Home / Berita

Wednesday, 11 January 2023 - 21:13 WIB

Jum’at Curhat Kapolres Sijunjung dengan Pemerintahan Kecamatan dan Perangkat Nagari se Kecamatan Koto VII dalam rangka Harkamtibmas

Sijunjung, Sinyalnews.com,- Pada hari Rabu tanggal 11Januari 2023 sekira pukul 14.30 Wib bertempat di Gedung UDKP Kec. Koto VII Jorong Pasar Tanjung Ampalu Nagari Limo Koto Kec. Koto VII Kab. Sijunjung telah berlangsung Giat Jum’at Curhat Kapolres Sijunjung dengan Pemerintahan Kecamatan dan Perangkat Nagari se Kecamatan Koto VII Dalam Rangka Harkamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H,S.I.K, M.H, Waka Polres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto, S.H, S.I.K, M.H, Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, S.H, Kasi Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul, Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP, Kapolsek Koto VII AKP Alminazri,

Danramil 07 TA Lettu Inf Yepril, Wali Nagari se Kecamatan Koto VII, Tomas, Toga, todat dan Ninik mamak dan Tokoh Pemuda Nagari / Jorong se Kec. Koto VII serta Kepala Jorong se Kec. Koto VII.

 

 

Kapolsek Koto VII dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Sijunjung yang telah hadir di Kec. Koto VII. “Dapat kami laporkan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Koto VII aman dan kondusif. Koordinasi yang kita jalin dengan Intansi yang ada di Kec. Koto VII, berjalan dengan baik” ujar AKP Alminazri.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Polsek Koto VII terus melakukan pembinaan terhadap para generasi muda  yang kebut-kebutan ataupun kenakalan remaja lainnya dengan mengadeng wali nagari dan perangkatnya.

 

Sementara Camat Koto VII dalam sambutannya

mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Sijunjung beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kec. Koto VII. “Alhamdulillah diawal Tahun 2023 ini kita awali agenda Silaturahmi Bapak Kapolres Sijunjung serta dengan Pemangku Kepentingan Kec. Koto VII” ujar Elko Febri Marola.

Baca Juga :  Pajak Kendaraan Anda Mati Lebih Dari 5 Tahun, Cukup Bayar 2 Tahun. "Pemprov Sumbar Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan" Ini Persyaratannya..

 

Lebih lanjut Camat melaporkan, bahwa pada akhir 2022 telah berlangsung pentahapan pemilu 2024 di Kec. Koto VII seperti Seleski Panwscam, PPK dan PPS. “Untuk itu kami mohon petunjuk, arahan dan bimbingan kepada Kapolres agar dalam pelaksanaan tugas kedepannya dapat berjalan dengan baik demi menjaga harkamtibmas di Kec. Koto VII” ucap Camat.

 

Kapolres Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Silaturahmi dengan Forcopicam, Wali Nagari, Tomas, Toga, Ninik Mamak se Kecamatan Koto VII. “Terima kasih saya ucapkan kepada Forkopimcam Koto VII yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga hubungan harmonis yang sudah terjalin selama ini antara polri dan stakeholder yang ada di kecamatan Koto VII bisa terus dipelihara dengan baik” ujar Kapores.

 

Selesai acara sambutan Kapolres dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tokoh masyarakay A. Dt. Rangkayo Putiah mengatakan, selama ini kerjasama antara ninik mamak dengan Polsek Koto VII sudah berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan kerjasama yang sudah baik ini bisa terus pertahankan” ujarnya.

 

Sementara Wali Nagari Padang Laweh Jhoharuddin mengajukan permintaan 1 Nagari 1 orang Bhabinkamtibmas.

 

Sedangkan Wali Nagari Palaluar Ebid Diana Putra meminta agar Kapolsek tetap hadir ditengah-tengah masyarakat seperti melayat kerumah duka yang meninggal dunia. Tentang pengungkapan kasus Curnak yang ada di Nagari Palaluar sampai saat ini belum terungkap.

Baca Juga :  Tunggu Audit Kerugian Negara, Kejati Sumbar Komitmen Tuntaskan Dugaan Korupsi Penyimpangan Lelang TKD Pasbar

 

Selanjutnya Wali Nagari Guguak Zainal, S.Pdi menyampaikan harapannya kepada Bapak Kapolres untuk memberikan personil bhabinkamtibmas di Nagari Guguak dalam rangka mencari jalan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di nagari Guguak dan minta dukungan anggaran untuk linmas.

 

Tokoh pemuda Guswandi menyampaikan keluhan banyaknya kasus pencurian kecil – kecilan di di Nagari Padang Laweh Selatan. Guswandi mempertanyakan  tindakan yang sudah diambil oleh poksek Koto VII dan sampai dimana proses hukumnya.

 

Sedang Kepala Jorong Tanjung Ampalu bertanya apakah wajib kepala jorong menjadi saksi dalam penangkapan kasus Narkoba.

 

Kapolres Sijunjung menjawab satu persatu pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta Jumat Curhat. Tidak lupa Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Ketua KAN Limo Koto yang telah percaya kepada Polsek Koto VII.  “Ini merupakan cambuk bagi Kami untuk pelaksanaan tugas kedepannya dalam menjaga harkamtibms, Kami akan tetap menjaga kepercayaan dari masyatakat walaupun keterbatasan Personil dan bhabinkamtibmas” ujar Kapolres.

 

Tentang pencurian ternak kata Kapokres, akan tetap menjadi PR dan Catatan bagi pihak Kepolisian. “Kami akan koordinasikan kembali tentang dukungan linmas dengan Bupati Sijunjung” ungkapnya. Menjawab pertanyaan Kepala Jorong Ampalu, Kapolres mengatakan bisa diselesaikan dengan jalan Restorasi Justice. “Saksi itu penting dan telah di atur dalam Undang – undang”ucap Kapolres.

 

Kegiatan Jumat Curhat berakhir sekira pukul 16.30 Wib, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Ketua ABRI SATU DPW Kepri Jadi Inisiator Pertemuan Puluhan Simpul Relawan AMIN di Kantor TPD AMIN Kepri

Berita

Calon Anggota DPR RI Nasdem H. Suherman Bersilahturahmi Dengan Warga Sawahlunto, Lestarikan Kota Wisata Tambang Berbudaya

Berita

Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Batang Kabupaten Batang Tahun 2023

Berita

” Penghargaan Tinarbuka Satu Satunya Dari Sumbar” Kota Padang Panjang

Berita

Anjangsana Ke Wilayah, Sertu Tofik Ajak Warga Binaan Menjaga Kamtibmas

Berita

Kafe “Tasarah” Memang Harus Pasrah Meski Tiap Minggu Kena Razia Satpol PP Kota Padang

Berita

Babinsa 07/ Maos Hadiri Kegiatan Gerakan Pengendalain Hama ‘Gropyokan Tikus’

Berita

SEORANG KAKEK TENGGELAM DI SUNGAI PEMALI BUMIAYU KABUPATEN BREBES