Home / Agama / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Politik

Wednesday, 21 December 2022 - 18:22 WIB

Putri Minang Jadi Kepala Desa di Ogan Ilir Sumsel. Siapa Dia???

Putri Minang Jadi Kepala Desa di Ogan Ilir Sumsel. Siapa Dia???

Kayu Agung, Sinyalnews.com,- Nurdeli Chaniago, Amd, Keb, dilantik menjadi Kepala Desa Kota Daro I Kec Rantau Panjang Kab Ogan Ilir Sumatera Selatan. Pelantikan Nurdeli sebagai Kades Kota Daro dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bertempat di Desa Kota Daro, Selasa (21/12/2022)

“Kali ini kita sudah laksanakan pelantikan kades di 11 kecamatan, sisa 5 kecamatan lagi. Pesan-pesan saya kepada kades terpilih agar dapat menuntaskan visi misinya semasa kampanye dan dapat merangkul semua elemen tanpa terkecuali. Jangan lagi membeda-bedakan pada saat pilkades kemaren,” Pesan Panca.

Pihaknya beserta jajaran Forkopimda juga tak segan turun langsung di beberapa desa yang sempat intensitasnya tinggi karena perbedaan pilihan. Mengajak masyarakat melupakan perbedaan dan bersama -sama mendukung visi misi kades terpilih.
“Agar jangan ada lagi perbedaan menjadi penghambat kita untuk maju dan mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang Berduka, Salah Seorang Tenaga Pendidik MTsN 6 Kota Padang Tutup Usia, Berikut Harapan dan Arahan Kepala Kantor Saat Melepas Almarhum

Menurutnya, pelaksanaan pilkades serentak 15 Oktober 2022 dapat dikatakan sukses. Secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti. Serta telah menghasilkan kepala desa terpilih yang merupakan hasil dari pelaksanaan demokrasi di tataran desa yang sesungguhnya.

Pelaksanaan pilkades serentak gelombang I tahun 2022 dilaksanakan dengan jumlah 172 dari 227 desa di kabupaten OI. Artinya hampir 78 % desa total yang ada di Ogan Ilir telah dilakukan pilkades serentak.

Panca mengatakan, pelaksanaan pilkades Ogan ilir disebut terbaik. Meskipun baru saja selesai satu desa yang melaksanakan pemilihan susulan dan merampungkan pilkades di 173 desa se Ogan Ilir.
“Karena dilihat dari jumlahnya dan kesuksesannya. Itu menjadi tolak ukur di Ogan Ilir. Mengingat tidak adanya sengketa di pilkades di 172 desa,” sebut Panca.

Nurdeli Chaniago Amd, Keb, putri Minang kelahiran Medan 6 Juni 1975, berhasil menenangkan pilkades serentak di Kab Ogan Ilir yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 yang lallu.

Baca Juga :  Kepala SMAN 1 Guguak Terima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Sinyalnews.com 

Istri dari Fakhmil Azam seorang anggota Polri ini, berhasil menyingkirkan pesaingnya dalam pilkades tersebut. “Sebagai seorang wanita saya merasa bangga bisa dilantik menjadi kepala desa Kota Daro ini” ujar ibu tiga orang anak ini.

Nurdeli pantas bangga, sebab dirinya menjadi Kades di Desa yang bukan kampung halamannya. Nurdeli dan suaminya merantau ke Ogan Ilir karena suaminya Fakhmil Azam ditugaskan di Polda Sumsel.

Sementara Fakhmil Azam sang Suami mengatakan siap nemberikan dukungan kepada istrinya. “Sebagai suami, saya sudah pasti akan mensuport istri saya agar bisa menjalankan tugasnya sebagai kades dengan bsik” ujar pria yang juga pernah bertugas di Korps Brimob Polda Sumbar ini

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Nasional

Syawalan Akbar, Halal Bihalal TNI-POLRI Wilayah Banyumas Raya

Agama

Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Danramil 07/Maos Hadiri Loka Karya Mini Bidang Kesehatan

Budaya

Animo Pengguna Bus di Terminal Tipe A Pekalongan Kembali Bergeliat Jelang Lebaran 2023

Daerah

Boiler Setrika Uap meledak, Akibatkan Sebuah Rumah di Kedungwuni Pekalongan Rusak

Budaya

Menjelang Berbuka Puasa, Koramil 10/Gandrungmangu Bagikan Takjil Gratis 

Budaya

Dalam Rangka Ops Patuh, Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Daerah

Polres Pekalongan Tangkap Pelaku Pencurian Motor di Bojong

Daerah

Mujahadah Kubro Al asma Ul Husna dan Doa Bersama Tingkat Kabupaten Cilacap