Home / Budaya / Daerah / Energi / Finansial / Nasional / News / Peristiwa

Sunday, 4 December 2022 - 05:26 WIB

Kompak dan Bersinergi Lurah Gunung Pangilun dan Babinkamtibmas

Kompak dan Bersinergi Lurah Gunung Pangilun dan Babinkamtibmas

Sinyalnews.com,- Bhabinkamtibmas Gunung Pangilun Aiptu Yendri Nasution bersama lurah Gunung Pangilun selalu Kompak dan bersinergi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.
Kekompakan yang ditunjukkan oleh Babinkamtibmas beserta lurah dan jajarannya ini yakni saat melakukan komunikasi sosial di sebuah warung teh telur di jalan Gajah Mada RW1 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara kota Padang, Sabtu malam minggu (3/12/2022)

“Dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat, karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat, kamipun tidak dapat bekerja secara maksimal guna wujudkan kamtibmas,” kata Aiptu Yendri

Baca Juga :  Hasil Simulasi Test PTE Sangat Bagus, Kandidat CEC Optimis Akan Lulus Test

Dalam setiap Patrolinya, Babinkamtibmas tidak pernah lupa menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Sementara lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengatakan bahwa dengan terjalinnya Sinergitas antara Polri dan masyarakat, maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Seperti halnya melaksanakan dialog bersama guna mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas utamanya dalam masa-masa sulit saat ini, yang mana kebutuhan ekonomi yang cukup mendesak sehingga rentan timbulnya kriminal dan tindak kejahatan lainnya.” terang Lurah

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun mengucapkan terima kasih atas sinegtitas yang sudah ditunjukan oleh Babinkamtibmas, sehingga situasi dan kondisi di wilayah Kelurahan Gunung Pangilun tetap terjaga” akhir Beny Armen

Baca Juga :  UMKM Didorong Ambil Peluang Ekspor

Tokoh masyarakat Gunung Pangilun Armadyan merasa bersyukur dengan harmonisnya hubungan babinkamtibmas dengan aparat kelurahan. “Sudah berapa kali ganti lurah, akan tetapi baru di masa lurah Beny Armen ada kegiatan komunikasi sosial seperti ini” ujar pensiunan Dinas Peternakan Provinsi Sumbar ini. Armadyan berharap hubungan harmonis yang sudah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan.

Hadir dalam dialog bersama tersebut, kasi trantib kelurahan Gunung Pangilun Bustami, Ketua RW 1 Boedenk, tokoh masyarakat Gunung Pangilun Armadyan serta ketua rt dilingkungan rw 1 kelurahan Gunung Pangilun.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

MENGENAL MAKNA SYUKUR Tindasan Pena MTC

Internasional

Keris Solo,  Bentuk Penghormatan dan Pengenalan Budaya Indonesia 

Daerah

Imelda Fatmadewi Ketua MGMP Sumbar Tampil sebagai Narasumber pada Minasan V Seminar Nasional Bahasa Jepang 

Daerah

Wagub Sumbar Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Daerah Tujuan Wisata

Daerah

Maksimalkan Potensi Donor Darah, PMI Pasbar Gelar Rakor Dan Apresiasi Kelompok Donor Darah Sukare

Daerah

Impian Masyarakat Terwujud, Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Api-Api di Simalanggang

Budaya

Gubernur Mahyeldi Tinjau Ketersediaan Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Bawah Bukittinggi

Budaya

Lepas Duta Parlemen Remaja 2023, Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius