Home / News

Friday, 25 November 2022 - 20:51 WIB

Ketua DPRD Kab Solok Ucapkan Selamat Hari Guru dan Selamat Gaji Naik

 

Solok, Sinyalnews.com,– Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra  mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Rabu 25 November 2022.

 

“Selamat hari guru nasional,” kata Dodi dihadapan guru-guru PAUD Kasih Ibu

Simpang Ampek Nagari Salayo, Kamis (24/11/2022)

 

Ucapan selamat hari guru ini ditujukan bukan hanya kepada guru-guru di Kab Solok saja, melaikan kepada seluruh guru di penjuru Indonesia.

 

“Ucapan ini untuk seluruh guru, semua guru di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

 

Politisi Partai Gerindra  itu berharap agar momentum Hari Guru Nasional ini bisa menjadi refleksi bersama, bahwa guru bukan hanya sekedar mengajar, namun lebih kepada pembelajar.

 

“Semoga momen peringatan ini menjadi refleksi bahwa kita semua bukan sekedar menjadi pengajar tapi menjadi pembelajar,” ucap Dodi.

 

Kemudian, orang nomor satu di DPRD Kab Solok itu juga berharap agar ada upaya bersama para guru di seluruh Indonesia untuk bekerja lebih giat lagi dalam rangka mendidik calon pemimpin bangsa.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM di Era Digitalisasi Universitas Dharma Andalas Bina UMKM Tunas Muda Malay V Suku 

 

“Apalagi pada masa pandemi seperti, kita menghadapi tantangan yang tidak kecil karena kita dituntut untuk melakukan adaptasi dengan cepat menggunakan metode baru dalam kegiatan belajar mengajar,” tandasnya.

 

Walaupun situasi sulit masih membelenggu dunia pendidikan di Indonesia karena wabah virus korona, Dodi meyakini bahwa para guru di Indonesia mampu melewatinya dengan baik.

 

“Saya percaya guru-guru Indonesia khususnya kab Solok mampu melewatinya, mampu menemukan solusi yang kreatif, mampu memunculkan inovasi, memunculkan cara-cara menarik sehingga proses pembelajaran berjalan menyenangkan,” kata Dodi Hendra.

 

Pencapaian terbaik itu bisa direalisikan ketika para guru memiliki perspektif yang sama, yakni menjalankan tugas mulianya dengan bahagia, bukan memandangnya sebagai beban yang memberatkan mereka.

Baca Juga :  Hujan Lebat Guyur Kota Padang. Sebagian Wilayah Terkena Banjir

 

“Ada tantangan tapi dijalani dengan rasa bahagia,” sambungnya. Apalagi guru honor, meski gaji yang diterima tak memadai untuk biaya hidup, akan tetapi mereka tetap kenaikan akan tugas dengan ikhlas.

 

“Alhamdulillah, DPRD provinsi Sumatera Barat menyetujui kenaikan gaji guru honor dalam rapat Badan Anggaran yang berlangsung kemaren. Selamat buat para guru honor, mudah-mudahan dengan kenaikan gaji honorer bisa meningkatkan kesejahteraan para guru honor meski tambahannya hanya sedikit” lanjut Dodi.

 

Terakhir, Dodi pun menyebutkan bahwa dirinya dan seluruh stakholder bangsa Indonesia menaruh harapan yang besar kepada para guru di seluruh Indonesia, karena dari tangan dan jerih payah mereka, Indonesia mampu mencetak generasi-generasi penerus yang berkualitas.

 

“Kepada bapak ibu guru, kami titipkan persiapan masa depan republik ini, persiapan masa depan bangsa,” tutupnya.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Tiga Nakes RSUD Bukittinggi Kandidat Nakes Teladan

Nasional

Sejumlah Kegiatan Akan Memeriahkan Harkopnas 2023 ke-76

Hukum

Kejagung Periksa 9 Saksi Terkait Kasus Korupsi BAKTI Kominfo

Agama

Kakan Kemenag Kota Padang, Apresiasi Muscab VIII DPC FKDT Kota Padang, Berikut Penjelasan

Hukum

Tilang Elektronik Resmi Diberlakukan di Padang Panjang

Daerah

Berbagi Berkah di Perbatasan Papua Dalam Rangka HUT Yonif 122/TS Ke-59 “Semangat Gemilang

Budaya

Pasaman Barat Launching Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Budaya

Disperindag Sumbar Gelar Pelatihan Tekhnis Mutu Minyak Atsiri