Kapolda Sumbar Jumat Curhat di Masjid Muhammadiyah Nurul Yaqin Bungtekab

Padang, Sinyalnews.com,- Kapolda Sumbar diwakili Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sumbar Kobmes Pol Arif Rahman Hakim, SH bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Padang melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Masjid Muhammadiyah Nurul Yaqin, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (10/2). Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH tidak berkesempatan hadir karena sedang mengikuti Rakor bersama Kapolri di Jakarta.

Sebelum memasuki ceramah jumat, Kombes Pol Arif Rahman Hakim menyempatkan dirinya untuk menyampaikan permintaan maaf bapak Kapolda yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan Rakor bersama Kapolri di Jakarta. Selanjutnya Irwasda menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, serta menyerahkan bantuan dan tali asih dari Kapolda Sumbar untuk Mesjid dan marbot.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang : Harapkan Baznas Semakin Meningkatkan Potensi Penerimaan Zakat

Usai salat Jumat, Irwasda Polda Sumbar bersama rombongan mendengarkan 4 curhat dari masyarakat.

Tokoh masyarakat Erwan menanyakan, terkait pariwisata pulau di Bungus Teluk Kabung ini. Ia menyebut, ada perbuatan di pulau-pulau yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama, banyak tenda-tenda yang diisi yang bukan mahramnya.

“Pariwisata harus menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat dan budaya. Kemudian terkait pengelolaannya, apa cukup legalitas atau izin, baik izin lokasi dan izin kelola,” katanya.

Kemudian, Eko menanyakan terkait aturan hiburan baralek di Padang yang tidak jelas.

“Ada yang sampai pagi, itu kenyataan. Sementara orang akan beraktivitas, bekerja, sekolah seperti tidak ada aturan. Bahkan tokoh masyarakat juga ikut menonton,” ujarnya. Musdek, warga Bungus meminta Bhabinkamtibmas di Bungus dikerahkan untuk taman bacaan anak-anak yang dibuka.

Baca Juga :  Menang Tipis, Chelsea Melaju Ke Perempat Final Liga Champion Eropa 2022 - 2023

“Setelah pulang sekolah, bagaimana anak itu punya aktivitas yang bermanfaat,” katanya.  Warga lainnya, menanyakan terkait warga yang menjadi pecandu narkoba, agar tidak di hukum melainkan direhabilitasi dan dibina. Perlu pendekatan persuasif dengan polisi, untuk mengarahkan mereka ini.

Sementera, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim langsung menanggapi pertanyaan dari masyarakat tersebut, dan akan meneruskan curhat masyarakat Bungus ini ke Kapolda Sumbar.

“Saya akan teruskan keluhan dan pertanyaan bapak-bapak ke Kapolda, ini menjadi PR kami,” pungkasnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco di Camp Rearbase, Bunia Terima Kunjungan Force Provost Marshall

Daerah

*Gubernur Mahyeldi Paparkan Situasi Kesehatan dan Ketenagakerjaan Sumbar di Hadapan Rombongan Kunker Komisi IX DPR RI*

Budaya

Terdakwa Budiman Hadirkan Ahli Kepersidangan

Nasional

Siswi MAS Ar Risalah Juara 1 Lomba Perencanaan Keuangan OJK Sumbar

Daerah

Uji Praktek SIM Model Baru Mulai Diterapkan di Polres Pekalongan

Daerah

Polsek Sekupang terus jemput Berkah dengan cara Door To Door ke warga yang kurang mampu

Agama

Gubernur Lantik Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemprov Sumbar

Agama

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa Karangjati Gelar Doa Bersama