Nataru Datang ,Operasi Lilin 2022 ,Dimulai “Polres Padang Panjang Siapkan 5 Pospam Dan 3 Posyan”

Nataru Datang ,Operasi Lilin 2022 ,Dimulai “Polres Padang Panjang Siapkan 5 Pospam Dan 3 Posyan”

PadangPanjang.Sinyalnews.com,- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kota Padang Panjang sebagai kota persimpangan arah tujuan kota ,setiap musim libur tiba, khususnya libur akhir tahun, libur hari raya keagamaan, libur sekolah, dan libur akhir pekan, Kota Padang Panjang menjadi simpul macet tiada tara.

Hadapi problema tahunan itu , Polres Padang Panjang , telah menyiapkan berbagai langkah dengan menggelar Operasi Lilin yang akan dijalankan sejak 23 Desember hingga 2 Januari. Bukan hanya rekayasa lalu lintas, pos pengamanan juga tengah disiapkan.

Pagi menjelang siang ,bertempat di Halaman Mako Polres Padang Panjang ,Kamis (22/12), Kapolres Padang Panjang menggelar Apel Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Lilin 2022, dengan tiga pos pelayanan (posyan) dan lima pos pengamanan (pospam) diberbagai titik tumpul macet arah masuk kota .

Baca Juga :  Desa Candimulyo Dicanangkan Sebagai "Kampung Tangguh Bersinar" Oleh Polres Kebumen

Pada apel gabungan yang melibatkan jajaran kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto membacakan amanat Kapolri. Intinya, menjelaskan alasan dan tujuan pelaksanaan operasi.

“Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah bagi umat Kristiani, dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas masyarakat pada pusat keramaian,” katanya.

Baca Juga :  Eksportir Rendang dari Rantau Orang

Kapolres menjelaskan, operasi dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023. Dalam pelaksanaan, imbuhnya, mengedepankan kegiatan prepemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional terang Kapolres.

Rilis Humas Polres Padang Panjang menginformasikan, Polres Padang Panjang menyiapkan sebanyak tiga pos pelayanan yakni di X Koto, di depan Rangkayo Basa Silaing Bawahdan Posyan Air Terjun.

Sedangkan untuk pos pengamanan, disiapkan lima titik, yaitu Pospam Gunung Merapi, Pospam Pasar Padang Panjang, Pospam Tankayo (Batsel), Pospam Tanjung Mutiara, dan Pospam Pemandian Mega Mendung sesuai yang tertera dalam rilis humas polres.(Paulhendri)

Share :

Baca Juga

Agama

Meriahkan HUT RI Ke 78 Warga Perum Pesona Gria 3 Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Senam Bersama

Daerah

Piala Pencitraan Pj Walikota Pekanbaru, Lomba Memancing dan Berenang Gratis

Budaya

KONI Mulai Tahapan Penjaringan Bakal Calon Ketua

Daerah

Kemenperin Berjanji Tuntaskan Masalah Lahan LIK

Daerah

Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Buka Sosialisasi P4GN Bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Kota Padang 

Agama

Polres Batang Adakan Kegiatan “Ramadan Berbagi” dengan Membagikan Takjil kepada Masyarakat

Budaya

2022, BPJS Kesehatan Bayarkan Klaim Rp 113,47 Triliun dan Raih WTM 9 Kali Berturut-turut

Bisnis

23 Orang Berebut Jabatan Esselon 2 Pemprov Sumbar