Di Sumbar , Vaksin Ke 4 Pertama itu ,Di Rupajang

Di Sumbar , Vaksin Ke 4 Pertama itu ,Di Rupajang

 

Padang Panjang.Sinyalnews.com – Meski Presiden RI Joko Widodo telah resmi mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia

Hal itu dilakukan “Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 dengan baik dan sekaligus bisa menjaga stabilitas ekonomi nya,” ujar Presiden Jokowi dalam acara penncabutan PPKM itu. Namun covid belum seluruh nya mereda.

Karena pandemi ini belum berakhir sepenuhnya dan untuk antisipasi gelombang baru, maka Status Kedaruratan Kesehatan (Kepres 11/12 2020) tetap dipertahankan, mengikuti status PHEIC (Public Health Emergency of International Concern) dari Badan Kesehetan Dunia WHO.

Atas landasan itu, Rumah Tahanan Negara(RUTAN) Kelas IIB Padang Panjang Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat memberikan Vaksin Booster ke 2 ( Vaksin 4 ) untuk pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Padang Panjang, Rabu (25/1).

Rutan Padang Panjang (Rupajang) merupakan Unit kerja yang pertama memberikan Vaksin Booster ke 2 kepada Pegawai dan WBP dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, sebelumnya Vaksin booster ke 2 hanya diperuntukan bagi tenaga medis.

Baca Juga :  Terkait Beredarnya Beras Palsu "Novrial : Laporkan Apabila Menemukan Beras Palsu

Berdasarkan surat edaran pemerintah nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi covid19 dosis booster kedua bagi masyarakat umum yang sudah di launching pemerintah mulai tgl 24 Januari 2023 maka Rutan Padang Panjang bergerak cepat untuk melaksanakan nya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepat vaksinasi dan meningkatan proteksi masyarakat indonesia dari penyakit covid 19

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang panjang dalam hal ini puskesmas Koto Katik bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Rupajang.

Pemberian Vaksin booster ke 2 ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang yaitu dr. Faizah dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan PP yaitu Rahmaisa SKM.

Pada kegiatan hari ini vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer yg merupakan salah satu vaksin yg direkomendasikan oleh Pemerintah untuk vaksin booster kedua

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung II Tahun 2023 Bangun Peningkatan Jalan Beton di Kelurahan Gamer

Pemberian dosis keempat tersebut diizinkan dengan interval enam bulan sejak vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama dilakukan

Total yang divaksin pada kesempatan ini sejumlah 82 orang yang terdiri dari 10 orang pegawai dan 72 orang WBP dengan rincian:
Vaksin 4 : 15 orang
Vaksin booster : 35 org
Vaksin 2 : 10 org
Vaksin 1 : 22 org

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Auliya Zulfahmi yang juga ikut vaksin booster ke 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Padang Panjang dan tenaga kesehatan dari puskesmas Koto Katik yang telah memberikan pelayanan kesehatan berupa vaksin booster ke 2 untuk pegawai dan WBP di Rupajang

Fahmi berharap dengan pelaksanaan vaksin booster ke 2 ini dapat meningkatkan proteksi kepada Pegawai dan WBP Rupajang dari penularan Covid-19.(Paulhendri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mengabdi Untuk Masyarakat, Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir menggandeng PJU Dinas Perhubungan Kota Padang Melakukan Pemeliharaan Lampu Jalan di Kecamatan Nanggalo Kota Padang

News

Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat membagikan stiker kepada pengguna jalan, dalam rangka peringatan hari antikorupsi. Ist

Daerah

Ketum IKBR DR. AB Purba, SH.MH sampaikan seruan untuk mengajak menciptakan Pemilu damai 2024

Agama

Pemilihan Pengurus KAN Alahan Panjang Penuh Dengan Aroma Politik  

Daerah

Pangdivif 2 Kostrad Turut Mengikuti Acara Latihan Posko Kogabwilhan II Pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023

Budaya

View Lapangan Pacuan Kuda Kandi Sawahlunto Terindah Di Indonesia

News

Terima Surat Pemberhentian Oknum JZ, DPRD Siapkan PAW

Daerah

Dirjen PDN Kemendag Dukung Pengendalian Inflasi Sumbar