Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Terkait Lakukan Monitoring ke Pasar Raya Padang Jaga Kestabilan Harga dan Stok Pangan

Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Terkait Lakukan Monitoring ke Pasar Raya Padang Jaga Kestabilan Harga dan Stok Pangan

 

Padang, Sinyalnews.com,- Tim Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) melakukan kunjungan ke Kota Padang untuk memonitoring harga kebutuhan pokok di pasar Raya Padang guna menjaga kestabilan harga dan stok pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Dan Natal Tahun Baru 2022.

Kehadiran rombongan Tim Badan Pangan Nasional yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan Badan Pangan Nasional diterima Kadis Perindag Sumbar Asben Hendri Jumat (30/12/2022)
Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Perindag Sumbar dan Dinas Ketahanan Pangan Sumbar bergerak ke pasar raya Padang guna melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar Kota Padang menjaga kestabilan harga dan stok pangan.

 

Baca Juga :  Kejati Riau Didesak Periksa H Sulaiman terkait Dugaan Dana Hibah Fiktif Rohil Sebesar Rp450 Juta Lebih

Kadis Perindag Sumbar Asben Hendri menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari atas semangat kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya ketahanan pangan nasional yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.
“Monitoring dilakukan Bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi sehingga dapat dilaporkan bahwa ketersediaan dan stok pangan di Kota Padang cukup terpenuhi dan juga kestabilan harga bahan pokok cukup terkendali,” Jelasnya.

Menurut Asben, setelah dilakukan monitoring diketahui bahwa harga bahan pangan pokok yaitu daging ayam dan telur dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan namun hal ini tidak berdampak secara signifikan pada kenaikan nya.

Sementara itu Tim Pangan Nasional yang juga termasuk dalam Badan Pangan Nasional (Bappenas) mengapresiasi Langkah Disperindag Sumbar dan Dinas Ketahanan Pangan dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pada komoditi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Baca Juga :  Sekda Provinsi Sumatera Barat Lakukan Sosialisasi Produk Pembiayaan Syariah Kepada ASN Dalam Rangka Penguatan Perbankan Syariah

” BAPANAS mendukung penuh langkah monitoring dan pengawasan ini, sehingga diharapkan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga tetap terjaga” ujarnya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Sumbar Ir, Effendi usai kunjungan mengatakan, monitoring bahan pokok ke pasar-pasar rakyat perlu dilakukan agar ketersediaan bahan pokok dan stabilitas perlu dapat di jaga. “Menyambut Natal dan tahun baru, biasa terjadi kenaikan harga bahan pokok dikarenakan kurangnya pasokan ke pasar. Alhamdulillah pada Nataru tahun ini tidak terjadi gejolak kenaikan yang seperti tahun-tahun sebelumnya

Monitoring bahan pokok hari ini di ikuti oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi, Kabid Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald, Analis perdagangan Jonhar dan utusan dari Bulog Sumbar

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kejagung Dalami Kasus Dugaan Korupsi di Kementerian Komunikasi dan Informatika

Daerah

Cabuli Anak Temannya Sendiri Akhirnya Dibui Polsek Gunung Kijang

Budaya

Babinsa Koramil 07/ Maos Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Bulan ke 12 Desember Tahun 2023

Agama

PLH Kakan Kesbangpol Sumbar Ikuti Rakor Sinergi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Nasiinal

Nasional

Dr. Herlin Direktur RSUD dr. Rasyidin Baralek Gadang

Agama

Wakapolres Batang Resmi Membuka Turnamen Voli Bhayangkara Cup 2023

Budaya

Polresta Bukittinggi Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan PILWANA di Agam

Daerah

Panglima TNI Cek Kesiapan Mudik 2024 di Pelabuhan Gilimanuk, Bali