Home / Agama / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Nasional / News / Peristiwa

Tuesday, 16 January 2024 - 20:56 WIB

FIK UNP Lakukan Kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu

BENGKULU SINYALNEWS.COM — Fakultas Ilmu Keolahragaan melakukan kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu. Pendidik Universitas Bengkulu Pelaksanaan penandatanganan kerjasama pada tanggal 16 Januari 2024 Pukul 09.00 WIB yang bertempat di Gedung Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu, dengan agenda kegiatan kerjasama antara (1) Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, (2) Program Studi Ilmu Keolahragaan, (3) Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu

Dihadiri Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, S. Pd, M. Pd. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNP Prof. Dr. Anton Komaini, S. Si., M. Pd. Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIK UNP Dr. Padli, S. Si., M. Pd. Koordinator Prodi Ilmu Keolahragaan (S3) FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M. Pd. Perwakilam TIM Gugus Realisasi Kerjasama Dalam dan Luar Negeri FIK UNP Alimuddin, S. Or., M. Or, disambut langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu Dr. Alexon, M. Pd.

Baca Juga :  Awas. Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Akan Bongkar Makam di Tiga TPU. Anda Wajib Tau

Adapun kerjasama yang dijalin dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu ini secara spesifik ditekankan pada meningkatkan serta membina hubungan kelembagaan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, Pembelajaran, dan Pengabdian Kepada Masyarakat bagi Staf Pengajar dan Mahasiswa antara kedua belah pihak.

Dalam sambutan Dekan FIK menyampaikan data profil dosen FIK UNP yang memiliki fasilitas dan akreditasi dengan standar internasional dan nasional. Terbaru FIK UNP bekerjasama dengan 5 Universitas di Malaysia yang memiliki ranking top dunia. Harapannya kerjasama dilaksanakan dengan langkah konkrit bersama antara Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu dan Prodi se-lingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

Baca Juga :  Polda Sulteng terjunkan 1.023 personel untuk pengamanan RI.1

Selanjutnya Dekan FIK juga menyampaikan membuka peluang sebesar-besarnya bagi Tenaga Pengajar yang ada pada Prodi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik untuk melanjutkan Studi Doktor (S3) pada Prodi Ilmu Keolahragaan FIK UNP agar menghasilkan lulusan Doktor di bidang olahraga yang berilmu, memiliki kemampuan akademik tinggi, kreatif, dinamis, profesional dan berdaya saing tinggi dalam menunjang pengembangan SDM yang ada di FKIP terkhususnya pada Prodi Pendidikan Jasmani FKIP UNIB.
(Putra-sgm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Sekupang Bansos Keliling, Kali ini bagikan ke pengemudi Ojek Online

Daerah

Sisi Utara Alun-Alun Kota Pekalongan Dibuka Untuk Umum pada Juli 2024

Daerah

Peringatan Hari Guru di SLBN 1 Kubung Berlangsung Meriah

Budaya

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA POLDA KEPRI DAN INSTANSI TERKAIT

Finansial

Menhan Prabowo Terima Audiensi Pengurus HIPMI Sampaikan Beberapa Pesan

Agama

Telah Usai, Kota Padang Juara Dua MQK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023

Agama

Guswardi : Mari Kita Sukseskan Penas KTNA XVI Tahun 2023

Agama

Polres Batang Tempatkan Personel untuk Pengamanan Titik Salat Idul Fitri