Home / Budaya / Daerah / Ekonomi / News / Pendidikan / Peristiwa

Thursday, 1 December 2022 - 08:32 WIB

Siswa MTsN 1 Padang Kibarkan di Tingkat Sumatera Barat

Siswa MTsN 1 Padang Kibarkan di Tingkat Sumatera Barat

Padang, Sinyalnews.com – M. Fauzan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sabet medali Perak lomba Atletik pada nomor Lompat Jauh tingkat provinsi Sumatera Barat. Atletik tersebut digelar oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sumatera Barat, di Gor H. Agus Salim Padang, Selasa (29/11/22).

Peserta didik M. Fauzan menjadi kontingen Kota Padang yang berlaga di tingkat provinsi. M. Fauzan menorehkan prestasi hebat ini dan mengibarkan bendera MTsN 1 Padang ditingkat Sumatera Barat.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut kemenangan ini dengan rasa syukur, penuh sukacita dan gembira. “Prestasi ini benar-benar hebat dan ini bukti nyata bahwa siswa madrasah tidak hanya bisa mengaji, jadi imam, nasyid, kasidah. Tetapi juga telaten dalam bidang olahraga” ujar Isrizal.

Baca Juga :  Bersama Pemerintah Daerah, Babinsa Cimanggu Terus Upayakan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Yang Terdampak Kekeringan

Isrizal, mengucapkan selamat dan sukses untuk para pelatih dan pendamping hebat dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendiidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), M. Jeki, Maison Eka Putra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi, yang telah melatih, berjuang dan mengantarkan duta MTsN 1 Kota Padang ketangga juara provinsi.

“Teruslah berjuang dan berkarya membentuk karakter siswa memiliki Skill, Life Skill dan Soft Skill yang tinggi. Torehkan terus prestasi maka yakinlah buahnya akan dituai sepanjang masa,” pesan Isrizal memotivasi

Baca Juga :  Nataru Datang ,Operasi Lilin 2022 ,Dimulai "Polres Padang Panjang Siapkan 5 Pospam Dan 3 Posyan"

Sementara itu ketua KKG PJOK M. Jeki mengaku bangga dengan Fauzan, yang gigih, pekerja keras, patuh, penurut dan berjuang tanpa lelah. M. Fauzan telah belasan kali mengharumkan nama MTsN 1, di tingkat Kota Padang, dan dua kali ditingkat Sumatera Barat, ujar Jeki.
M. Jeki berharap, M. Fauzan akan menjadi atlit nasional pada nomor lari dan lompat jauh hingga berkiprah di tingkat nasional. Atletik adalah olahraga tertua yang ada di dunia, hal itu tercermin dari gerakan-gerakan dasar dalam atletik ini seringkali dilakukan dalam kehidupan sehari-hari oleh manusia sejak masa lampau,” jelas M. Jeki mengakhiri.
DTB/HTJ

Share :

Baca Juga

News

Aston College & CEC Batam Wisuda Puluhan Kandidat Yang Akan Go To Australia

Daerah

Kelompok Siskamling Linggapura Juara 1

Budaya

Polda Sumbar berikan Trauma Healing untuk Korban Erupsi Gunung Marapi dan Keluarganya

Agama

Lagi, Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan

Agama

Babinsa Koramil 07/Maos Lakukan pengamanan saat pembagian Bansos dari Bulog  

Agama

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Berbuat khilaf adalah Sifat, Meminta Maaf adalah Kewajiban, Dan kembalinya Fitrah adalah Tujuan, Di hari Fitri ini Mohon Maaf Lahir & Bhatin

News

Kampanye Wajib Sertifikat Halal Makanan dan Minuman, Gubernur Sebut itu Karakter Masyarakat Sumbar

Agama

Kodim Cilacap Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H