Bentuk Rasa Empati, Babinsa Koramil 07/Maos Takziah Di Wilayah Binaan

Bentuk Rasa Empati, Babinsa Koramil 07/Maos Takziah Di Wilayah Binaan

 

Cilacap, Sinyalnews.com – Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah. Dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada malam ini Babinsa Koramil 07/Maos jajaran Kodim 0703/Cilacap Serka Taufiq melaksanakan takziah atas meninggalnya almarhum
Dwi Raharjo (Peltu Purnawirawan) umur 57 tahun
yang beralamat di jl. Kantil Desa maoslor RT 1/10 kec Maos kab Cilacap.Minggu (220123).

Baca Juga :  Nelayan Yang Tenggelam di TPI PASIR Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Nampak Hadir Babinsa Serka Taufiq dan Serma Darsono, dari Pemerintah Desa Maoslor, Kadus Galih dan perangkat desa, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat desa maoslor dan sekitarnya.

Tidak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan masyarakat.

Baca Juga :  Sampaikan SK TORA ke 8 di Sumbar, Gubernur Sumbar Pinta Petugas ATR/BPN Jemput Bola, Sertifikatkan Tanah yang Sudah ada SK TORA

Dalam kegiatannya Babinsa Serka Taufiq juga turut mengantarkan Jenazah Almarhum sampai di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa maoslor sampai dengan prosesi pemakaman selesai.

Takziah ini merupakan wujud silaturahmi kepada warga binaan yang sedang terkena musibah. Harapannya dengan kehadiran warga lainnya, dapat mengurangi kesedihan anggota keluarga yang di tinggalkannya, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Agama

Ermizen S.Pd Ketum PSTI Sumbar Buka Penataran Pelatih Sepak Takraw se-Sumbar

Bisnis

SLB Negeri 1 Kubung Gelar Lomba HUT RI ke 78

Daerah

Siswa SMA 1 Padang Tersenggol KA Saat Hendak Pulang Sekolah

Agama

Rusma Yul Anwar Bupati Pesisir Selatan dicopot Dari Jabatannya. Ada Apa???

Daerah

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Para Pedagang Sembari Cek Harga Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri

Agama

Rapat paripurna komite SMKN 1 lembah melintang

Daerah

Masa Sanggah Pelamar CASN PPPK Sampai 21 Oktober

Hukum

Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria Nekad Membunuh Mantan Pacarnya