Home / Agama / Budaya / Daerah / Nasional / News / Pendidikan / Peristiwa

Wednesday, 31 January 2024 - 10:06 WIB

Kemenag Kota Padang : Jaga Stamina dan Jalin Kebersamaan Rutinkan Senam Sehat Setiap Rabu Pagi

Padang , Sinyalnews.com– Bertempat di halaman Kantor Kemeterian Agama Kota Padang, setiap Rabu pagi digelar senam sehat yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Padang, Rabu 31 Januari 2024.

 

Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi disela-sela kegiatan sedang berlangsung saat dikonfirmasikan menyebutkan bahwa seluruh ASN mengikuti senam sehat tersebut setiap Rabu pagi, terlihat dengan penuh semangat mengelora peserta mengikuti senam yang dipandu instruktur yang tak diragukan lagi dengan keahlianya.

” Untuk itu mari kita ramaikan lapangan ini, agar dapat memanfaatkan moment setiap hari Rabu berolahraga di sela-sela kesibukan untuk menghilangkan kepenatan atau kejenuhan” , terangnya.

 

Lebih jauh, Edy mengungkapkan bahwa olahraga merupakan ajang pengobat lelah ataupun refresing sehabis menjalankan tugas rutinitas di ruangan.

Baca Juga :  Kapolresta Cilacap mendapat Kejutan Ucapan Hari Bhayangkara ke 77 dari Danrem 071 Wijayakusuma Melalui Dandim 0703 Cilacap

Ia juga berharap seluruh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi masing masing harus dalam keadaan sehat, pintanya.

 

Sehingga segala bentuk pelayanan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sambungnya.

 

Dijelaskan Edy, bahwa manfaat senam pagi bagi kesehatan adalah menghambat proses penuaan, meningkatkan kebugaran fisik , membantu menurunkan berat badan , menciptakan perasaan bahagia serta yang tak penting menjaga kesegaran jantung.

 

Untuk itu mari kita galakkan senam pagi agar terhindar dari berbagai penyakit, karena dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat, ajaknya.

Baca Juga :  Padang Panjang Gempar. Seorang Pria Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusukan di Leher

 

Selain itu, Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para ASN karena dengan Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

 

Pancaran sinar mentari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya, Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

 

Serta dapat meningkatkan Vitalitas dan pelayanan pada masyarakat sehingga Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) akan tercapai, Pungkas Kepala Kantor mengakhiri.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tidak Semua Partai Mendaftarkan Calegnya ke KPU

Nasional

Polri Sosialisasikan Imbauan WFH dan Sekolah Online, Demi Sukseskan Penyelenggaraan KTT G20

Daerah

Mencuri dengan Berpura-pura Menjadi Pegawai Pemerintah, 2 Orang Pria Ditangkap

News

Perang Sarung Digagalkan Polsek Puring, Polres Kebumen Awasi ke Mana Anak Bermain

Daerah

Propam Polres Pekalongan Laksanakan Mitigasi Pelanggaran Personil Polsek Jajaran

Daerah

Jadikan ASN Sebagai Panggilan Jiwa, Bekerja Untuk Ibadah

Daerah

Komandan Kodim 0736/Batang Tinjau Langsung Lokasi Sasaran TMMD Reguler Ke 121

News

Peringati OTDA 2023, Pemkot Dorong Kemandirian Fiskal