Ummi Harnelli Bahar Hadiri Wisuda Tahfiz Masjid Al Muhajirin Wisma Indah III Tabing Padang

Ummi Harnelli Bahar Hadiri Wisuda Tahfiz Masjid Al Muhajirin Wisma Indah III Tabing Padang

 

Padang, Sinyalnews.com,- Ummi Harnelli Bahar hadiri Wisuda Tahfidz angkatan ke V Masjid Al-Muhajirin Wisma Indah 3 Tabing Koto Tangah Kota Padang, Minggu, (18/12/2022)

Rumah Tahfidz Masjid Almuhajirin mengemas secara meriah acara wisuda Tahfidz atau penghafal Al-Quran sekaligus penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Almuhajirin Wisma Indah III Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Dalam sambutannya, Ummi Harnelli menyambut baik dan mengapresiasi Wisuda Tahfidz Al-Qur’an yang dilaksanakan. Menurutnya, akan sangat bermakna dalam mempererat ukhuwah Islamiyah dikalangan siswa-siswi dan membentuk nilai-nilai kepribadian bagi mereka dalam keseharian.

“Wisuda Tahfidz ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan nilai- nilai pendidikan Al-Qur’an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini,” ujar Ummi Harnelli saat memberikan sambutan.

Disamping itu, Ummi juga menambahkan, kegiatan wisuda tahfidz ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat. Sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur’an, menjadikan Padang kota Religius dapat terwujud.
“Melalui wisuda ini patut kita syukuri karena di Kota Padang akan muncul ahli-ahli Al-Qur’an dan penghapal Al-Qur’an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok dalam wilayah Kota Padang,” Sebutnya lagi.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang Berduka, Salah Seorang Tenaga Pendidik MTsN 6 Kota Padang Tutup Usia, Berikut Harapan dan Arahan Kepala Kantor Saat Melepas Almarhum

Kemudian Ummi Harnelli mengharapkan kepada Majelis Guru agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus. Dia juga berharap kepada orang tua siswa, bagi anaknya yang sudah di wisuda untuk terus memberi pendampingan dalam menjaga hafalan mereka.

“Kami mengingatkan kepala mejelis guru dan orang tua siswa supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan putra-putrinya” harap istri Gubernur Sumbar ini.

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi menyebutkan tujuan wisuda ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri yang memiliki semangat dalam menghafal al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan.

Hal ini membuktikan bahwa penghafal Al-Quran memiliki kemampuan yang Lebih dibanding siswa lainnya,” ujar Pun Ardi.

Baca Juga :  Syafrial Kani Jadi Inspektur Upacara di SDN 13 Kapalo Koto Kec Pauh

“Kedepannya saya berharap program tahfidz yang sudah berjalan dengan baik ini bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kabag Kesra Pemko Padang Zul Asfi Lubis menyampaikan akan terus mencoba mengambil bagian dan berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yg berkualitas dan religius.
“Alhamdulillah anak-anak kita sudah memiliki prestasi, baik tingkat kota maupun provinsi” ujar Zul Asfi.

Keluar sebagai Hafiz terbaik hafal 14 Juz oleh Reisya Laylida Rahma santri Rumah Tahfiz Al Muhajirin juga siswa SMP 7 Padang. Terbaik kedua Hafiz 13 juz oleh Muhammad Ihsan Ghiban Alfathan Santi Rumah Tahfiz Al Muhajirin juga siswa MAN 2 Padang

Wisuda ini di hadiri Anggota DPRD Padang Pun Ardi
Kesra Kota Padang Zul Asfi Lubis, MM, Camat Koto Tangah Drs, Darnalis, Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra, S.Kom, staf KUA Koto Tangah Zul Akhyar , Pengurus Masjid dan juga Tokoh Masyarakat Prof, Dr, Edi Syafri

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Panglima TNI Siap Kirim Pasukan Ke Gaza Jika Ada Mandat Dari PBB

Badan Negara

Dihadiri Kabid PSMK, SMKN 5 Padang Gelar Asesmen Diagnostik

Berita

Ka Rutan Padang Panjang Jalin Silatulrahmi Dengan Masyarakat

Berita

Ratusan Guru Honorer SD dan SMP se Kota Padang Serbu Dinas Pendidikan di Malam Hari. Ada Apa??

Berita

Pengendara Sepeda Motor Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Turun Dari Kendaraannya

Badan Negara

Anda Penerima Dana Bantuan PIP April 2024 ?Cek di pip.kemdikbud.go.id

Badan Negara

Isu Penculikan Anak, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspada Namun Jangan Panik

Berita

Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kunjungi Polda Bali