Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Hukum / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Monday, 7 November 2022 - 10:01 WIB

182 Stand UMKM Sumbar Hadir di Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional

182 Stand UMKM Sumbar Hadir di Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional

Padang, Sinyalnews.com – MTQ Korpri VI Tingkat Nasional tahun 2022 hari ini resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Sering dengan itu, Gubernur juga membuka pameran dalam rangka ikut mensukseskan acara MTQ tersebut, Senin (7/11/2022)

Menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional Korpri ke IV, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Barat. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkannya, di antaranya pameran kuliner dan aneka kerajinan di halaman Kantor Gubernur. Pelaku UMKM dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan beberapa provinsi lain ambil bagian pada pameran yang digelar Senin (7/11/2022) hingga Jumat (11/11/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri mengatakan, pihaknya menyediakan 182 stand untuk peserta pameran. Para pelaku UMKM bisa menampilkan beragam produk kuliner dan hasil kerajinan khas daerah masing-masing. Dan diakhir kegiatan, akan disediakan door prize untuk pelaku UMKM.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Bojongkoneng Merasa Senang dan Terbanbantu Dengan Adanya Program Sertifikat Massal, Sebanyak 300 Sertifikat Masal Telah Dibagikakan

“Pameran ini bertujuan untuk mempermudah para khafilah dari berbagai penjuru tanah air dalam mendapatkan berbagai kebutuhannya. Baik untuk dipakai saat MTQN berlangsung atau pun sebagai oleh-oleh ketika pulang ke provinsi masing-masing,” terang Asben Hendri, Minggu 6 November 2022.

Disebutkannya, stand dari luar Sumbar diantaranya berasal dari DKI, yang membawa fashion Azizi Jakarta, Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Kemudian dari Batam, akan menyediakan batu perhiasan Black Jack dan Kepri juga ikut memeriahkan pameran bazar MTQN Korpri ke IV.

“Di MTQN Korpri ini setidaknya akan hadir ribuan orang ke Sumbar. Keberadaan mereka tentu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar, khususnya UMKM. Masyarakat dan khafilah akan membelanjakan uang mereka,” kata Asben.
Untuk harga makanan, fashion, kerajinan, kuliner dan lainnya yang dijual UMKM tersebut, diserahkan kepada pelaku usaha. Meski demikian terang Asben, pelaku usaha tidak dibenarkan menjual harga tinggi dari harga normal.
“Jangan sampai khafilah MTQ dan keluarganya mengeluh sehingga meninggal kesan negatif bagi daerah kita,” imbau Asben.

Baca Juga :  PEMBUKAAN ASROFI CUP TIDAK UNTUK GAGAH GAGAHAN, PERSAB BREBES SIAP BERLAGA DI LIGA 3 JATENG 2023

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Disperidag Sumbar, Ridonald, menjelaskan sebelum digelar pameran telah dilakukan teknikal meeting dengan pelaku UMKM.
“Kami mengajak masyarakat Sumbar khususnya yang berada di Kota Padang memeriahkan pameran MTQN Korpri ke IV. Begitu juga dengan khafilah dari berbagai provinsi.Mari kunjungi stand yang menyediakan aneka kerajinan, kuliner dan lainnya di pameran bazar Disperindag Sumbar,” ajak Ridonald

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Sidang Lanjutan Perkara Tanah Mabes TNI di Jatikarya Hadirkan Saksi Dari Pihak Terdakwa

Agama

Akses Sanitasi Layak Nomor Satu di Sumbar, Padang Panjang Raih Penghargaan

Agama

Sensus Pertanian 2023 di Kota Pekalongan Rampung 100 Persen

Hukum

Mantan Kadis Peternakan dan Keswan Prov Sumbar diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kasus Pengadaan Sapi

Budaya

Personel Koramil 03/Kuala Kencana Latih PBB Pegawai Baru Kejaksaan Negeri Mimika

News

Dialog Lintas Agama : Generasi Muda Garda Terdepan Merawat Kerukunan Umat Beragama

Bisnis

Produk Kota Pekalongan Banyak Diapresiasi

Nasional

Wakapolres Pekalongan Pimpin Lat Pra Ops Patuh Candi 2023