Home / News

Wednesday, 18 January 2023 - 12:06 WIB

Kelurahan Gunung Pangilun Gelar Rakorbang RKPD Tahun 2024

 

Padang, Sinyalnews.com,- Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara menggelar Rakorbang RKPD tahun 2024, bertempat di Aula Kelurahan Gunung Pangilun, Rabu (18/1/2023).

 

 

Rakorbang diikuti oleh Ketua RT/RW se-Kelurahan Gunung Pangilun, tokoh masyarakat, pemuda Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinportdiga dan Kepala Puskesmas Alai Drg Yenni. Dua anggota DPRD Kota Padang turut hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat kelurahan tersebut.

 

Kehadiran dua anggota DPRD Kota Padang yakni Budi Syahrial  dan Oesman Ayub  ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Camat Padang Utara yang diwakili Sekcam Almina Kausa SE, MM.

“Ini membuktikan bahwa terjalinnya sinergi dan kesamaan tekad antara pemerintah dan dewan, dalam upaya memajukan pembangunan di Kota Padang,” ujar Almina Kausa saat membuka Rakorbang di Kelurahan

Gunung Pangilun.

 

Sekcam mengatakan, Rakorbang Kelurahan Gunung Pangilun merupakan Rakorbang ke dua untuk kecamatan Padang Utara. “Kelurahan yang paling duluan mengadakan Rakorbang yakni Kelurahan Ulak Karang Selatan” ujar Almina Kausa.

 

Sekcam berpesan, dengan adanya Rakorbang ini semua masyarakat bisa ikut andil dalam memberikan rancangan atau usulan yang akan dilaksanakan pada wilayahnya masinng-masing. Terutama usulan-usulan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat di kelurahan. Sehingga usulan tersebut dapat diteruskan ke tingkat kecamatan dan kota

 

Ia juga memuji Lurah Gunung Pangilun yang telah mampu menjalin komunikasi yang baik dengan unsur Legislatif, sehingga di tengah kesibukannya, para dewan bisa menyempatkan diri hadir pada kegiatan Rakorbang kelurahan Gunung Pangilun.

Baca Juga :  Polda Jateng akan menggelar Operasi Zebra Candi 2023, latihan Pra Operasi Zebra Candi 2023 di lakukan menjelang Operasi mulai.

 

Rakorbang ini diikuti Ketua RT/RW se-Kelurahan Gunung Pangilun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinportdiga, tokoh masyarakat, pemuda, Dinas terkait dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam Rakorbang terungkap, banjir merupakan masalah yang masih dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara hingga saat ini. Oleh karena itu, penanganan banjir masih menjadi prioritas dalam pembangunan di Kelurahan Gunung Pangilun. Ditargetkan persoalan banjir ini tuntas di tahun 2024 mendatang.

 

Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra mengatakan, persoalan banjir memang sudah menjadi masalah yang paling serius untuk segera ditangani di Kelurahan Gunung Pangilun.

 

“Alhamdulillah masalah banjir tahun ini sudah ada anggaran dari pemko Padang. Begitu juga permasalahan-pernasalahan lain yang ada di Gunung Pangilun, kita harap bisa segera teratasi” ujar Wahyu.

 

Selaku LPM dirinya siap menjadi penyambung lidah dari masyarakat, baik kepada pemko Padang, maupun kepada anggota dewan. “Sehingga kita harapkan permasalahan yang ada di Kelurahan Gunung Pangilun sampai akhir tahun 2024 bisa kita tuntaskan” harapnya.

 

Disamping persoalan banjir kata Wahyu, Kelurahan Gunung Pangilun juga fokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti kampung KB, dan kegiatan lainnya. Sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut bisa mengurangi dampak-dampak negatif yang ada di masyarakat.

 

Senada Lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengakui, permasalahan yang dihadapi masyarakat Gunung Pangilun saat ini adalah banjir. Menurutnya sampai sekarang persoalan banjir belum teratasi karena drainase yang kurang lancar.

Baca Juga :  Besok Kuasa Hukum Tersangka B Pra Peradilan

 

Pada tahun 2021 lalu, sudah pernah diupayakan pengerukan, namun terkendala kembali dan saluran air masih tersumbat.

 

Ia nenambahkan, selain persoalan banjir, perbaikan jalan rusak juga menjadi prioritas, karena jalan yang ada sekarang sudah lama dan juga sudah mulai rusak.

 

 

Dalam kesempatan tersebut  Beny Armen mengatakan kalau dirinya sengaja mengundang  anggota dewan, karena pembangunan wilayah, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah dengan satu orang dewan saja. “Semakin banyak maka pembangunan akan semakin cepat terealisasi,” ujar Lurah

Ia berharap dengan kehadiran dewan ini, kendala pembangunan yang tidak bisa di cover oleh anggaran pemerintah dapat dibantu melalui dana pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang.

 

 

Sementara Budi Syahrial mengatakan, Rakorbang ini bertujuan untuk mendengarkan usulan masyarakat dari tiap-tiap wilayah. Dimana seluruh RT/RW membawa rembug warganya untuk dibawa ke Rakorbang. “Sebagai anggota dewan, kami siap membantu agar apa yang sudah diusulkan dalam Rakorbang ini bisa direalisasikan” ujar Budi

 

Terpisah, Oesman Ayub anggota DPRD Kota Padang dari Partai Nasdem  meminta masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan yang betul-betul urgent yang dibutuhkan masyarakat. “Sampaikan usulan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat dan kami di Dewan siap mensuport agar usulan-usulan tersebut bisa terwujud” ujat Oesman Ayub

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Silaturrahmi, H. Abdul Aziz Ketua BKMT Sumbar (Calon DPD RI 2024) di kediaman Owner Indah Cargo

Daerah

Sebuah Minibus Masuk Got di Depan Mie Aceh By Pass Air Pacah

Daerah

Pengurus KONI 2023-2027 Dilantik Winarno Buka Raker Pertama KONI

Agama

Pembangunan Pelabuhan Onshore Dipastikan Bisa Kembalikan Kapal-Kapal Berlabuh ke Kota Pekalongan

Agama

Kapolda Pimpin Sertijab Beberapa Kapolres dan PJU Polda Sumbar

Bisnis

Demo Mahasiswa Di Depan Gedung DPRD Sumbar Berlangsung Panas

Budaya

Masyarakat Sumbar Antusias Menunggu Kedatangan Anies Baswedan ke Sumbar

Hukum

Kejagung Periksa 9 Saksi Terkait Kasus Korupsi BAKTI Kominfo