Home / News

Sunday, 27 November 2022 - 05:38 WIB

Dukungan untuk LKAAM Sumbar Peduli Bencana Gempa Cianjur Targetkan 10 Ton Rendang terus berdatangan..

 

Padang –sinyalnews.com ,-Dukungan terhadap Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat peduli bantuan Cianjur terus berdatangan diantaranya warga padang cinta damai (WPCD) , kesbang pol sumbar,yg diwakili oleh bpk Fajar nor Ramadan,Dinas kebudayaan kota padang yg diwakili oleh kepala bidang bapak Ah Azmi, Bulok kota padang yg di hadiri oleh kepala bidang  bapak Saidi, kepala Dinas sosial kota padang yg di hadiri langsung oleh kepala Dinas bapak Ances kurniawan, ketua koperasi KTMS Bapak Desember Rius,dan masih banyak lagi yg lainnya akan berdatangan memberi bantuan Rendang untuk Cianjur  yg sebahagian telah menghubungi langsung terlebih dahulu kepada panitia,melalui telpon seluler.

 

Ketua LKAAM Sumatra Barat Dr H. Fauzi Bahar msi Dt nansati mengatakan bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, juga merupakan duka bagi masyarakat di Sumbar. Karena Sumbar juga pernah di luluh-lantahkan oleh gempa bumi pada 30 September 2009.

 

“Kita merasakan betul apa yang tengah dirasakan oleh masyarakat di Cianjur yang kini menjadi korban gempa. Makanya kita bergerak cepat untuk membantu mereka dengan cara mengirimkan makanan berupa rendang,”Ayam dan Rendang Daging kata Dr.H Fauzi Bahar msi Dt nansati, didampingi ketua Harian LKAAM Sumbar, Drs Amril Amir MPd Dt lelo dan Ketua WPCD, Aldi Yunaldi, SH . MH jum”at (25/11/2022).

Baca Juga :  Sukseskan Program Safari Jum'at Barokah Kapolsek Padang Timur Dampingi Walikota Padang

 

Mereka menargetkan rendang yang terkumpul di posko yang didirikan di Kantor LKAAM Sumbar tersebut bisa mencapai 10 ton.

 

Pengiriman rendang 10 ton itu ditargetkan pada akhir bulan November 2022 ini, dan direncanakan bakal dikirim melalui pesawat Hercules.TNI AU.

 

“Saya berharap masyarakat bisa mendatangi Kantor LKAAM Sumbar yang berada di kawasan Masjid Raya Sumatera Barat ini, untuk memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur,” harapnya.

 

Walikota Padang dua periode ini menyatakan alasan membuka posko untuk penghimpunan rendang dalam bentuk kemasan, karena rendang akan dapat dimakan beberapa hari serta sudah siap saji.

 

Dengan demikian hal tersebut dapat memudahkan bagi korban gempa di Cianjur untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari.

 

“Di Sumbar tidak hanya dari LKAAM yang mengumpulkan bantuan rendang ini. Pemprov Sumbar juga, dan pihak lain juga ada. Jadi memang kami masyarakat di Sumbar kompak untuk membantu korban gempa Cianjur itu,” tegasnya.

 

Menurutnya bicara bantuan makanan ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. belajar dari bencana gempa bumi yang terjadi di Sumbar pada 2009 lalu itu, termasuk air mineral

Baca Juga :  MENGENAL SIAPA ISMAIL RAJA TEGA

Mie instan  begitu lah yang terjadi di  Sumbar dulu. Jadi memang sangat penting pendistribusian ini secepatnya dilakukan,” ungkapnya.

 

Namun LKAAM juga tidak tertutup kemungkinan jika ada masyarakat yang malah memberikan bantuan berupa donasi, untuk hal itu bisa mendatangi langsung Kantor LKAAM Sumbar

 

Dia menjelaskan untuk teknis pendistribusian di Cianjur nanti, rendang dari LKAAM Sumbar akan diserahkan ke pihak yang berwenang di lokasi bencana, dan pihak di Cianjur lah yang akan membagikannya ke korban gempa bumi.

 

“Bantuan itu tidak hanya untuk perantau Sumbar yang di Cianjur. Tapi diperuntukan bagi seluruh korban gempa, jadi tidak ada yang dibeda-bedakan,” tutup Dr.H Fauzi.bahar msi Dt nan sati

 

Dia berharap situasi di Cianjur agar cepat pulih, dan masyarakat diberi ketabahan dalam menghadapi bencana gempa bumi tersebut.

 

“Kepala Dinas sosial kota padang bapak Ances kurniawan  menegaskan ssaudara kita yg ena musibah itu adalah tanggung jawab kita semua untuk saling membantu terhadap saudara kita yg terkena musibah di Cianjur Saya sangat  merasa prihatin sekali  Melihat foto dan video yang tersebar, kondisi nya cukup parah. Semoga semuanya segera pulih,”seperti semula harapnya lagi.

 

(MS)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Penetapan Kadet Mahasiswa S-1 UNHAN RI, Wamenhan M. Herindra: Kualitas SDM Jadi Kunci Utama

Daerah

Semangat Siswa-siswi SLB Negeri Pembina Berkunjung Ke PLBN Skouw Untuk Menambah Wawasan Kebangsaan

Bisnis

Gubernur dan Wagub Sumbar Terima Satyalancana Pembangunan dan Wira Karya dari Presiden RI

Daerah

Polri Peduli Lingkungan, Polres Pasaman Barat Beri Bantuan Pembangunan Sumur Bor dan Pompa Air

Daerah

Caleg Golkar, Yanti Elvita Bertekad Perjuangkan Kesejahteraan Ekonomi Kaum Perempuan

Daerah

Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024, Bidhumas Polda Riau Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Daerah

Bunda Refan Jadi Narasumber pada Workshop “Pendamping Calon Pengantin dan Keluarga Beresiko Stunting Melalui Pendekatan Ekonomi Keluarga dan Pemberdayaan Poktan UPPKA

Energi

Menhan Prabowo Buka Kursus Warfare and Strategy: Pejabat Negara Harus Mengerti Soal Pertahanan