Home / News

Saturday, 4 February 2023 - 13:34 WIB

Dirjen Kemenkeu Bakal Kembali Diperiksa Kejagung

Jakarta, Sinyalnews.com,- Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, bidang penyidikan, bakal kembali memeriksa

Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berinisial IR, terkait dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) .

 

“(Dirjen Kemenkeu) kita periksa lagi minggu depan,” kata Kasubdit Penyidikan Jampidsus Kejagung , Haryoko Ari Prabowo, Jumat (3/2).

 

Disebutkannya, sama seperti sebelumnya, pemeriksaan terhadap IR dilakukan untuk mengetahui sumber anggaran dalam proyek tersebut.

Baca Juga :  Wakapolres Bintan Lepas Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Dalam Rangka HUT RI ke-78

 

“Terkait dengan anggaran kita pastikan. Anggaran-anggaran itu menggunakan rupiah murni atau anggaran dari PNBP ini lagi kita proses fiks-nya seperti apa,” jelasnya.

 

Sebelumnya IR diperiksa pada tanggal 31 Januari 2023. Pemeriksaan terhadap IR, untuk kepentingan penyidik terkait status penganggaran dalam proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo 2020-2022.

 

Kasus ini terungkap pada November 2022 lalu, nilai anggaran yang diketahui penyidik dalam proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kominfo ini berkisar Rp10 triliun. Sedangkan, dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan mark-up maupun pembangunan fiktif yang dilakukan ditaksir merugikan keuangan negara senilai Rp1 triliun lebih.

Baca Juga :  Awali tahun 2024 Kemenag Kota Padang Tekan MoU dengan Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat, Berikut Informasinya

 

“Nilai Rp10 triliun itu seluruh kontraknya. Kerugiannya itu mungkin sekitar Rp1 triliun,” kata Kuntadi.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Biadab, Anak Yatim di Panti Asuhan disiksa Pengasuh Sendiri

Daerah

Panglima TNI Tinjau Puncak Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen

Daerah

KPU Imbau Bancaleg Segera Penuhi Persyaratan

News

Kapolsek Padang Barat Gelar Jumat Curhat di Mesjid Nurul Yaqin Berok Nipah

Bola

Laga Pamungkas Putaran Pertama, tambuah gol Mak Itam

Agama

Gubernur Mahyeldi Buka Bazar Ramadhan Disperindag Sumbar

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Pengajian Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Tasyakuran Desa Maoslor Tahun 2023

Agama

Gubernur Mahyeldi Bakar Semangat Masyarakat Kota Dumai Melalui Kisah Inspiratif Dirinya