Kemenangan Maroko Atas Portugal Adalah Kemenangan Umat Islam

Kemenangan Maroko Atas Portugal Adalah Kemenangan Umat Islam

 

Padang, Sinyalnews.com,- Menonton pertandingan piala dunia 2022 bak menonton sebuah drama. Jutaan orang dari seluruh dunia terkesima dan kagum dengan penampilan kesebelasan Maroko yang merontokkan satu persatu kandidat juara. Terakhir, Maroko membungkam Portugal 1-0 yang membuat Ronaldo harus mengubur niatnya dalam-dalam untuk memberikan kenangan manis diakhir kariernya.

Tapi tahukah anda, kemenangan demi kemenangan yang diraih Maroko bukan hanya kemenangan kesebelasan Maroko saja, akan tetapi kemenangan umat Islam, kemenangan kita semua.

Seperti diketahui tujuh negara pendukung LGBT tersingkir seluruhnya dari Piala Dunia 2022 setelah Inggris dikalahkan Prancis di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Inggris ditekuk Prancis 1-2 pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Gol dari Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud hanya mampu dibalas Inggris lewat satu penalti Harry Kane.
Timnas Inggris menjadi tim negara pendukung komunitas LGBT terakhir yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sebelumnya Wales, Belgia, Denmark, Jerman dan Belanda sudah lebih dulu tersingkir.

Baca Juga :  Tri Lomba Juang Polwan Polres Bintan Juara 1 Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Bintan

Wales, Denmark, Belgia dan Jerman gagal lolos fase grup. Swiss dikalahkan Portugal di babak 16 besar, sementara Belanda ditekuk Argentina di perempat final Piala Dunia 2022.
Ketujuh negara itu merupakan pendukung komunitas LGBT yang sempat menjadi polemik di awal Piala Dunia 2022. Semula Inggris, Wales, Belgia, Denmark, Jerman, Belanda, dan Swiss berencana menggunakan ban kapten One Love sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT.

Namun ketujuh tim itu urung menggunakannya setelah FIFA mengancam akan memberi hukuman kartu kuning kepada kapten tim yang memakainya.Keputusan menyatakan dukungan terhadap komunitas LGBT sempat dianggap mengganggu fokus tim.

Baca Juga :  Wujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah, Dandim 1710/Mimika Tinjau Lahan Kosong  Untuk Rencana Dibuka Menjadi Lahan Persawahan Agar Menjadi Produktif

Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Prancis vs Maroko yang digelar pada Kamis (15/12) dini hari WIB. Sementara Kroasia vs Argentina yang digelar pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pengamat sepakbola Misral mengatakan, keberhasilan kesebelasan Maroko mencapai babak Semifinal Piala Dunia 2022 merupakan sejarah kebangkitan sepak bola negara diluar Eropa dan Amerika. “Selama ini sepak bola seolah milik Eropa dan Amerika, akan tetapi keberhasilan Maroko menjadi semi finalis piala dunia membangkitkan semangat negara di luar Eropa dan Amerika kalau negara Afrika dan juga Asia juga bisa menjadi juara dunia” ujar Misral

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022 Jadi Penggerak Ekonomi Kreatif

Nasional

Apresiasi dan Tingkatkan Kapasitas Guru, Wali Kota Buka Padang Inspiring Teacher

Daerah

SLB Etnik Kreatif Nusantara Gelar Kegiatan P5 Dengan Tema Kewirausahaan  

Daerah

Mobil Pick Up Terbakar di Jalanan Umum

Daerah

Kepala Bakamla RI Resmi Lantik PPPK Tahun 2023  

Agama

UIN IB Umumkan Terima 7000 Maba Saat Kunjungan MAN 1 Payakumbuh

Agama

Santri TPQ, TQA dan Anggota Majelis Taklim Masjid Ar Rahman Kubu Marapalam Khatam Al Qur’an

Bisnis

Kapolres Bintan Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Teluk Sasah Seri Kuala Lobam