Home / News / Pendidikan

Monday, 7 November 2022 - 15:42 WIB

Kemenag Kota Padang Siapkan Piala Bergilir Dalam Ajang Lomba MGMP Bahasa Indonesia Se-Kota Padang

 

Padang, SinyalNews — Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H Edy Oktafiandi berikan piala bergilir kepada juara umum lomba Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia MTs Kota Padang.

 

Hal itu Ia sampaikan saat menutup acara Tri lomba yang digelar MGMP Bahasa Indonesia di aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Sabtu, (05/11/22).

 

“MGMP Bahasa Indonesia MTs Kota Padang merupakan organisasi profesi guru pertama yang menggelar lomba dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag RI tingkat Kota Padang, tahun 2022,” ujar Edy Oktafiandi.

 

Lanjut, H. Edy bahwa lomba yang digelar MGMP Bahasa Indonesia MTs ini sekaligus unjuk Gigi dengan penampilan skill siswa madrasah.

 

Menurutnya lagi, bahwa skill yang dimiliki siswa harus tetap digali sehingga terus berkembang pada level yang lebih tinggi.

 

“Skill yang dikembangkan dengan baik akan menghasilkan bahkan lebih menjanjikan di masa depan nantinya, sebab sejatinya orang yang bersungguh- sungguh pasti akan memperoleh kebahagiaan di masa mendatang,” sambung H. Edy.

 

Kepala Kantor berharap, agar guru dan siswa madrasah tetap berkompetisi setiap ada event, maka hanya orang yang pandai memanfaatkan peluanglah yang akan sukses di masa depan.

Baca Juga :  Musim Kemarau, Polda Jateng Ajak Warga Cegah Kebakaran Lahan di Area Jalan Tol

 

Ditempat yang sama, Waka Humas MTsN 1 kota Padang,Dafril Tuanku Bandaro Menginformsikan Para Jawara dalam ajang bergengsi tersebut.

 

Yang mana MTsN 6 Kota Padang keluar sebagai juara umum 1 disusul MTsN 1 Padang diposisi 2 dan MTs Luki pada posisi 3.

 

Berikut daftar perolehan prestasi lomba, MTsN 6 Kota Padang juara 1 lomba Baca Puisi Putra (Tude Anaqi), dan Putri (Dzakiyah) serta juara 2 lomba menulis artikel (Faizah Adriansyah).

 

MTsN 1 Kota Padang, Juara 1 lomba menulis Artikel (Wira Sri Rahayu), Juara 2 membaca puisi Pi (Airin Afrilia Jelita), Juara 3 membaca puisi Pa (Vatur Yadi) dan lomba MC (Yora Yoselvia).

MTs Luki, juara 2 Baca Puisi Pa (Yaser Afgan Siregar) dan MC (Raudatul Nazra), juara harapan 1 lomba menulis artikel (Aura Syafana) dan harapan 2 lomba membaca puisi pi (Darah Nur latifa).

 

MTsN 4, juara 3 lomba menulis artikel (Annasa Ulaika), Membaca Puisi Pi (Fitria Aulia), dan harapan 3 lomba MC (Putri Shalihah).

 

MTsN 5, juara 1 lomba MC (Bilqis Humairah), harapan 3 lomba membaca puisi pa (Muhammad Alai).

Baca Juga :  Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung oleh Nelayan di Ayah Kebumen

 

MTsN 7, Juara harapan 1 lomba membaca puisi Pi (Firah Yulia), juara harapan 2 lomba membaca puisi Pa (M.Gilang) dan lomba MC (Chatene Carolin).

 

MTsN 3, juara harapan 1 lomba membaca puisi Pa (Farel Arman), Juara harapan 2 lomba menulis Artikel (Indah Putri).

 

MTsN 2, juara harapan 1 lomba MC (Innanisa Haifa) dan harapan 3 lomba membaca puisi pi (Symponi nada). Dan MTs Al-Fatah meraih juara lomba menulis artikel (Deli Fatimah).

 

Sementara itu Ketua MGMP Ewayan yang didampingi Para panitia pelaksana mengatakan bahwa, seluruh pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat dan tabanas untuk juara 1,2 dan 3 saja.

 

“Semua peserta baik yang menang atau tidak tetap diberikan sertifikat,” ujarnya.

 

Menurut Wayan, lomba ini sebagai ajang mencari bibit yang akan diorbitkan di masa depan.

 

Pergelaran, Lomba ini adalah agenda tahunan MGMP Bahasa Indonesia MTs , yang mana kegit ini sudah dilaksanakan sesuai dengan juknis yang ada.

Dan piala bergilirnya akan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor saat penutupan acara HAB ke-77 nantinya.

(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sukseskan Pemilu 2024, Dindukcapil Kebut Perekaman e-KTP 6 Ribuan Pemilih Potensial

Agama

Pengurus Mesjid Ikhlas Apresiasi MT Mesjid Ikhlas Juara Umum Lomba MTQ dan Puisi Syiar Islam Lansia se Kecamatan Padang Utara  

Agama

Kepala Kesbangpol Pimpin Rapat FKUB Jelang Natal dan Tahun Baru

Daerah

Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024, Bidhumas Polda Riau Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Agama

DPRD Kota Padang Tetapkan Nama Ini Sebagai Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024

Agama

Diduga Melanggar Kode Etik : Hakim PN Dilaporkan KY

Budaya

Babinsa Koramil 07/Maos Laksanakan Patroli Malam dan Komsos

Nasional

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir, Bicarakan Dinamika Terkini Hingga Timnas U-22 Rabu, 17 Mei 2023