Home / News / Peristiwa

Thursday, 17 November 2022 - 20:29 WIB

Kapolsek Padang Selatan Kerahkan 2/3 Personil Untuk Siaga Bencana

 

Padang, Sinyalnews.com,-  Pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 pukul 10.00 wib Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi, SH.MH menginstruksikan personil yang telah ditunjuk untuk *SIAGA BENCANA* agar melaksanakan Patroli ke wilayah yang dianggap rawan Banjir, Longsor dan Pohon tumbang di Wilkum Polsek Padang Selatan. Kapolsek mengerahkan 2/3 anggotanya untuk team siaga bencana guna membantu masyarakat yang terkena bencana.

 

“Sehubungan dengan tingginya intensitas curah hujan dari kemaren hingga sekarang ini, saya perintahkan  kepada  Personil Polsek Padang Selatan untuk  melaksanakan Patroli serta turun langsung melihat kondisi wilayah  rawan banjir, longsor dan pohon tumbang dampak dari tingginya curah hujan tersebut” ujar AKP Nanang Irawadi SH, MH.

 

Ada beberapa wilayah di Kecamatan Padang Selatan yang rawan akan bencana, seperti banjir dan longsor. Seperti di Kelurahan Rawang, dua rumah warga mengalami kebanjiran.

Baca Juga :  Ratusan rumah warga di nagari koto sawah ujung gading dan Perumahan PT.BPP divisi 03 Air balam terdampak banjir.

 

Rumah milik Rusdi (50), di Jalan Raya Jundul No 6 RT.001 RW 008 Kel Rawang Kec. Padang Selatan Kota Padang dan rumah milik Vina (40) di Jalan Raya Jundul No 2 RT.001 RW.008 Kel Rawang Kec. Padang Selatan Kota Padang. Kedua rumah tersebut kebanjiran dengan ketinggian air di dalam rumah mencapai 30 cm.

 

Melihat situasi tersebut, Kapolsek AKP Nanang Irawadi memerintahkan anggotanya untuk melakukan upaya evakuasi atau bantuan lainnya apabila dibutuhkan. “Untuk korban yang belum mau mengungsi dengan alasan rumahnya memang sering terjadi genangan air karena kondisi rumah dengan jalan lebih tinggi jalan daripada rumahnya, maka kita himbau untuk selalu berkoordinasi dengan aparat Polsek Padang Selatan apabila membutuhkan bantuan” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan, Karena Curah Tinggi dan Marapi Masih Erupsi

 

Sementara di Kelurahan Air Manis, terjadi tanah longsor di satu titik. “Ada 1 (satu) titik longsor dijalan baru Air Manis. Tanah longsor menutup separo badan jalan, namun untuk kendaraan Roda 4 dan Roda 2 masih bisa di lewati, baik dari arah jalan baru Air Manis ke arah jalan baru Teluk Bayur” ungkap AKP Nanang.

 

Bhabinkamtibmas Kel. Air Manis telah melakukan koordinasi dengan BPBD kota Padang untuk percepatan pemindahan material agar lalu lintas normal kembali. Untuk sementara akses jalan baru Air manis ke Teluk Bayur sudah dapat dilalui.

 

Kapolsek  AKP Nanang Irawadi, SH.MH kemudian perintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan koordinasi bersama aparat setempat. Serta memberikan bantuan manakala ada masyarakat yang perlu bantuan.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

4 Pelajar SMKN 8 Padang Lulus Seleksi Interview PT. Astra Otoparts. Tbk

News

Apel Operasi Ketupat Musi 2023 Dipimpin Wadir Samapta Polda Sumsel

Agama

Patroli Wilayah Dilaksanakan Guna Tercipta Kamtibmas Dilanjutkan Komsos

Nasional

Apresiasi dan Tingkatkan Kapasitas Guru, Wali Kota Buka Padang Inspiring Teacher

Agama

Aspidsus Kejati Sumbar Terima Tuntutan Aliansi Pemuda Pasbar Terkait Dugaan Korupsi TKD

News

7 Kelompok Nelayan Kota Padang Terima Bantuan dari DKP Sumbar

Daerah

Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar, Gubernur Mahyeldi Sebut Masjid sebagai Pusat Penyegaran Psikologis

Bisnis

”Resmi Rental Padang”Rental Mobil Ternama Di Kota Padang