1

Internasional

Azkia memberikan inspirasi bagi siswa di Sumatera Barat

Budaya

Hut SMA Negeri 3 Padang yang ke 46 berjalan meriah Dengan berbagai macam Lomba Kreativitas Anak