Home / News

Thursday, 15 December 2022 - 06:02 WIB

Wakil Bupati Solok Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Padang-Solok via Kuranji

Padang, Sinyalnews.com,- Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu menyambut kedatangan tim ekspedisi Padang-Solok via Kuranji. Setelah enam hari lima malam, perjalanan menembus Bukit Barisan, rombongan Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri pada ekspedisi Padang-Solok via Kuranji tiba dengan selamat di Koto Sani, Kabupaten Solok Selasa (13/12/2022).

“Alhamdulillah semua tim sampai dengan selamat di Koto Sani, Kabupaten Solok”ujar Evi Yandri Rajo Budiman Ketua rombongan tim ekspedisi.

Sebelumnya, rombongan tim Ekspedisi Padang-Solok via Kuranji dalam rangka telusur jejak pahlawan berangkat Jumat (9/12) sore dari Guo Lubuk Tampuruang, Kuranji Kota Padang.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Solok melewati bukit barisan yang terdiri dari Bukit Nurjida, Bukit Gadang, kemudian langsung menuju peladangan Koto Sani.

Baca Juga :  Mobil Box Indomaret Hantam Betor Berpenumpang Seorang Nenek Masuk RSUD Adam Malik

 

“Alhamdulillah kami dan rombongan sudah memasuki peladangan Koto Sani solok, Insyaallah besok akan masuk Koto Sani. Kondisi tim lengkap 35 orang dalam kondisi sehat dan semangat,” ujarnya.

 

Rombongan berjumlah 35 orang terdiri dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), kelompok masyarakat pecinta alam, aktivis lingkungan, arkeologi/pembaca peta lama.

Kemudian, Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman Dinas Kebudayaan kota Padang, tim pemetaan dan eksplorasi tambang, tim jelajah cagar budaya Kota Padang, serta

Komunitas flora dan fauna dan Komunitas pecinta reptil dan amfibi.

 

 

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memperdalam kecintaan tanah air generasi muda. Karena memberikan pengalaman sulitnya menempuh jalan dalam hutan dalam perjuangan.

Baca Juga :  Mujahadah Asmaul Husna Dan Peresmian Gedung Sekolah SD Unggulan MHM Sampang

“Baik yang berkaitan dengan sisa-sisa perjuangan. Tapi juga dapat mengenal alam Sumatera Barat, flora fauna, potensi wisata alam atau potensi kekayaan alam lainnya,”harapnya.

 

 

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya saat menerima kedatangan tim ekspedisi mengatakan, kegiatan napak tilas menyusuri jalur perjuangan ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali apa yang telah dilalui oleh para leluhur dalam mempertahankan kemerdekaan RI, khususnya apa yang telah dilakukan oleh Harimau Kuranji dalam mengusir para penjajah.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bela negara dan mengingatkan kembali akan jasa para pejuang dalam mengusir para penjajah,” tutur Jon Pandu.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Gubernur Mahyeldi Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DHD-BPK 45 Sumbar 2023-2028

Agama

Duta GenRe, Figur Teladan Bagi Remaja

Agama

Dandim 0736/Batang Lepas Anggota Yang Melaksanakan Cuti Lebaran   

Agama

Sekda Hansastri Minta Skenario Penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023/2024 di Sumbar Disiapkan dengan Matang

News

Silaturahmi Religi Keluarga Besar MTSN 6 Model Padang ke Harau 50 Kota

Agama

Irwan Febrianto,S.Pi, MM Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

Bisnis

Tampil Hebat Dan Terkesima Sebagai Komandan Upacara HAB: Rinaldi Putra Diapresiasi Walikota Padang

Daerah

BXP Sebut Iven Nada Minang Direskejul, Ini Alasannya