Home / Budaya / Daerah / Finansial / News / Pendidikan / Peristiwa

Friday, 2 December 2022 - 11:01 WIB

MTsN 5 Kota Padang : Gelar Rapat PAS Tahun Pelajaran 2022-2023

MTsN 5 Kota Padang : Gelar Rapat PAS Tahun Pelajaran 2022-2023

Padang, sinyalnews.Com – Sesuai dengan kalender pendidikan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama, awal Bulan Desember 2022 merupakan waktu pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2022/2023.

Dengan berakhirnya semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023, maka Kepala Madrasah, Dr.Lilis Andriani didampingi Kepala Tata Usaha dan segenap unsur Wakil kepala madrasah beserta Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 5 Kota Padang.

Menggelar rapat persiapan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAS) Tahun Pelajaran 2022/2023. Rapat dilaksanakan pada Kamis.(01/12) bertempat di ruang pertemuan madrasah tersebut.

Kepala Madrasah, Dr.Lilis Andriani menuturkan bahwa Penilaian Akhir Semester (PAS) menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan khususnya bagi siswa dalam proses belajar mengajar selama satu semester.

Baca Juga :  Rapat Komite SMA Negeri 3 Padang Tahun Ajaran 2023-2024

Sebelumnya kita juga Menjamu kunjungan Kepala madrasah ke MTsN 3 Pasaman hari Selasa dan Rabu, 29 hingga 30 November 22022. Dalam kunjungan tersebut banyak yang bisa diambil nilai positifnya, terutama sekali motivasi guru yang cukup tinggi dalam mengemban tanggung jawab negara dalam memajukan anak bangsa, ujarnya.

Kepala Madrasah, Dr. Lilis terkait dengan kepanitiaan dan teknis atau mekanisme pelaksanaan PAS di MTsN 5 Padang haruss mempunyai persiapan-persiapan yang matang.
“Rapat koordinasi ini penting untuk kesuksesan pelaksanaan PAS tahun ini Karena tanpa perencanaan baik maka suatu program kerja tidak akan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  DWP Kemenag Kota Padang : Gelar Rapat Bulanan Sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba HAB Ke-77 Tingkat Kota Padang

“Ditambahkan Kepala Madrasah , Ia sangat mengharap kepada panitia pelaksana agar seluruh proses tahapan pelaksanaan PAS mulai dari awal hingga akhir agar ditulis secara sistematis dalam sebuah bentuk laporan kegiatan baik secara online maupun offline sesuai TOR dan SOP yang telah ditetapkan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Bidang Kurikulum/Akademik, Ramadanis mengingatkan kepada semua Dewan Guru mata pelajaran agar soal-soal yang dibuat nanti sudah memenuhi standar penyusunan soal-soal HOTS (Higher Order Thinking Skill), serta sudah menyiapkan kisi-kisi soal beserta kunci jawabannya, ajaknya seraya menyudahi.
(ST/DR)*Htj

Share :

Baca Juga

Daerah

Ahmat Ikron Selaku Kepala Sekolah SMP 6 Siak Hulu Diduga Tidak Menepati Janji Kepada Orang Tua Yulhot

Agama

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi

Agama

Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM

Daerah

Jadi Pembina Upacara di SMAN 3 Padang, Ini Pesan Kapolsek Padang Utara, AKP Mazwanda

Agama

Nurbaini McKosky: Sinergi Kepala daerah mulai dari Gubernur sampai ke Camat dan lurah dirasa Sangat Urgent

Nasional

Dunia Jurnalis Berduka , Wartawan Senior Dipanggil Ilahi

News

SDN KANDANG PANJANG 10 RAIH JUARA 1 PESTA SIAGA

Nasional

Polres Batang Gencarkan Operasi Bina Waspada Candi 2023, Polsek Gringsing Ajak Siswa-Siswi Pahami Nilai Pancasila