Home / News

Friday, 25 November 2022 - 20:51 WIB

Ketua DPRD Kab Solok Ucapkan Selamat Hari Guru dan Selamat Gaji Naik

 

Solok, Sinyalnews.com,– Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra  mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Rabu 25 November 2022.

 

“Selamat hari guru nasional,” kata Dodi dihadapan guru-guru PAUD Kasih Ibu

Simpang Ampek Nagari Salayo, Kamis (24/11/2022)

 

Ucapan selamat hari guru ini ditujukan bukan hanya kepada guru-guru di Kab Solok saja, melaikan kepada seluruh guru di penjuru Indonesia.

 

“Ucapan ini untuk seluruh guru, semua guru di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

 

Politisi Partai Gerindra  itu berharap agar momentum Hari Guru Nasional ini bisa menjadi refleksi bersama, bahwa guru bukan hanya sekedar mengajar, namun lebih kepada pembelajar.

 

“Semoga momen peringatan ini menjadi refleksi bahwa kita semua bukan sekedar menjadi pengajar tapi menjadi pembelajar,” ucap Dodi.

 

Kemudian, orang nomor satu di DPRD Kab Solok itu juga berharap agar ada upaya bersama para guru di seluruh Indonesia untuk bekerja lebih giat lagi dalam rangka mendidik calon pemimpin bangsa.

Baca Juga :  Ketua OKK Lsm ICON - RI Jonifitrianto Memgklarifikasi Pemberitaan Yang Beredar di Media.

 

“Apalagi pada masa pandemi seperti, kita menghadapi tantangan yang tidak kecil karena kita dituntut untuk melakukan adaptasi dengan cepat menggunakan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar,” tandasnya.

 

Walaupun situasi sulit masih membelenggu dunia pendidikan di Indonesia karena wabah virus korona, Dodi meyakini bahwa para guru di Indonesia mampu melewatinya dengan baik.

 

“Saya percaya guru-guru Indonesia khususnya kab Solok mampu melewatinya, mampu menemukan solusi yang kreatif, mampu memunculkan inovasi, memunculkan cara-cara menarik sehingga proses pembelajaran berjalan menyenangkan,” kata Dodi Hendra.

 

Pencapaian terbaik itu bisa direalisikan ketika para guru memiliki perspektif yang sama, yakni menjalankan tugas mulianya dengan bahagia, bukan memandangnya sebagai beban yang memberatkan mereka.

Baca Juga :  Siswa MIN 3 Padang Raih Prestasi Nasional Diajang KOSSMI 2023

 

“Ada tantangan tapi dijalani dengan rasa bahagia,” sambungnya. Apalagi guru honor, meski gaji yang diterima tak memadai untuk biaya hidup, akan tetapi mereka tetap kenaikan akan tugas dengan ikhlas.

 

“Alhamdulillah, DPRD provinsi Sumatera Barat menyetujui kenaikan gaji guru honor dalam rapat Badan Anggaran yang berlangsung kemaren. Selamat buat para guru honor, mudah-mudahan dengan kenaikan gaji honorer bisa meningkatkan kesejahteraan para guru honor meski tambahannya hanya sedikit” lanjut Dodi.

 

Terakhir, Dodi pun menyebutkan bahwa dirinya dan seluruh stakholder bangsa Indonesia menaruh harapan yang besar kepada para guru di seluruh Indonesia, karena dari tangan dan jerih payah mereka, Indonesia mampu mencetak generasi-generasi penerus yang berkualitas.

 

“Kepada bapak ibu guru, kami titipkan persiapan masa depan republik ini, persiapan masa depan bangsa,” tutupnya.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Sidang Lanjutan Dugaan Pemalsuan; JPU Hadirkan Tiga Saksi 

Agama

Kapolda Sumsel Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Berprestasi  

Daerah

Kepala SLB Etnik Kreatif Nusantara Resmikan Pameran Hasil Karya Siswa dan Market Day

Daerah

KKP : Marak Illegal Fishing Di Lautan Natuna Penambahan Kapal Pengawas Bekas Dari Jepang

Nasional

Penggilingan Padi di Kedungreja Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Agama

Milad 1 Komunitas Ta’awun Tabek “Dengan Izin Allah Komunitas Ta’awun Tabek Turut Memerangi Riba”

News

Sukses Tabungan Utsman Walikota Bukittinggi dan BPRS Jam Gadang Kembali Borong Penghargaan Top Nasional

Finansial

Gagal Urus Air di Batam, Rudi Diminta Jangan Sibuk Ngurus Pilgub 2024