Capaian PAD Disperindag Sumbar 109,7 %. Melebihi Target Yang ditetapkan.

Capaian PAD Disperindag Sumbar 109,7 %. Melebihi Target Yang ditetapkan.

 

Padang, Sinyalnews.com,- Penghujung Tahun Anggaran 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat memaparkan capaian kinerja dan program serta prestasi

Kadisperindag Sumbar Asben Hendri mengatakan, indikator kinerja PAD UPTD BPSMB dari target Rp 80.000.000 juta, sudah terealisasi sebesar Rp 89.520.00, Sedang PAD UPTD Logam dari target Rp 26.782.000,- sudah tercapai sebesar Rp 27.638.200,- . Itu artinya PAD Disperindag Sumbar naik 9,71% per hari ini, 21 Desemver 2022.

Asben Hendri berharap, akan ada penambahan pendapatan sampai akhir Desember 2022. “Kita berharap, sampai akhir Desember ini, masih akan ada penambahan pendapatan dari kedua UPTD tersebut” ujar Asben Hendri

Baca Juga :  Beri Pengarahan Satgas Yonif Para Raider 330 Tri Dharma, Ini Pesan Prabowo Subianto

“Ini semua kami persembahkan untuk Kepemimpinan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wagub Audy Joinaldi, untuk Sumbar Hebat,” ungkap Asben Hendri.

Terpisah Kepala UPTD BPSMB Disperindag Sumbar Darman ST, MM mengatakan, sebenarnya PAD dari sektor BPSMB masih bisa ditingkatkan dari target saat ini. “Masih bisa ditingkatkan PAD dari sektor BPSMB, akan tetapi kami terkendala pada kurangnya SDM di BPSMB” ujar Darman.

Saat ini BPSMB hanya memiliki 6 tenaga PMB ( Penguji Mutu Barang), seandainya bisa ditambah tenaga PMB ini, maka PAD dari BPSMB dipastikan akan bisa ditingkatkan. “Kita berharap agar BPSMB diberi tambahan tenaga PMB ini, sehingga pendapatan asli daerah dari UPTD BPSMB Dinas Perindag prov sumbar bisa lebih ditingkatkan lagi” akhir Darman.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Maos Laksanakan Pendampingan Evaluasi Penimbangan dan Pengukuran

Sementara Kepala UPTD LOGAM Dinas Perindag prov sumbar Lili Hamadin mengatakan sangat bersyukur dengan capaian PAD melebihi target yang telah diberikan Pimpinan.” Sebagai bawahan kami siap untuk menjalankan perintah atau tugas yang diberikan oleh Bapak Kepala Dinas untuk memberikan kontribusi kepada Daerah. mudah – mudahan capaian PAD tahun 2023 dapat kami tingkatkan lagi, ujar Lili Hamadin.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam IV/Diponegoro : TNI-Polri Adalah Perekat Bangsa Yang Tidak Dapat Dipisahkan

Berita

Bakamla RI Satukan Kekuatan di Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Badan Negara

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari Kapolresta Padang

Berita

Panglima TNI Hadiri Acara Peluncuran Govtech Indonesia di Istana Negara

Berita

Empat Orang Warga Tertimbun Tanah Longsor

Berita

Peduli Terhadap Pers dan Pendidikan Anak, Wako Hendri Septa Terima Dua Penghargaan

Berita

Pengobatan Gratis (Medical Camp) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil, Menyasar Frun Village Nabatiyeh Sout of Lebanon

Berita

Babinsa dan Babinkamtibnas Mengajak Linmas Untuk Melaksanakan Patroli Dimalam Takbiran