Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Hukum / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Monday, 7 November 2022 - 10:01 WIB

182 Stand UMKM Sumbar Hadir di Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional

182 Stand UMKM Sumbar Hadir di Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional

Padang, Sinyalnews.com – MTQ Korpri VI Tingkat Nasional tahun 2022 hari ini resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Sering dengan itu, Gubernur juga membuka pameran dalam rangka ikut mensukseskan acara MTQ tersebut, Senin (7/11/2022)

Menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional Korpri ke IV, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Barat. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkannya, di antaranya pameran kuliner dan aneka kerajinan di halaman Kantor Gubernur. Pelaku UMKM dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan beberapa provinsi lain ambil bagian pada pameran yang digelar Senin (7/11/2022) hingga Jumat (11/11/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri mengatakan, pihaknya menyediakan 182 stand untuk peserta pameran. Para pelaku UMKM bisa menampilkan beragam produk kuliner dan hasil kerajinan khas daerah masing-masing. Dan diakhir kegiatan, akan disediakan door prize untuk pelaku UMKM.

Baca Juga :  SEORANG KAKEK TENGGELAM DI SUNGAI PEMALI BUMIAYU KABUPATEN BREBES

“Pameran ini bertujuan untuk mempermudah para khafilah dari berbagai penjuru tanah air dalam mendapatkan berbagai kebutuhannya. Baik untuk dipakai saat MTQN berlangsung atau pun sebagai oleh-oleh ketika pulang ke provinsi masing-masing,” terang Asben Hendri, Minggu 6 November 2022.

Disebutkannya, stand dari luar Sumbar diantaranya berasal dari DKI, yang membawa fashion Azizi Jakarta, Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Kemudian dari Batam, akan menyediakan batu perhiasan Black Jack dan Kepri juga ikut memeriahkan pameran bazar MTQN Korpri ke IV.

“Di MTQN Korpri ini setidaknya akan hadir ribuan orang ke Sumbar. Keberadaan mereka tentu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar, khususnya UMKM. Masyarakat dan khafilah akan membelanjakan uang mereka,” kata Asben.
Untuk harga makanan, fashion, kerajinan, kuliner dan lainnya yang dijual UMKM tersebut, diserahkan kepada pelaku usaha. Meski demikian terang Asben, pelaku usaha tidak dibenarkan menjual harga tinggi dari harga normal.
“Jangan sampai khafilah MTQ dan keluarganya mengeluh sehingga meninggal kesan negatif bagi daerah kita,” imbau Asben.

Baca Juga :  Edy Oktafiandi: Pendidikan Diniyah Berperan Penting Dalam Penguasaan Keterampilan Keagamaan Di Usia Sekolah

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Disperidag Sumbar, Ridonald, menjelaskan sebelum digelar pameran telah dilakukan teknikal meeting dengan pelaku UMKM.
“Kami mengajak masyarakat Sumbar khususnya yang berada di Kota Padang memeriahkan pameran MTQN Korpri ke IV. Begitu juga dengan khafilah dari berbagai provinsi.Mari kunjungi stand yang menyediakan aneka kerajinan, kuliner dan lainnya di pameran bazar Disperindag Sumbar,” ajak Ridonald

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terus Tekan Stunting dan Siapkan Generasi Indonesia Emas, Gubernur Mahyeldi Bagikan Tablet Penambah Darah bagi Pelajar di Pariaman

Budaya

Laksanakan Monitoring dan pendistribusian makanan

Agama

Patroli Saat CFD, Polisi Himbau Waspadai Kriminalitas

Daerah

Tim DVI Polda Jateng Identifikasi 4 Jenazah Baru, Total 8 Jenazah Korban Dukun Slamet Telah Dikenali

News

Kabar Gembira Buat Honorer. Dua Kategori ini Batal dihapus. Ini Penjelasan MenPAN RB

Budaya

Ketua TP.PKK Pasaman Barat (Pasbar) Ny Titi Hamsuardi menghadiri acara Silaturahmi Wirid Yasin Pasaman Barat Bagian Utara yang diadakan di Masjid Al Huda, Jorong Tanjung Damai, Nagari Tanjung Damai, Kecamatan Lembah Melintang

Daerah

Gedung Baru Perpustakaan Kota Ramah Difabel

Agama

Kemenag Kota Padang, Gelar Lomba Tahsin Al-Qur’an dan Hifzil Qur’an