USIA 45 TAHUN CALON PRESIDEN ATAU WAKIL PRESIDEN RI BAGI AGUS HARIMUKTI YUDHOYONO (AHY) USIA RANUM

USIA 45 TAHUN CALON PRESIDEN ATAU WAKIL PRESIDEN RI BAGI AGUS HARIMUKTI YUDHOYONO (AHY) USIA RANUM

Oleh : Jonaidi, SH, MH.

SINYALNEWS.com,- Namanya Agus Harimukti Yudhoyono, (AHY) adalah sapaannya, sekarang Ketua Umum Partai Demokrat yang berlambang Mersi itu, warna bajunya biru. Selaku anak mantan presiden RI dua (2) periode (10 tahun) periode 2004-2014) yang diakhiri karena undang-undang yang membatasinya pada Jenderal TNI (Purn) DR. H Susilo Bambang Yudhoyono ini ibu negaranya saat itu buk Ani Yudhoyono (alm).

Tentang AHY adalah nama lengkap dan gelarnya Mayor Inf. (Purn,) H. Agus Harimukti Yudhoyono M.Sc, M.P.A, M.A, sekarang sedang mengikuti kuliah S3 Doktoral dikota Surabaya.

Ditengah mengharumnya nama Agus Harikukti Yudhoyono (AHY) rencana calon Presiden / wakil Presiden awal tahun 2024 dari partai binaan sang ayah kandungnya yang hanya menunggu setahun lebih sedikit lagi, sebagian orang ada yang berkata pada saya bahwa AHY itu terlalu muda usianya.
Usia AHY bulan Agustus tahun 2023 nanti sudah 45 tahun, gampang diingat ujung tahun kemerdekaan RI 1945. Bila pemilu terlaksana awal tahun 2024 nanti berarti uria AHY 45 tahun, ibarat buah sedang masak ranum.

Dapat dibandingkan dengan usia kepala negara-negara di Amerika, Eropa, Asia. Pada negara maju juga dinegra berkembang lainnya separti ;

Cile Presidennya , bernama Gabtiel Boric 36 tahun pada 2022.

Finlandia, perdana mentrinya Sann Marin usia 37 tahun pada 2022.

Korea Utara, Presidennya Kim Jon usia 27 tahun pada tahun 2011.

Kosovo, presidennya Kosovo Vjosa Osmani pada usia 38 tahun.

Kostarika, Presidennya Carlos Alvarado pada usia 38 tahun.

Selandia Baru, Perdana Mentrinya Jacinda Ardern pada usia 37 tahun ditahun 2017.
Dan banyak lagi sekitar 15 orang pimpinan negara didunia diusia dibawah 45 tahun.

Baca Juga :  Patroli Tiga Pilar Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Di Malam Satu Suro

Bila usia Agus Harimukti Yudhoyono jadi presiden / wakil presiden 2024 nanti berarti memimpin pada usia 45 tahun dan boleh dikatakan tidak usia sangat muda, boleh dikatakan usia sangat matang dan pantas. Kata Jonaidi, SH, MH seorang praktisi hukum juga koordinator bidang hukum Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut, Sekretaris perhimpunan Keluarga,Pesisir Selatan (PKPS) Sumut, Ketua IKWSL Sumut.

AHY dari sisi keilmuan berpendidikan S2, sekarang sedang mengikuti kuliah Doktor (S3) Dikota pahlawan.
Kemampuan berbahasa Inggris sangat lancar bisa berpidato tanpa teks berbahasa inggris. Seperti terlihat di tv, you tube, google akhir tahun 2022 saat berkunjung ke Jerman dan Australi lancar dalam komunikasi berbahasa Internasional.
AHY setidaknya sudah 4 kali mengenyam pendidikannya di Amerika untuk bekal menuju cita-cita.

Tentu untuk AHY sudah dibulatkan maju oleh seluruh kader Partai Demokrat diseluruh tanah air memuluskan pucuk pimpinannya.
Kaum milenial anak muda berduyun-duyun mendukung sang Idolanya yang ganteng, kekar berambut pendek rapi itu.

Dukungan pada AHY oleh masyarakat luas diseluruh penjuru tanah air sangat deras ditunjukan saat ia berkunjung kedaerah-daerah, apalagi terhadap emak-emak sangat mempesonakan bila AHY sedang berada ditengah-tengah masyarakat, itupun bisa ditonton di tv, siaran-siaran media elektronik lainnya hampir saban hari. interaksinya sangat supel, tidak kelepotan, tidak gugup, mahir menyapa saat menyapaikan ide-ide dan menjawab dengan berwawasan luas.
Itu adalah berkat anugerah dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan pada seorang generasi anak tertua dari bapak SBY mantan presiden RI 10 tahun lamanya itu.

Program Agus Harimukti Yudhoyono tentu sudah ada dan juga belum elok disampaikan saat ini, namun secara umum AHY mau melakukan lebih Perubahan dan Kemajuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

Pada saat AHY calon Gubernur DKI tahun 2017 yang lalu ia berani akan menyiapkan 1 Milyar untuk dikelola oleh masing-masing Rukun Warga (RT) saat itu.
Apalagi bila rakyat mempercayakan AHY Presiden/ wakil Presiden diharapkan lebih besar lagi perannya untuk tingkatkan perekonomian rakyat kecil dan pedesaan.

Persoalan sangat rumit dinegara berpenduduk sekitar 270 juta jiwa dan sekitar 514 Kabupaten/Kota saat ini adalah masalah Ekonomi, dengan kemampuan yang ada pada Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) agaknya akan bisa membuat lebih Perubahan dan Kemajuan bangsa Indonesia yang dicita-citakan bersama.

Saat setelah berfoto bersama Jonaidi pakai pakaian adat Minang, AHY pakai adat Sibolga, Jonaidi mengatakan mendengar langsung pidato AHY saat acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara pertengahan tahun 2022, ketua Partai Demokrat DPD Sumut diketuai oleh M. Lokot Nasution yang dinobatkan oleh Agus Harimukti Yudhoyona (AHY), pidato AHY berapi-api mengatakan hal perubahan dan kemajuan bangsa Indonesia. M. Lokot Nasution selaku ketua DPD Demokrat Sumut setelah dilantik juga tak mau kalah dan berjanji akan melakukan perubahan dan peningkatan menyeluruh pada bangsa dan negara NKRI ini.

Kegiatan2 AHY selanjutnya dapat ditonton dan membaca bila kunjungan rutin kedaerah-daerah dalam negeri serta keluar negeri, komunikasi selalu lancar semua penyampaiannya dan tegas.

Rakyat hidup dialam kaya sumber alam didarat, dilaut, dalam perut bumi, dikulit bumi Indonesia selalu bercita-cita dan mendoakan kehadiran pimpinan negara ini yang lebih bisa lagi memakmurkan rakyatnya sesuai amanah UUD 1944 dan Pancasila mengatakan ” Cabang-Cabang Perekokomian Yang Penting Dikuasai Oleh Negara Dan Diperuntukan Sebesar-Besarnya Untuk Kemakmuran Rakyat, Semoga saja hendaknya, Aamiin.

Penulis adalah praktisi hukum dan bisnis acquisition.

Share :

Baca Juga

Berita

Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Berita

Sebuah Minibus Masuk Got di Depan Mie Aceh By Pass Air Pacah

Bola

*80 Persen Kuota PPPK Tahun 2023 Diprioritaskan Bagi Tenaga Non ASN*

Berita

Helikopter Carakal H-225M TNI AU Berhasil Tembus Daerah Terisolir, Distribusikan Bantuan dan Evakuasi  Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

Berita

Wabup Pasbar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Singgalang 2023

Berita

Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco Terima Kunjungan Military Police Contingent Commander (MPCC)

Badan Negara

Meriahkan Hari Jadi Polisi Wanita ke 75, Polres Pekalongan Gelar Olahraga Bersama

Berita

Dinkominfo Ajak Sikapi Bijaksana dalam Berselancar di Era Digital