Home / News

Thursday, 10 November 2022 - 20:12 WIB

Kemenag Kota Padang Apresiasi Lomba MGMP IPS MTs Kota Padang

 

Padang, Sinyal News– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi acara lomba yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) MTs Kota Padang di MTsN 1 Padang Rabu (09/11/)

 

 

Kakankemenag berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MGMP IPS MTs Kota Padang atas sukses, meriah dan gebyarnya acara yang digelar dengan menghadirkan empat ratus limapuluhan peserta lomba.

MGMP IPS MTs menggelar dua jenis lomba yakni Pra Olimpiade IPS dan Musikalisasi Puisi dengan tema “Kobarkan Semangat Juara di Hari Pahlawan Melalui ESS” (Event of Social Science Madrasah Tsanawiyah).

 

 

Hadir pada acara akbar itu ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Taufik, pengawas pembina MGMP IPS Nur Hayati, Kepala MTsN 1 Padang Isrizal beserta unsur pimpinan dan guru,  Kepala MTs se Kota Padang, ketua MGMP IPS MTs Wilza Syarif, guru IPS se-Kota Padang.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat Kab Solok Tunjuk Efdizal SH, MH Gantikan Lucki Efendi Sebagai Wakil Ketua DPRD Kab Solok

 

 

Kepala Kantor, dalam arahannya mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan Implementasi dari pembelajaran di kelas. Dan wujud nyata cara menghargai perjuangan para pahlawan bangsa karena digelar dalam rangka Hari Pahlawan Nasional.

“Dari jumlah peminat dan membludaknya peserta maka lomba ini masuk kategori lomba MGMP terakbar untuk Kota Padang, dan amat patut untuk di apresiasi,” puji H. Edy.

 

 

“Dipenghujung penjelasannya, H. Edy berpesan agar kegiatan lomba MGMP ini perlu dikembangkan dan di ekspolarasi yang dikemas secara dalam bentuk kompetisi keterampilan dan uji skill siswa, “ pintanya.

Baca Juga :  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Dukung Penuh dan Apresiasi Terobosan Kejati Sumbar, Pada Launching RJ Plus ' Rajo Labiah'

Sementara itu ketua MGMP IPS MTs Kota Padang, Wilza Syarif dalam laporannya mengatakan bahwa lomba ini diikuti 449 peserta yang terdiri dari 374 orang peserta Pra Olimpiade Madrasah dan 75 orang peserta lomba Musikalisasi yang berasal dari 20 madrasah negeri dan swasta se Kota Padang.

 

 

“Kami segenap pengurus MGMP dan guru IPS MTs Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, ketua POKJAWAS, pengawas, unsur pimpinan, guru dan pegawai MTsN 1 Kota Padang yang telah menfasilitasi dan membantu kegiatan kami hingga sukses”  Pinta Wilza Syarif menyudahi.

 

( DTB/HTJ)

 

Share :

Baca Juga

News

Pimpinan dan KTT PT. Bakapindo Harus Segera ditangkap Karena Banyak Langgar UU

Agama

Pembinaan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf dan Mitigasi Sengketa Wakaf Tingkat Provinsi Sumatera Barat Oleh Kementerian Agama Kota Padang

Agama

Dandim Wonosobo Berikan Motivasi Kepada Santri

Agama

Kakek Di Cilacap Tega Hamili Anak 15 Tahun Hingga Melahirkan

Agama

Di Sumbar , Vaksin Ke 4 Pertama itu ,Di Rupajang

Daerah

Rumah Bachrul Rusak Parah Tertimpa Pohon Rambutan Yang Ambruk

Agama

Babinsa Laksanakan Patroli Malam Hari DiToko Retail Modern

Agama

214 calon perajurit khusus Longmarceh Lintas Jabar – Jateng.