Home / Agama / Budaya / Daerah / Energi / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Wednesday, 16 November 2022 - 17:17 WIB

Ciptakan Generasi Padang Madani : Kemenag Kota Padang dan RRI Jalin Kerjasama.

Ciptakan Generasi Padang Madani : Kemenag Kota Padang dan RRI Jalin Kerjasama.

Padang, SinyalNews.Com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy bersama Kepala RRI Kota Padang, Khalidiraya menanda tangani MoU berkaitan dengan siaran agama melalui radio yang meliputi Ceramah Agama serta kajian Keagamaan lainnya, berlangsung di Aula Lt.2 Kemenag setempat Senin 14 November 2022.

Kepala Kankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi sangat menyambut baik MoU (Nota kesepahamn) tersebut dalam rangka menunjang tugas dan fungsi kementerian Agama dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan secara luas.

“Alhamdulillah dengan adanya MoU ini kita bekerjasama untuk mengisinya program dan kegiatan yang diadakan RRI, baik itu berupa dialog interaktif, ceramah agama dan pesan-pesan keagamaan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibnas Dan Babinsa Maoskidul Dampingi Prosesi Jamasan Pusaka Milik Pemkab Cilacap Oleh Paguyuban Adat Jawa Songsong Agung Baeono Langgeng Maoskidul

Ditambahkan Kepala Kantor, Selain itu Perjanjian Kerja Sama ini juga untuk Penyuluhan Keagamaan tentang Program Dakwah (Pembinaan Rohani) ASN Kemenag Kota Padang dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat dan Pendengar RRI di Padang dan sekitarnya.

Dengan adanya MoU, diharapakan akan terciptanya masyarakat kota padang yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan syariat agama Islam, pada kesempatan ini kita juga akan mengisi Ceramah ataupun siraman Rohani Waktu Subuh dan Kultum menjelang Magrib.
“Zona Edukasi Ruang Agama Islam , Program jendela Keluarga serta Kultum Muda Bertaqwa untuk Pendengar Muda/Milenial, serta Kegiatan DDS (Didikan Subuh) TPQ dan FKDT,” sambung H. Edy.

Baca Juga :  Babinkamtibmas Gunung Pangilun Komunikasi Sosial Dengan Aparat Kelurahan dan PKK

Sementara itu, Kepala RRI Kota Padang Khalidiraya mengungkapkan bahwa sesuai dengan isi MoU tersebut kedua pihak sepakat menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan program siaran acara agama islam yang di tuangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama untuk mengoptimalkan informasi publik melalui konsep penyajian yang menarik khusus dalam bidang agama dalam memahami ajaran agama islam.

“Selain itu, kedua belah pihak sepakat mengadakan Perjanjian Kerjasama ini juga untuk Penyuluhan Keagamaan tentang Program Dakwah (Pembinaan Rohani) ASN Kemenag Kota Padang dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat dan Pendengar RRI di Padang dan sekitarnya,” jelas Kepala RRI Khalidiraya menyudahi.
(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Agama

Zulhendri Ismed, Sekretaris Umum PPSI Sumbar Maju Caleg DPRD Kota Padanga 2024

Daerah

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba di SMAN 2 Padang

Budaya

Babinsa Koramil 07/ Maos Laksanakan Pendampingan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) DiDesa Binaan

Agama

TSR Kemenag Kota Padang, Kunjungan Terakhir di Masjid Raya Durian Tarung Kuranji Kota Padang  

News

Awali Menjadi Imam Shalat Zuhur, Kakan Kemenag Kota Padang Ajak Giatkan Shalat Berjamaah

Agama

Polda Bali Gelar Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023

Agama

Kapolres Batang Pimpin Sertijab Kasatbinmas dan Kapolsek

Budaya

Dandim 0104/Atim Hadiri Pameran Museum Temporer Kota Langsa