Home / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Saturday, 16 December 2023 - 11:54 WIB

Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Tutup Sosialisasi Perundang-undangan Organisasi Kemasyarakatan bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Sumbar

Padang, Sinyalnews.com,- Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumatera Barat diwakili Kabid Kesbaormas, Muzahar, S.Sos, M.Si menutup secara resmi Sosialisasi Perundang-undangan Organisasi Kemasyarakatan bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Kota Padang, bertempat di Hotel Axana, Sabtu (16/12/2023)

Ketua Panitia, Asih Nurhadi dalam laporannya mengatakan “Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk Pengelolaan Ormas secara terkoordinasi dan berkesinambungan di kota Padang dan Tujuan dilaksanakan Kegiatan ini adalah untuk menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI serta meningkatkan Ormas yang maju dan akuntabel,” jelasnya.

Acara sosialisasi terselenggara atas dana pokir Ir, Hendra Irwan Rahim, MM anggota DPRD Prov Sumatera Barat dari Fraksi Golkar dan diikuti oleh 110 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat dan generasi muda dari kab/kota Sumatera Barat. Acara berlangsung selama 3 hari dari 14-16 Desember 2023.

Baca Juga :  Pendampingan PMT Stunting Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 07/ Maos

Sementara, Kepala Bidang Kesbaormas, Muzahar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, peran strategis Ormas sebagai mitra pemerintah melalui pembangunan di daerah penyelenggara pelaksanaan kebijakan pemerintah dibidang politik dimana peran ormas/LSM dalam memperkuat demokrasi di indonesia dan disamping dapat menciptakan suasana yang kondusif juga harus mengontrol komunikasi yang ada dalam masing-masing golongan ormas sehingga tidak menimbulkan konflik.

Sebagaimana kita ketahui pemerintah daerah berkomitmen untuk selalu mendorong dan meneguhkan peran ormas/LSM dalam keseharian masyarakat dan merupakan bagian yang tak  terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia semenjak berdirinya.

Pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk saling menjaga dan memelihara stabilitas di Sumatera Barat yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada  organisasi kemasyarakatan di Kota Padang

Baca Juga :  MKKS Kota Padang Gelar Coffee Morning Bersama Kapolresta Padang dan Jajaran

“Aspek penguatan ormas menjadi tanggungjawab kita semua, baik pemerintah, pemuka ormas dan seluruah komponen masyarakat untuk mewujudkan dan selalu mendukungnya agar dalam kehidupan bermasyarakat akan merasa aman dan nyaman” ucap Muzahar.

Lebih lanjut Muzahar menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi peraturan perundang-undangan ormas/LSM sangatlah penting dalam mencegah terjadi perpecahan, oleh sebab itu peran ormas/LSM dan seluruh tokoh-tokoh ormas/LSM sangat strategis dalam menyejukkan suasana dalam membentuk opini positif di masyarakat. dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat dalam hidup berdampingan yang rukun, damai, dan sejahtera.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Anies Baswedan di Sambut Bak Presiden di Ranah Minang

Agama

Walikota Pekalongan Hadiri Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Wartawan  

Daerah

Operasi Patuh Candi 2023, Satlantas Polres Batang Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Daerah

Sinergi LPM Gunung Pangilun Dengan Babinkamtibmas Ciptakan Rasa Aman Warga

Daerah

Peradi Goes to School Seri 26 di SMA Semen Padang

Agama

Kejagung Periksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara SKEBP Daging Sapi pada PT Surveyor Indonesia

Budaya

Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Ini Pesan Kapolda Sumbar kepada pengguna jalan dalam momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Hukum

Miko Kamal, Penegak Hukum Harusnya Menjadi Contoh