Home / Daerah / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Tuesday, 12 December 2023 - 08:09 WIB

SMA Kartini Batam Gelar Rapat Penyusunan dan Pengesahan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan

Batam, Sinyalnews.com- SMA Kartini Batam dibawah naungan Yayasan Kartini Batam (YKB) menggelar rapat punyusunan dan pengesahan kurikulum operasional satuan pendidikan dan anggaran Tahun Ajaran (TA) 2024, Sabtu (09-12-23).

Rapat yang digelar selama 3 jam tersebut, dihadiri oleh Kepala Sarana dan Prasana Yayasan Kartini Batam Tri Setiawan, Kepala SMA Kartini Batam Akmal, S.Pd, seluruh tenaga pendidik SMA Kartini Batam, Ketua Komite SMA Kartini Batam AKBP (P) Arwin, S.H,.

Kepada awak media, Ketua Komite SMA Kartini Batam, AKBP (P) Arwin, S.H menjabarkan bahwa rapat tersebut merupakan sesuatu yang dilakukan setiap tahunnya oleh Pihak Yayasan, Sekolah dan diikuti oleh Komite.

“Rapat ini merupakan rapat yang biasa kita gelar di setiap akhir tahun. Alhamdulillah rapat kemaren berjalan dengan lancar dan seluruhnya sudah sepakat dengan apa yang diputuskan bersama”, ungkap Arwin kepada awak media, Minggu (10-12-23).

Ia menambahkan, dalam rapat tersebut dirinya juga menyarankan agar kiranya pihak sekolah juga membiasakan seluruh murid yang beragama Islam untuk Bersholawat Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Desa Panisian Maos Menghadiri Test Tertulis Pengisihan Perangkat Desa  

“Dalam rapat itu, saya juga menyarankan kepada pihak sekolah agar membiasakan seluruh murid yang beragama islam untuk bisa Bersholawat. Kalau tidak bisa sholawat yang begitu panjang, mungkin sholawat yang 5 menit saja sudah cukup”, ujar Purnawirawan Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota pada tahun 2016 yang silam itu.

Dijelaskan Arwin, Ia mengatakan bahwa memberikan pendidikan atau pengetahuan sholawat kepada seluruh murid itu sangatlah penting.

“Sholawat itu sangat penting. ALLAH SWT dan seluruh malaikat saja Bersholawat, maka sudah seharusnya kita juga Bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW”, jelasnya.

Selain itu, Arwin juga menyarankan kepada Pihak Sekolah dan Seluruh Guru kiranya Guru bisa lebih memberikan perhatian khusus kepada murid murid yang dianggap perlu.

“Saya juga menyarankan kepada pihak sekolah dan seluruh guru, agar dengan kurikulum terbuka ini kiranya pihak guru lebih memperhatikan lagi seluruh murid baik di sekolah maupun di luar jam sekolah terutama kepada murid-murid yang di anggap perlu perhatian khusus dengan cara berkomunikasi kepada wali muridnya”, Sebutnya.

Baca Juga :  AKBP Wahyu Rohadi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polres Pekalongan

Sambungnya, Arwin sangat berharap kiranya SMA Kartini Batam bisa bertambah lebih maju lagi kedepannya.

“Saat ini SMA Kartini Batam sudah sangat maju, dan mudah mudahan kedepannya bisa bertambah lebih maju lagi. Aamiin”, pungkas AKBP (P) Arwin, S.H yang juga diketahui sebagai Caleg DPRD Kepri Dapil IV (Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong dan Batu Ampar) dari Partai Gelora Nomor Urut 1. (Red)

Terakhir, Arwin juga mengajak kepada seluruh orang tua di Kota Batam kiranya menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang unggul dan maju seperti SMA Kartini Batam.

“Saya mengajak seluruh orang tua di Kota Batam untuk mennyekolahkan anak-anaknya di sekolah unggul, maju dan berprestasi seperti SMA Kartini Batam. Alhamdulillah, Anak saya 4 orang sekolah di SMA Kartini Batam”, tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Budaya

Gubernur Sumbar Launching Nagari Bersih Narkoba Pauh Kambar  

Daerah

Bentuk Kemanusiaan, Gubernur Mahyeldi Instruksikan Dinas Sosial Sumbar Buka Dapur Umum Untuk Massa Dari Air Bangis

Agama

Bazar Pasar Murah Kodim 0736/Batang Di Geruduk Warga  

Agama

Disperindag terus gencarkan Program Pemberdayaan Konsumen

Budaya

Lagi, Wisatawan Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Laguna Mirit   

Daerah

Inception 2023, MAN IC Tingkatkan Kemandirian Berorganisasi

Daerah

Anies Semakin Tak Terbendung, Survey Lembaga Internasional 81 % Masyarakat Indonesia Ingin Perubahan

Budaya

Satlinmas Satpol PP Kota Padang Kunjungan Silaturahmi ke Basarnas