Home / Budaya / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Sunday, 19 November 2023 - 14:07 WIB

Keceriaan dan Kebanggaan Siswa SLB N 1 Jayapura Saat Berkunjung ke PLBN Skouw Untuk Menambah Wawasan Kebangsaan   

SKOUW JAYAPURA,Sinyalnews.com – Satgas pamtas statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti menerima kunjungan sekitar 80 Orang pelajar beserta para guru pendamping yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) SLB N 1 Jayapura dalam rangka studi literasi di perbatasan RI – PNG Skouw Kampung Mosso Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua Sabtu (18/11/2023).

Danpos komando utama (KOUT) satgas pamtas statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Letda Ckm. Muhammad Hasan Abduh Pohan sementara memberikan pengarahan tentang sejarah singkat berdirinya Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti melalui memutar video dan menerangkan secara singkat tentang alutsista yang digunakan saat ini kepada Siswa/i SLB N 1 Jayapura dan di sambut antusias oleh anak-anak sekolah tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Berduka. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar Meninggal Dunia

 

Disamping itu bapak Kepala Sekolah SLB N 1 Jayapura Bapak Kamino “Mengatakan sangat senang dan sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI-AD Yang ada di Pos Komando Utama (KOUT) ini dan yang sudah mempersiapkan kunjungan ini dan sudah berkenan untuk memperkenalkan alutsista kepada siswa-siswi kami. Saya berharap melalui kunjungan studi literasi ini bisa meningkatkan semangat siswa-siswi kami dalam proses belajar demi masa depan mereka masing-masing.”

Baca Juga :  Kapolda Sumbar Jumat Curhat di Mesjid Jamiatul Huda Ketaping

Lanjut, setelah selesai memperkenalkan alutsista kepada siswa/i SLB N 1 Jayapura, mereka di dampingi oleh personel provos melanjutkan kegiatan pengenalan wisata yang ada di perbatasan RI-PNG sekaligus menerangkan bagaimana tata cara (Prosedur) yang berlaku di lintas batas 2 negara baik dari bidang imigrasi dan dibidang bea cukai.

 

Dalam kegiatan kunjungan studi literasi Ini berjalan dengan aman, dan mereka sangat berterimakasih karna sudah di beri kesempatan untuk mengenal singkat alutsista TNI-AD dan mengenal potensi wilayah yang ada diperbatasan RI-PNG.

Share :

Baca Juga

News

Aston College & CEC Batam Wisuda Puluhan Kandidat Yang Akan Go To Australia

Agama

Ketum Fopi Kota Padang, Ja’far ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H mari saling maaf lahir dan bathin.

Daerah

Meijanti Osman Ketua AKU Kota Padang Serahkan Baju Batik kepada Capres Anies Baswedan

Agama

Jumat Curhat Kapolsek Padang Selatan Dengan Jamaah Masjid Nailussa’adah

Agama

Sumpur Buncah ,ODGJ Mengamuk Tewaskan Satu Orang Warga   

Daerah

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL KE 78 DI SMKN 2 MANDAU DIPERINGATI DENGAN POTONG TUMPENG 

Daerah

Truk Pengangkut Permen Habis Terbakar

Nasional

Syafril Huda : Saya Akan Bantu Anggota Plasma KUD Tiku V Jorong Mendapatkan Haknya Kembali