Home / Agama / Budaya / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Thursday, 18 January 2024 - 06:42 WIB

Meriah, Tasyakuran HAB Ke 78 Kankemenag Padang Bertabur Hadiah

Padang, Sinyalnews.com — Demi mewujudkan rasa syukur Kementerian Agama Kota Padang Melaksanakan Kegiatan Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementeria Agama ke-78 Tahun 2024.

Hal ini merupakan wujud rasa syukur semua pegawai Kementerian Agama atas segala kegiatan, pekerjaan yang telah diamanahkan yang sudah dapat dilaksanakan sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi mengungkapkan Kita semua keluarga besar Kemenag patut selalu bersyukur kepada allah atas semua nikmat nya.

Dengan cara menjalankan semua yang diperintahkan dan menjauhi segala laranganya mulai dari yang paling kecil sekalipun, ucap Edy.

Kata dia, pada momentum kali ini bertepatan pada Tasyakuran Kementerian Agama Republuik Indonesia Ke 78 tingkat Kota Padang yang digelar di gedung utama halaman Kantor Kemenag setempat pada Rabu 17 Januari 2024.
Hari ini kita semua bisa berkumpul dalam rangka menyukseskan kegiatan puncak dari semua kegiatan yang telah digelar dalam memeriahkan dan meng gebyarkan HAB 78 sehingga sampai ketitik ini, ujarnya.

Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi merasa terharu dan ucap terimakasih kepada Kasubbag TU Zulfahmi, para Kepala Seksi/penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan seluruh Aparatur Sipil Negara Kemenag Kota Padang.
Yang selalu semangat dan saling bahu membahu mempersiapkan acara Tasyakuran ini. Tanpa mengenal lelah mereka semua telah mempersiapkan acara dengan baik dan matang.
Dan tak lupa kepada tim Humas yang telah menayangkan stiap kegiatan di Chanel Youtub Kemenagpadang_Tv serta ikut andil dalam mempersiapkan penampilan seluruh kegiatan pada acara dan ini luar biasa serta harus dipertahankan, pesan Kepala Kantor.

Kepala Kantor, ucap salam penghormatan dan terimakasih kepada pejabat serta ASN yang pernah mengabdi di Kemenag Kota Padang telah ikut memeriahkan acara Tasyakuran ini. begitu juga para undangan dan teristimewa buat Kemenag Kota Padang dimasanya, sebut saja H. Japeri Jarab, Yentizal Khatib dan lainnya.

Tasyakuran ini merupakan rasa syukur kita kepada yang maha kuasa atas limpahan rahmat dan hidayahnya kepada Kemenag Kota Padang selama satu tahun telah melaksanakan berbagai kegiatan. Baik kegiatan dikantor melayani masyarakat tingkat kota sampai kecamatan dilingkungan Kemenag Kota Padang.

Begitu juga kegiatan perlombaan yang sudah selesai dilaksanakan dengan penuh keakraban serta kekompakan bertabur hikmah yang luar biasa maka patut dan pantas kiranya kita syukuri bersama atas limpahan rahmat dari Allah Swt, ajak Kepala Kantor.

Lebih jauh, Kepala Kantor berpesan kepada seluruh para pemenang yang telah mengikuti perlombaan jangan merasa bangga dan sombong karena kesombongan itu akan dapat membuat diri lupa. begitu juga kepada yang belum mendapat juara jangan berkecil hati dan harus selalu semangat serta lebih giat lagi.

“Bagi yang juara jadikan ini motivasi untuk dipertahankan serta lebih baik lagi kedepannya dan begitu juga kepada yang belum dapat juara maka jadikan ini Evaluasi untuk bisa yang terbaik ditahun 2024 ini”, pesan Kepala Kantor.

Baca Juga :  Kukuhkan Pengurus DWP Kakan Kemenag Kota Padang Mengajak Jadikan Organisisi Pendukung Karir Suami  

Pada Momentum tersebut, Kepala Kantor memberikan Piagam penghargaan Pada acara Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2024 Tingkat Kota Padang berbagai macam Katagori diantaranya.

A. Kategori Realisasi Anggaran Tertinggi
I. Satker dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Semester II Tahun 2023 pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang
1. Peringkat 1 : Pendidikan Islam ( Pendis ), 2. Peringkat 2 : Sub Bagian Tata Usaha , 3. Peringkat 3 Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU).
II. Satker dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Semester II Tahun 2023 Tingkat MAN se Kota Padang
1. Peringkat Satu MAN 1 Padang, 2. Peringkat Dua : MAN 2 Padang, 3. Peringkat Tiga MAN 3 Padang

III. Satker dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Semester II Tahun 2023 Tingkat MTsN se Kota Padang diantaranya, satu MTsN 5 Padang, dua MTsN 2 Padang , dan tiga MTsN 4 Padang

IV. Satker Dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Semester II Tahun 2023 Tingkat MIN se Kota Padang
1. Peringkat pertama MIN 7 Padang, 2. Peringkat kedua MIN 3 Padang, 3. Peringkat ketiga MIN 2 Padang

B. Kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tertinggi ( IKPA )
Satker dengan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Tertinggi Tahun 2023 dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

1. Peringkat perama MTsN 5 Padang. Peringkat kedua: MAN 2 Padang 3. Peringkat ketiga MTsN 3 Padang.
C. Kategori Nilai Kinerja Berdasarkan Sistem Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Terpadu (Smart) Kementerian Keuangan. Satker dengan nilai Kinerja Tertinggi Berdasarkan Aplikasi SMART Kementerian Keuangan Tahun 2023 dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang diantaranya 1. Peringkat pertama MTsN 1 Padang , 2. Peringkat kedua Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Padang . 3. Peringkat ketiga Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

D. Kategori Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM.
Piagam Penghargaan Satker yg lolos dan memenuhi syarat Untuk dilakukan penilaian lanjutan oleh Tim Penilai Pendahuluan Unit Eselon I Pusat, Atas Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2023 di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang yakninya 1. TIM PMPZI Kantor Kementerian Agama Kota Padang

E. Kategori Pengelola Dana BOP KUA Kecamatan Piagam Penghargaan Pengelolaan Dana BOP KUA Kecamatan Semester II Tahun 2023 diantaranya 1. KUA Kecamatan Lubuk Begalung 2.KUA Kecamatan Nanggalo, 3. KUA Kecamatan Kuranji.

 

F.Kategori Pengelola Layanan Bidang Kepegawai
Piagam Penghargaan Layanan Bidang Kepegawaian Semester II Tahun 2023, 1.MTsN 3 Padang , 2. MAN 2 Padang , 3. MTsN 2 Padang.
Pada Momentum tersebut, Kepala Kantor berikan penghargaan kepada Humas dengan tujuan supaya Humas lebih semangat dan giat kedepannya untuk membuat pemberitaan Lembaga tempat dia mengabdi. Sebagaima sama sama kita ketahui bahwa Humas merupakan corong pada sebuah lembaga.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Guna Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 39 dan 40 Kabupaten Pekalongan

Humas lah yang akan mempublikasikan semua kegiatan yang ada di lembaga untuk itu Humas harus selalu semangat serta gigih dalam mengabadikan dirinya serta mempublikasikan kegiatan tersebut.

Bagi humas yang telah menerima piagam penghargaan agar lebih giat lagi kedepannya dan bagi yang belum menerima piagam agar dapat memahami serta melaksanakan tugas kehumasan dengan baik karena humas sangat berperan penting sekali maka diharapakan harus selalu bersinergi satu sama lain, tegasnya.

Adapun Humas Satuan kerja Madrasah yang mendapatkan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya sebagai penggiat Humas Kantor Kementerian Agama Kota Padang adalah, Tergiat Tingkat Madrasah Aliyah(MA), Juara 1 MAN 2 Kota Padang, Juara II MAN 1 Kota Padang.

Tergiat Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Juara 1 MTsN 1 Kota Padang, Juara II MTsN 6 Kota Padang, dan Juara III MTsN 3 Kota Padang. lalu tingkat Madrasah Ibtadaiyah (MI) , Juara 1 MIN 6 Kota Padang , Juara II MIN 3 Kota Padang dan Juara III MIN 3 Kota Padang.

Tasyakuran Kemenag Kota Padang tahun ini diwarnai dengan makan basamo, tagak samo tinggi, duduk samo randah, rasa syukur makan bersama, penuh keakraban, canda tawa, kebahagiaan terpancar dari seluruh yang hadir. Setelah shalat Zuhur dilanjutkan pembagian hadiah kepada sang pemenag.

Berbagai tropi, piagam, bingkisan diterima oleh sang juara dari berbagai satker dan unit kerja dari macam-macam perlombaan. Ada yang juara satu, dua, tiga, sampai harapan, tak ketinggalan juga ajang lomba dari Guru Pendidikan Agam Islam (GPAI) Se- Kota Padang.

Diakhir penuturannya, Kepala Kantor berharap semoga para pemenang dapat menjadikan ini sebagai motivasi agar ditingkatkan kedepannya dan begitu juga bagi seluruh satker dan unit kerja agar selalu menerpakan Jurus jitu 3 K yakninya Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi.

Semangat bekerja jaga kebersamaan, kerukunan antar umat beragama sesama Keluarga besar Kemenag Kota Padang dan masyarakat pada umumnya, ujar Kepala Kantor.
Kegiatan tersebut, dihadiri Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara Zawa, Ketua dan Pengurus DWP Kankemenag Kota Padang, Pengawas Madrasah/ PAI, Kepala Madrasah Negeri / Swasta, Kepala KUA Kecamatan.

Ketua APRI berserta Anggota, Ketua IPARI berserta Anggota, JFT/ JFU Kankemenag Kota Padang, Kaur TU Madrasah se-Kota Padang, Ketua IGRA Kota Padang.
Ketua FGTK Kota Padang, Ketua KKG MGMP Kota Padang, Ketua FKDT Kota Padang, Ketua BKS TPQ Kota Padang, Ketua LDS Kota Padang, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Padang.

Beserta Ketua BAZNAS Kota Padang, Mitra Bank , Dinas Pemko seperti PUPR, BTN , Koperasi, Lurah, RT,RW dan Tokoh Masyarakat setempat yang memenuhi Gedung utama Kementerian Agama Kota Padang yang ikut mensukseskan Tasyakuran tersebut.
HarisTJ

Share :

Baca Juga

Budaya

Sidang Lanjutan Dugaan Pemalsuan Dokumen: JPU Hadirkan Saksi

News

Squad Gila-Gilaan Chelsea Jadi Bahan Tertawaan, Debut Enzo Fernandes Berakhir dengan Skor Kacamata

Bisnis

33 Orang Luka-Luka, Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Mobil di Lembah Anai

News

Wujud Sinergitas dan Solidaritas, TNI-POLRI Gelar Apel Bersama

Nasional

Penggilingan Padi di Kedungreja Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Agama

Silaturahmi Akbar IKA FHUA, Seribu Alumni Bakal Merahkan Kampus Jalan Pancasila 

Budaya

Harris Effendi Thahar: Penulis Harus Banyak Baca Karya Orang Hebat

Agama

Para Tahanan Berikut Jadwal Besuk, Dicek Wakapolres Kebumen