Home / Budaya / Finansial / Hukum / Internasional / Nasional / News / Peristiwa / Politik

Friday, 6 January 2023 - 07:46 WIB

Mursalim : Terima Kasih Pedagang Atas Kerjasamanya ,Semoga Tahun 2023 Kota Padang Akan Lebih Tertib

Mursalim : Terima Kasih Pedagang Atas Kerjasamanya ,Semoga Tahun 2023 Kota Padang Akan Lebih Tertib

 

Padang, Sinyalnews.com,- Menyambut tahun baru 2023, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Mursalim optimis, ketertiban lingkungan di Pasar Raya Padang akan semakin baik. Menurut Mursalim, ketertiban tersebut bisa tercipta dengan mulai tertibnya PKL dalam mematuhi himbauan Satpol PP Kota Padang agar tidak menggelar dagangannya sembarangan.

Mursalim menyebut bahwa sepanjang tahun 2022, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Padang sudah mulai tertib. Mulai tertibnya pedagang membuat ketertiban lingkungan ikut terjaga.

“PKL sudah mulai tertib, mereka berjualan di tempat yang sudah ditentukan,” ungkap Mursalim, Jumat (6/1/2023).

Mursalim mengatakan, mulai tertibnya pedagang dapat dilihat di tempat-tempat yang tidak dibolehkan untuk berdagang.

Seperti di kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang, kemudian di jalan Samudera Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, depan Plaza Andalas, serta tempat lainnya.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703 Cilacap Tahun 2023 Resmi Ditutup

“Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.” ujar Mursalim
“Ketika kita tertibkan, pedagang tidak mau kembali ke tempat yang sudah kita larang itu,” ucapnya

Tidak itu saja, Pedagang juga mengindahkan aturan yang telah disepakati. Seperti aturan waktu untuk mulai berdagang. “Pedagang berjualan di jam yang telah ditentukan,” kata Mursalim.

Namun begitu, diakui Mursalim masih ada juga sejumlah oknum pedagang lain yang main kucing-kucingan dengan petugas  Pedagang yang tidak mau ditertibkan.

Bahkan tidak sedikit yang memberikan perlawanan ketika ditertibkan. “Tidak jarang anggota kami diserang oleh pedagang yang tidak senang ditertibkan. Akan tetapi kami tidak akan pernah menyerah memberikan pengertian kepada mereka, agar mematuhi aturan dimana saja dan kapan waktu yang diperbolehkan untuk menggelar dagangan mereka” ucap Mursalim. el

Baca Juga :  Polres Pekalongan Tangkap Pemuda yang Edarkan Obat Terlarang

Untuk itu kata Mursalim, pihaknya akan terus menertibkan pedagang dan mengamankan lokasi yang tidak dibolehkan untuk diisi para pedagang.

“Kami rutin melakukan patroli, tidak saja ke objek wisata, pasar, maupun tempat lainnya, hal ini kita lakukan tentunya agar ketertiban lingkungan tetap terjaga dengan baik,” ucap Kasatpol PP.

Mursalim mengimbau kepada seluruh PKL di daerahnya untuk tetap terus menjaga ketertiban lingkungan. Berjualan di tempat yang semestinya.

“Terimakasih kepada PKL yang telah tertib dalam berdagang, mari kita tetap terus jaga kondisi ini ke depannya,” ucap Kasatpol PP Padang itu.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Hukum

Sidang Lanjutan Arisan Online Hakim Kabulkan Gugatan Penggugat

Budaya

Latih Mental, Puluhan Anak dari Sforsando Beradu Bakat Menyanyi di Depan Publik.

Daerah

Profil Bencana Sumatera Barat

Agama

Kapolresta Cilacap Sampaikan Pesan Kamtibmas, Saat Jum’at Curhat bersama Mahasiswa AMN

Agama

DCO Seceast Kunjungi Prajurit Angel Of Blue Line

Daerah

Naliansyah Emiel Nisya Ajak Emak-Emak Darmawisata ke Harau

Budaya

Pembicara Utama Sosialisasi KPID Sumbar, Sekda Sumbar Hansastri Berharap Lembaga Penyiaran Turut Meningkatkan Kualitas Pemilu

Daerah

Jaga Pemilu Damai, Operasi Nusantara Cooling System Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif