Home / News

Sunday, 15 January 2023 - 23:11 WIB

BASARNAS – 2 ORANG WANITA HANYUT DI SUNGAI BOGOWONTO, 1 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN

 

Purworejo (15/1/2023) – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 2 (dua) orang terbawa arus dan hanyut di Bendungan Boro Sungai Bogowonto Desa Pangenrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Minggu (15/1) Pukul 09.54 Wib.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, pada Minggu (15/1) sekitar pukul 09.00 Wib diketahui 2 (dua) orang sedang mandi di Sungai Bogowonto. Namun naas debit air Sungai naik, sehingga keduanya terbawa arus dan hanyut. 1 (satu) orang ditemukan dan dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 1 (satu) orang lainnya hingga saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga :  DEFI ENDRI ,SPd,MM.M.Pd (Def) Dianugrahi Gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Malaysia

 

“Setelah mendapatkan laporan kondisi membahayakan manusia tersebut, kami selanjutnya memberangkatkan personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban yang belum ditemukan. Korban yang masih dalam pencarian bernama Misda (P/28th) asal Desa Wasiat Rt 03 Rw 01 Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo”, tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

 

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Set LCR, 1 Set Aqua Eye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, 1 Set Alduk Air Lengkap.

Baca Juga :  Seroja Printing Sumbar (SPS) Siap Melayani Kebutuhan Kantor dan Usaha Personal 

 

“Pencarian pada Minggu (15/1) Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device serta melakukan penyisiran di tepian aliran Sungai Bogowonto. Namun hingga pukul 17.20 Wib hasil pencarian nihil dan diberhentikan sementara. Akan dilanjutkan kembali pada Senin (16/1) Pukul 07.00 Wib”, tutupnya.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Budaya

Guna Atasi Stunting, Dandim dan PJ. Bupati Batang Tanam Padi Varietas Protani   

Nasional

Panglima TNI Serahkan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit dan PNS

Daerah

Menhan Prabowo Terima Asosiasi Pemerintah Desa, Ingatkan Pentingnya Peran Pemerintah Desa dalam Sishankamrata

Hukum

Pemerintah Kabupaten Batang Gencar Sosialisasikan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Agama

MEGENGAN CAMP SAMBUT BULAN PUASA

Budaya

Dibuka Kapolda, 726 Remaja Ikuti Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Jateng

Daerah

Wabup Risnawanto Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS Pasaman Barat Tahun 2024