Home / Budaya / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Thursday, 7 December 2023 - 19:28 WIB

Babinsa Koramil 07/ Maos Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Bulan ke 12 Desember Tahun 2023

Cilacap, Sinyalnews.com – Seluruh Babinsa Koramil 07/ Maos Pada Hari Rabu tanggal 06 Desember Tahun 2023 diterjunkan di wilayah kecamatan Maos dan Sampang guna mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan ke 12 desember tahun 2023 bertempat Desa binaan.

Pada kesempatan tersebut Serma Yusuf menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Adapun kecamatan maos yang menerima berjumlah 432 KPM terdiri dari desa, Desa kelapa gada 25 KPM, Desa Karangreja 33 KPM, Desa Karangkemiri 28KPM, Desa Maos Kidul 56 KPM, Desa Maos Lor 74 KPM, Desa Panisihan 26 KPM, Desa Glempang 37KPM, Desa Kalijaran 57 KPM, Desa Mrenek 32 KPM, Desa KarangRena : 64 KPM.

Baca Juga :  Cek Pos PamTempat Wisata, Kapolresta Cilacap Sampaikan Himbauan Kepada Masyarakat

 

Sedangkan Serka Raidi menyampaikan Kami siap mengawal dan mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD ini agar benar benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Kata Babinsa

 

Dalam acara penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) bulan ke 12 Tahun 2023 kecamatan Sampang menerima Jumlah 385 KPM terdiri dari Desa Karangtengah42 KPM, Desa Brani 42 KPM, Desa Sampang 60 KPM, Desa Sidasari 36 KPM, Desa Paketingan 33 KPM, Desa Ketanggung 25 KPM, Desa Nusajati 40 KPM, Desa Karangjati 44 KPM, Desa Paberasan 25 KPM, Karangasem 38 KPM.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung RS UNAND Dengan Jalan Kota

 

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 07/ Maos Kapten Cba M Isa Saefudin mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran BLT -DD di wilayah Kec. Maos dan Sampang.

 

Kami akan berikan pendampingan dan pengamanan dengan melibatkan Babinsa agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD dapat berjalan aman, tertib lancar dan tepat sasaran, Kata Danramil 07/ Maos.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat penerima BLT DD ke 12 masing masing KPM mendapatkan bantuan Rp.300.000,- / bulan,

 

Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga dan kegiatan aman lancar.

Share :

Baca Juga

News

Eksponen Mahasiswa Siap Bangun Sinergi Dengan Polda Jateng Amankan Arus Mudik 2023

Agama

Menyambut Ramadhan 1444 H ‘ Majelis Taklim Mesjid Ikhlas ‘ Menggelar Pengajian Dengan Penceramah Ustad Andika  

Agama

Camat Padang Utara Terima Telur Hasil Gerakan 1000 Telur

Agama

Dandim 0713 Brebes pimpin langsung pedang pita, Lepas Anggota Purna Tugas

Daerah

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan Ikuti Doa Bersama Antar Umat Beragama

Budaya

Polri Naikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi ke-13 Pati

News

Ketua DPRD Kab Solok Ucapkan Selamat Hari Guru dan Selamat Gaji Naik

Daerah

Ummi Harnelli Bahar Hadiri Wisuda Tahfidz SMKN 8 Angkatan 1 tahun 2023