Home / News

Wednesday, 8 February 2023 - 21:46 WIB

SINERGITAS BIDLABFOR POLDA SUMSEL DAN BANK INDONESIA PROV. SUMSEL.

PAlEMBANG, Sinyalnews.com,- Kabidlabfor Polda Sumsel  Kombes Pol Rio Nababan, SIK, MH. bersama dengan Kasubbid Dokupal Bidlabfor Polda Sumsel Kompol Reza Candrajaya, S.T., melaksanakan Koordinasi lintas sektoral dengan Direksi Bank Indonesia Provinsi. Sumsel, pada hari Rabu tanggal 8/2/2023, pukul 10.00 WIB.

 

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk koordinasi lintas sektoral tentang peredaran uang palsu dan penyamaan persepsi terhadap penanganan Barang Bukti uang palsu tersebut khususnya dalam  wilayah area servis dari Bidlabfor Polda Sumsel serta membahas tentang specimen pembanding terhadap uang kertas rupiah yg baru emisi tahun 2022.

 

Pada kegiatan tersebut Kabidlabfor Polda Sumsel didampingi oleh Kasubbid Dokupal Kompol Reza Candrajaya, S.T., dan Kaur Upal Subbid Dokupal Kompol Halimatus Syakdiah, S.T.,M.Tr.,

Baca Juga :  Empat Petugas Lapas Bukittinggi Dilantik, Marten: Jaga Integritas Kerja Tuntas Dan Cerdas

Sedangkan dari pihak Bank Indonesia Provinsi Sumsel dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Bp. Joni Marsius, Kepala Tim Pengolalaan Uang Rupiah BI Sumsel Bp. Triyanta, Kepala Unit Tim Pengelolaan Uang Rupiah BI Sumsel Bp. Nur Kholis, dan rekan2 Tim Pengelolaan Uang Rupiah BI Sumsel.

 

Perlu diketahui, dalam Peraturan Kapolri No. 14/2018 tentang Susunan Organisasi dan tata Kerja Satuan Organisasi Pada Tingkat Kepolisian Daerah, Bidabfor adalah unsur pelaksana teknis yang berada di bawah Kapolda.

Visi Bidlabfor adalah mendukung pelaksanaan penegakan hukum dengan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memberikan kepastian hukum serta mewujudkan aparat penegakan hukum dan masyarakat yang berwawasan forensik.

Baca Juga :  Warga Parak Karakah Keluhkan Jalan Rusak Yang Tak Kunjung di Perbaiki.

Bidabfor bertugas mendukung tugas-tugas Reserse Kriminal dengan menerapkan ilmu forensik untuk mengungkap tindak pidana, dengan melaksanakan pemeriksaan teknis kriminalistik TKP dan atau pemeriksaan laboratoris kriminalistik barang bukti secara ilmiah dan komprehensif.

 

Pelaksaan kegiatan ini sebagai wujud upaya peningkatan sinergitas antar Bidlabfor Polda Sumsel dan Bank Indonesia provinsi Sumsel dalam rangka memberikan bantuan teknis kepada para penyidik di kewilayan dalam penangani perkara tindak pidana peredaran uang palsu khususnya dalam area servis yang meliputi Polda Sumsel, Polda Lampung, Polda Jambi, Polda Bengkulu dan Polda Babel.

 

Share :

Baca Juga

News

Awali Menjadi Imam Shalat Zuhur, Kakan Kemenag Kota Padang Ajak Giatkan Shalat Berjamaah

Agama

Panglima TNI Hadiri  Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Budaya

Tertangkap Basah Akan Mencuri Motor, Pria Di Cilacap Diamankan Polisi

News

535 Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 di Kota Pekalongan

Hukum

Panglima TNI Hadiri Rakor KTT WWF Di Bali

Agama

Hasil Seleksi 3 Besar Berebut Jabatan Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar Ikuti Tes Kesehatan

Agama

Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras dan 1.500 Sembako untuk Warga Papua yang Terdampak Kekeringan

Budaya

Kepala UPTD BPSMB Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Radit