Operasi Keselamatan Candi, Kapolres Kebumen Bagikan Bingkisan kepada Warga yang Tertib 

Polres Kebumen,sinyalnews.com– Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar lalu-lintas, sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Polres Kebumen juga digencarkan Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin didampingi Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali, bersama Kasat Lantas AKP Tejo Suwono serta personel Sat Lantas turun ke Bundaran Tugu Lawet melakukan sosialisasi, Rabu 8 Februari 2023.

Ada cara unik saat pelaksanaan sosialisasi yakni bagi pengendara yang telah tertib diberikan reward berupa susu dan biskuit, sayur mayur, serta jamu.

Salah satu pengendara motor Lufita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Kebumen karena mengingatkan para pengguna jalan agar selalu tertib.

Baca Juga :  POMAL IV Batam Laksanakan Ops Gaktib Yustisi Dan Dapati 1 Pengunjung THM Positif Narkoba

“Sangat bagus Pak, karena kedepannya supaya masyarakat lebih tertib lagi dalam berkendara,” kata Lufita yang saat itu tengah berboncengan dengan anaknya dengan tujuan pergi ke Pasar Timenggungan Kebumen.

Anaknya yang bernama Billa ikut senang karena diberi susu dan biskuit oleh Kapolres Kebumen pada saat itu. “Terimakasih Pak,” tambah Lufita.

Diungkapkan Kapolres Kebumen, sosialisasi perlu dilakukan sebagai imbangan kegiatan operasi. “Melalui sosialisasi ini diharapkan mereka selalu tertib berlalu-lintas. Insya Allah, dengan tertib mereka akan selamat dalam berlalu lintas,” jelas Kapolres.

Ada beberapa sasaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 yang perlu diketahui warga masyarakat. Diantaranya pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi yang masih di bawah umur, selanjutnya pengendara motor tidak menggunakan helm SNI.

Baca Juga :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Lalu tidak mengenakan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil juga termasuk pelanggaran yang bisa dilakukan penilangan.

Pengendara dalam pengaruh minuman alkohol, pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas, pelanggaran kendaraan yang tidak sesuai, serta kendaraan tidak laik jalan juga termasuk pelanggaran yang bisa dilakukan penindakan saat operasi.

Mengenai pemberian susu kepada anak, serta sayur mayur dalam kegiatan sosialisasi, diungkapkan Kapolres, merupakan bentuk dukungan Polri kepada Pemerintah kaitannya program pengendalian stunting kepada anak di bawah umur.

Nas.

Share :

Baca Juga

News

Kebakaran Eks Kantor Pelayanan Pajak DJP Sumbar

Daerah

H.Abdul Aziz Ketua BKMT Sumbar (Calon DPD RI 2024) Silaturahmi dengan Prof. Dr. H. Dailami Firdaus SH, LL.M

Nasional

Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56

News

Akibat Angin Kencang Melanda Kota Padang Satu Pohon Tumbang Menimpa Pengendara Motor Hingga Tewas

Hukum

Kapolda Sumsel Pimpin Rapat Anev Realisasi Anggaran Triwulan 1 T. A 2023

Agama

Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina 

Agama

Ikuti Verifikasi Lanjutan KKS 2023, Kota Pekalongan Targetkan Raih Predikat Wiwierda

Agama

Sebagai Polsek Terbaik, Kapolsek Batuampar Diminta Untuk Menindak Dugaan Perjudian Berkedok Gelper di Belakang BCA Jodoh