Home / News

Tuesday, 22 November 2022 - 09:12 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Tahap II 2022

 

 

Padang, Sinyalnews.com,- Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, menutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II Tahun Anggaran 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian, Senin, (21/11/2022), di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.

 

Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan adalah empat pilar kebijakan transformasi polri yang presisi, ucap Kapolda.

 

“Melalui Transformasi Pengawasan diharapkan dapat menjadikan Polri sebagai institusi dengan budaya kerja yang profesional, didukung oleh sumber daya yang kompeten, berintegritas, serta sejahtera” ujar Kapolda

 

Audit kinerja Itwasda ini diharapkan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas global dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, partisipasi sosial, dan sinergitas antar lembaga.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Pembagian Zakat Fitrah di Desa Karangjati  

 

Audit kinerja sebut Kapolda, telah dilaksanakan oleh tim audit kinerja Itwasda Polda Sumbar secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit  untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker terhadap pelaksanaan program kegiatan dan pengunaan anggaran.

 

Audit kinerja yang telah dilaksanakan oleh tim audit Itwasda Polda Sumbar, yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 21 November 2022 pada satker di lingkungan Polda dan Satwil jajaran Polres/Ta telah menemukan temuan dari hasil audit tersebut.

 

Temuan yang disampaikan oleh Tim Audit ujarnya, merupakan kelemahan atau kekurangan yang mesti kita perbaiki bersama dan diharapkan tidak menjadi temuan berulang pada masa masa yang akan datang.

Baca Juga :  Kantor Lurah Gunung Pangilun Tergenang Banjir Pelayanan Untuk Sementara dihentikan

 

“Kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran di lingkungan Polda Sumbar saya perintahkan untuk  menindaklanjuti temuan tersebut baik  yang dimasukkan kedalam tabulasi maupun yang dikonsultasikan dalam waktu 30 hari setelah tabulasi temuan diterima,” ungkap Kapolda Sumbar.

 

“Terimakasih kepada Irwasda dan tim audit kinerja Itwasda atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Polda Sumbar” ucap Irjen Suharyono

 

Penutupan Audit kinerja Itwasda Polda Sumbar dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, dan Wakapolres serta PJU Polres melalui zoom meeting.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

News

Patroli Dan Silahturahmi, Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Hajatan Khitanan Warga Binaan

Agama

Dumai, _Pelantikan dan pengukuhan Ikatan Keluarga Pasaman_ Pasaman Barat (IKP PBR) Kota Dumai dilaksanakan kepengurusan

Budaya

SPN Polda Sumbar Apresiasi SMA Praja Taruna, Saat Raih Juara I Lomba PBB Kreasi Tingkat SMA Se-Sumbar

Daerah

Pj Walikota Pekanbaru Tidak Serius Mendengarkan Keluhan Masyarakat

Agama

Ratusan Selongsong Petasan Kembali Ditemukan di Rumah Warga, Polsek Batang Amankan Barang Bukti

Daerah

Babinsa Hadiri Tradisi Memetri Bumi Bersama Warga Masyarakat

Daerah

Kembangkan Pengungkapan Kasus Upal di Pekalongan, Polisi Tangkap Mantan Kepala Desa

Bisnis

SLB Negeri Kubung Kab Solok Adakan Outing Class