Home / Badan Negara / Berita / Budaya / Daerah / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Sinyal Hikmah

Wednesday, 16 November 2022 - 17:17 WIB

Ciptakan Generasi Padang Madani : Kemenag Kota Padang dan RRI Jalin Kerjasama.

Ciptakan Generasi Padang Madani : Kemenag Kota Padang dan RRI Jalin Kerjasama.

Padang, SinyalNews.Com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy bersama Kepala RRI Kota Padang, Khalidiraya menanda tangani MoU berkaitan dengan siaran agama melalui radio yang meliputi Ceramah Agama serta kajian Keagamaan lainnya, berlangsung di Aula Lt.2 Kemenag setempat Senin 14 November 2022.

Kepala Kankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi sangat menyambut baik MoU (Nota kesepahamn) tersebut dalam rangka menunjang tugas dan fungsi kementerian Agama dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan secara luas.

“Alhamdulillah dengan adanya MoU ini kita bekerjasama untuk mengisinya program dan kegiatan yang diadakan RRI, baik itu berupa dialog interaktif, ceramah agama dan pesan-pesan keagamaan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kota Padang Masuk Nominasi 6 Besar Ajang Penilaian PPD tingkat Sumbar

Ditambahkan Kepala Kantor, Selain itu Perjanjian Kerja Sama ini juga untuk Penyuluhan Keagamaan tentang Program Dakwah (Pembinaan Rohani) ASN Kemenag Kota Padang dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat dan Pendengar RRI di Padang dan sekitarnya.

Dengan adanya MoU, diharapakan akan terciptanya masyarakat kota padang yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan syariat agama Islam, pada kesempatan ini kita juga akan mengisi Ceramah ataupun siraman Rohani Waktu Subuh dan Kultum menjelang Magrib.
“Zona Edukasi Ruang Agama Islam , Program jendela Keluarga serta Kultum Muda Bertaqwa untuk Pendengar Muda/Milenial, serta Kegiatan DDS (Didikan Subuh) TPQ dan FKDT,” sambung H. Edy.

Baca Juga :  Sumbar Juara Umum III di Pentas Porwil XI, Gubernur Mahyeldi Ucap Syukur dan Alihkan Fokus ke PON XXI

Sementara itu, Kepala RRI Kota Padang Khalidiraya mengungkapkan bahwa sesuai dengan isi MoU tersebut kedua pihak sepakat menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan program siaran acara agama islam yang di tuangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama untuk mengoptimalkan informasi publik melalui konsep penyajian yang menarik khusus dalam bidang agama dalam memahami ajaran agama islam.

“Selain itu, kedua belah pihak sepakat mengadakan Perjanjian Kerjasama ini juga untuk Penyuluhan Keagamaan tentang Program Dakwah (Pembinaan Rohani) ASN Kemenag Kota Padang dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat dan Pendengar RRI di Padang dan sekitarnya,” jelas Kepala RRI Khalidiraya menyudahi.
(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Sepuluh Saksi Diperiksa Kejagung RI

Berita

Dinas Perindag Dukung GTRA Sumbar

Badan Negara

Kepedulian Kodim Cilacap Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Imlek

Badan Negara

Satpol PP Kota Padang Tertibkan PKL di Sepanjang Jalan Sawahan

Berita

Partai PKP Ajukan PAW Tiga Anggota DPRD Kota Sawahlunto

Berita

1 Unit Rumah Terbakar Di Kecamatan Medan Amplas, 4 Orang Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Badan Negara

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Ulak Karang Selatan Goro Bersama Warga

Berita

Gubernur Sumbar Buka Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022