Home / News

Sunday, 15 January 2023 - 23:19 WIB

H. Edy Oktafiandi: Lepas Ribuan Gerak Jalan Kerukunan Tingkat Kota Padang

Padang, Sinyalnews.com — Kepala  Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi melepas Gerak Jalan Kerukunan (GJK) Tingkat Kota Padang,  bertempat di halaman Kantor Kemenag tersebut pada Sabtu 14 Januari 2023.

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77 Tahun 2023 Tingkat Kota Padang.

 

Kepala Kantor, mengatakan bahwa kegiatan Gerak Jalan Kerukunan Tingkat Kota Padang, diikuti oleh  Kasubbag, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Ketua DWP dan Pengurus DWP Kemenag Kota Padang, Pengawas Madrasah/ PAI, Kepala RA/ Madrasah  Negeri Swasta Se- Kota Padang, Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah.

 

Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu Penyuluh Agama Islam,  Ketua dan Sekretaris IGRA/ KKRA , Ketua dan Sekretaris FKPP, FKDT, BKS, TPQ,  Guru RA Madrasah , Pegawai RA dan Madrasah, Pegawai RA/ Madrasah dan KUA,  beserta Aparatur Sipil Negara Jft Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

 

Kepala Kantor, saat melepas Gerak Jalan Kerukunan (GJK) tersebut meminta  agar tetap semangat dengan menjaga Kebersamaan dalam memeriahkan Peringatan HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kota Padang, ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Silaturahmi Dengan Gubernur Sumatera Barat

 

Lanjutnya, pada momentum Sabtu Ceria ini, kita dipertemukan semua  Keluarga besar  Kantor Kementerian Agama Kota Padang beserta Jajaran dibawah Naungan Kemenag Kota Padang, kita semua bergembira, berjalan bersama menunjukkan Kerukunan,  Internal umat beragama dan External umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah agar terwujud Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, ungkapnya.

 

Kepada seluruh peserta Gerak Jalan Kerukunan (GJK) , Supaya menjaga Stamina dalam mengikuti Gerak Jalan Kerukunan dan selalu Kobarkan semangat dalam kolaborasi  serta sinergitas untuk membangun Kota Padang  sebagai  bentuk  Kota yang selalu menjunjung tinggi kerukunan umat beragama di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini, ungkapnya.

 

Saat Pelepasan Gerak Jalan Kerukunan ( GJK) yang bertemakan “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat tersebut, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kota Padang, H. Japeri,  Ketua FKUB Kota Padang Salmadanis, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Zulhardi Z Latif sekaligus anggota DPRD Kota Padang beserta segenap unsur pimpinan umat bergama Pastor Philip, Pastor Martin (Khatolik), Pendeta Siriggoringgo ( Protestan) ,  Sumardi ( Hindu).

Baca Juga :  Sawah Bengkok Desa Yosorejo Pekalongan Terbakar, TNI-Polri, Damkar dan Warga Berjibaku Padamkan Api

 

Dikatakan Kepala Kantor, Gerak Jalan diikuti lebih Kurang Tujuh Ribuan dimana pesertanya terdiri dari Siswa Madrasah dan juga perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas ( SMA) Don Boskon dan SMA Kalam Kudus, Jelasnya.

 

Lebih menariknya lagi, kegiatan Gerak Jalan Kerukunan dihadiri Pimpinan Umat lintas Agama  diantaranya Khatolik, Protestan,  Hindu dan Budha dan ini adalah sebagai tanda  keberagaman umat beragama yang saling menghargai dan menghormati di Kota Padang, ungkap H. Edy.

 

Dipenghujung Penuturannya, Kepala Kantor mengatakan bahwasanya pada momentum ini,  Kantor Kementerian Agama Kota Padang melalui Kepanitiaan telah mempersiapkan ratusan Doorprize, diantaranya,  Sepada, Dispenser, Kulkas, Mesin cuci, Kompor Gas serta hadiah hiburan menarik lainnya.

 

” Dan lebih menariknya lagi kita Juga memberikan Doorprize Kehormatan Kepada Ketua FKUB Kota Padang, Ketua MUI Kota Padang dan Pimpinan Lima Agama dan Juga Kepada peserta yang lahir pada Tanggal 3 Januari serta yang bernama Amal Bhakti, semoga kegiatan ini penuh Berkah, bermanfaat dan mendapatkan nilai Ibadah disisi Allah SWT,  harapnya seraya menyudahi. (Haris TJ)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Perjalanan Spiritual Biksu Menuju Candi Borobudur Menarik Perhatian Publik

News

Miris, Anggaran Kemiskinan Rp 500 Triliun Habis Cuma Buat Studi Banding dan Rapat di Hotel. Kemana Hati Nurani Hai Para Pejabat

Bisnis

Gubernur Mahyeldi Jamu Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Berbagai Peluang Kerja Sama Dibahas

Daerah

DPRD Tumpul Tidak Proses PAW. Ini Komentar Badan Kehormatan dan Walikota Sawahlunto

Nasional

Tabungan Utsman Program Unggulan Kota Bukittinggi Sudah Dimanfaatkan 3275 Pelaku UMKM

Agama

Pimpinan Perusahaan Sinyalnews.com Silaturahmi ke MIN 3 Gunung Pangilun

Daerah

TNI, Polri Dan Kokam Bersatu Bersihkan Saluran Air, Pasar Tradisional Dan Tanam Pohon Untuk Cegah Banjir

Daerah

Kapolres Pekalongan Kota pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres