Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Terkait Lakukan Monitoring ke Pasar Raya Padang Jaga Kestabilan Harga dan Stok Pangan

Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Terkait Lakukan Monitoring ke Pasar Raya Padang Jaga Kestabilan Harga dan Stok Pangan

 

Padang, Sinyalnews.com,- Tim Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) melakukan kunjungan ke Kota Padang untuk memonitoring harga kebutuhan pokok di pasar Raya Padang guna menjaga kestabilan harga dan stok pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Dan Natal Tahun Baru 2022.

Kehadiran rombongan Tim Badan Pangan Nasional yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan Badan Pangan Nasional diterima Kadis Perindag Sumbar Asben Hendri Jumat (30/12/2022)
Tim Badan Pangan Nasional bersama Dinas Perindag Sumbar dan Dinas Ketahanan Pangan Sumbar bergerak ke pasar raya Padang guna melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar Kota Padang menjaga kestabilan harga dan stok pangan.

 

Baca Juga :  Patroli Malam Gabungan Upaya Deteksi Dini Perkembangan Situasai Di Wilayah

Kadis Perindag Sumbar Asben Hendri menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari atas semangat kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya ketahanan pangan nasional yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.
“Monitoring dilakukan Bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi sehingga dapat dilaporkan bahwa ketersediaan dan stok pangan di Kota Padang cukup terpenuhi dan juga kestabilan harga bahan pokok cukup terkendali,” Jelasnya.

Menurut Asben, setelah dilakukan monitoring diketahui bahwa harga bahan pangan pokok yaitu daging ayam dan telur dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan namun hal ini tidak berdampak secara signifikan pada kenaikan nya.

Sementara itu Tim Pangan Nasional yang juga termasuk dalam Badan Pangan Nasional (Bappenas) mengapresiasi Langkah Disperindag Sumbar dan Dinas Ketahanan Pangan dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pada komoditi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Baca Juga :  Gustami Hidayat Berkunjung ke Sekretariat PTM Hijrah Baiturrahma

” BAPANAS mendukung penuh langkah monitoring dan pengawasan ini, sehingga diharapkan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga tetap terjaga” ujarnya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Sumbar Ir, Effendi usai kunjungan mengatakan, monitoring bahan pokok ke pasar-pasar rakyat perlu dilakukan agar ketersediaan bahan pokok dan stabilitas perlu dapat di jaga. “Menyambut Natal dan tahun baru, biasa terjadi kenaikan harga bahan pokok dikarenakan kurangnya pasokan ke pasar. Alhamdulillah pada Nataru tahun ini tidak terjadi gejolak kenaikan yang seperti tahun-tahun sebelumnya

Monitoring bahan pokok hari ini di ikuti oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi, Kabid Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald, Analis perdagangan Jonhar dan utusan dari Bulog Sumbar

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Mahyeldi Tinjau Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha KSI Batusangkar yang Dihuni 70 Orang Lansia Terlantar

Budaya

Kakan Kemenag Kota Padang Hadiri dan Saksikan Pernyataan Sikap Bersama Ramadhan 1444 H/2023 M  

Budaya

Danramil 13 Kodim 0713 Brebes Bersama Kapolsek Salem Laksanakan Kegiatan MPLS di SMA Negeri Satu Salem

Agama

Kabolarasi antara Forum komunikasi masyarakat dan pemuda peduli lingkungan hidup FKMPPLHI dan Pemerintah lakukan bakti sosial Goro bersama dan pelepasan bibit ikan larangan.

Daerah

Kamboja Tertarik Kerjasama Perdagangan dengan Sumbar

Budaya

Ahmad Ludjhio Luja Peraih 3 Medali Emas dan 1 Perak di Ajang O2SN tingkat Kota Padang

Daerah

SMKN 9 Padang Terima Bantuan 2 Unit Komputer dan Modem Orbit dari PT Telkom

Daerah

*Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat (IKP PBR Kota Pekanbaru) Provinsi Riau Peduli Kampung Halaman.*